5 Wisata Bahari di Bali, Cocok untuk Melepas Penat - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

5 Wisata Bahari di Bali, Cocok untuk Melepas Penat

Posisi Bali yang dikelilingi banyak lautan memang berpotensi menyuguhkan keindahan alam pantai dan kegiatan wisata bahari yang memikat. Wisata bahari di Bali berhasil dikelola dengan baik sehingga membuat banyak wisatawan datang dan menghabiskan waktu berlama-lama di pulau tersebut.

Lautan yang mengelilingi Pulau Bali memang menjadi tujuan dan destinasi wisata menarik dari semua kalangan. Oleh karena itu, banyak wisata bahari di Bali yang selalu menjadi buruan para pelancong.

5 Rekomendasi Wisata Bahari di Bali

wisata bahari di bali

Bagi Anda pecinta lautan, Bali bisa menjadi tujuan yang cocok untuk berlibur. Ada banyak wisata bahari di Bali dengan pemandangan yang memukau. Bagi Anda yang menjadikan Bali sebagai bucket list liburan tahun ini, berikut rekomendasi wisata bahari yang bisa Anda tuju:

1. Tanjung Benoa

Wisata bahari di Bali yang populer ini berlokasi di Kabupaten Badung. Tanjung Benoa telah menjadi pusat aktivitas wisata bahari atau rekreasi water spot. Pantai di Tanjung Benoa identik dengan pasir putih yang besar serta air laut yang tenang dan jernih. Bagi Anda pecinta olahraga, Anda juga bisa menikmati berbagai suguhan olahraga air di pantai ini.

Ada banyak wahana permainan yang tersedia di tanjung Benoa, mulai dari wahana bermain anak-anak hingga dewasa. Maka tak heran jika Tanjung Benoa menjadi tujuan terpopuler untuk mengisi aktivitas liburan keluarga.

Ada berbagai waterspot yang bisa Anda lakukan di Tanjung benoa, mulai dari snorkeling, diving, seawalker, banana boat, flying fish, hingga wisata ke pulau penyu dengan glass bottom boat. Anda juga bisa menikmati rekreasi ekstrim seperti permainan flyboard.

2. Tulamben

Wisata bahari satu ini terletak di Bali bagian timur, yakni Kabupaten Karangasem. Lokasinya juga berdekatan dengan Gunung Agung yang menjadi tujuan wisata mendaki populer di Bali. Tulamben merupakan desa yang berbatasan dengan laut. Di area ini terdapat ikon wisata populer, yakni bangkai kapal USS Liberty yang karam saat perang dunia II. 

Kapal karam tersebut ditumbuhi dengan terumbu karang dan dihuni berbagai jenis ikan sehingga menjadi spot populer untuk wisata diving. Hanya dengan menyelam di kedalaman 15 meter, anda sudah bisa menemukan surga bawah laut. Arus bawah laut di area ini juga tidak terlalu deras sehingga cocok untuk hunting foto bawah laut.

3. Pemuteran

Pemuteran terletak di Kabupaten Bulengleng. Tak hanya cocok untuk menyelam, wisata bahari di Bali ini juga menjadi tujuan favorit pelancong untuk wisata snorkeling. Awalnya, Tulamben merupakan wilayah konservasi alam bawah laut yang sudah terlanjur rusak. Kemudian pemerintah setempat melakukan pemugaran dengan membuat karya seni berbentuk patung yang ditenggelamkan di bawah laut.

Patung-patung tersebut kemudian ditumbuhi dengan terumbu karang yang dikembangkan dengan metode Biorock. Berkat hal tersebut, Tulamben pun berhasil mendapat penghargaan dari badan dunia UNWTO sebagai pembuatan terumbu karang terbesar di dunia.

4. Nusa Penida

Wisata bahari di Bali berikutnya yang tak boleh Anda tinggalkan adalah Nusa Penida. Lokasinya berada di Kabupaten Klungkung. Hingga saat ini, Nusa Penida telah menjadi tujuan liburan populer masyarakat dunia.

Awalnya. Nusa Penida hanyalah tirtayatra (tempat suci) bagi warga Bali. Namun berkat keindahan alamnya, Nusa Penida berhasil menarik minat wisatawan dari berbagai belahan dunia. Air lautnya yang jernih dan keanekaragam biota laut yang hidup di dalamnya telah menjadikan Nusa Penida sebagai spot snorkeling terbaik di Bali.

Saat berkunjung, Anda juga bisa menyaksikan atraksi ikan pari manta, yang merupakan ikan pari terbesar di dunia. Ikan mola–mola langka juga sering muncul di area ini.

5. Nusa Lembongan

Sedikit bergeser dari Nusa Penida, Anda juga bisa berkunjung ke Nusa Lembongan. Untuk berkunjung, anda hanya perlu waktu sekitar 30 menit menggunakan fast boat dari dermaga Sanur. Pesisir Pantai Nusa Lembongan dihiasi oleh pasir putih dan tebing karang yang indah.

Wisata bahari di Bali ini terkenal dengan keindahan alam lautnya karena memiliki air laut yang jernih sehingga cocok untuk snorkeling dan diving. Nusa Lembongan juga menjadi penghasil rumput laut terbesar di Bali. 

Wilayah ini juga memiliki hutan mangrove yang menjadi salah satu tujuan tout. Di Nusa Lembogan, juga terdapat berbagai objek wisata menarik, seperti Dream beach, Pantai Lebaoh, Mushroom Bay, dan Jungut Batu.

Itulah 5 wisata bahari di Bali dengan pemandangan alam yang indah. Bali memang terkenal dengan panorama lautnya yang indah. Maka tak heran jika wisata bahari di Bali terkenal di seluruh dunia.

Post a Comment