Notifikasi

Loading…

5 Tempat Wisata Pantai Bali yang Tidak Terlalu Ramai

Bali yang terkenal dengan keindahan Pantainya selalu menjadi tempat pilihan untuk berwisata, namun tidak sedikit orang yang mencari tahu tentang wisata pantai Bali yang tidak terlalu ramai. Hal tersebut mungkin saja disebabkan oleh sebagian orang tersebut tidak terlalu menyukai kawasan yang ramai atau ingin lebih privasi. Jika Anda salah satu satu dari mereka, maka di sini kami akan sajikan informasi mengenai hal tersebut.

Bali adalah salah satu destinasi wisata terkenal di Indonesia dengan pantai-pantainya yang indah. Namun, terkadang pantai-pantai tersebut menjadi terlalu ramai karena banyaknya kunjungan wisatawan.

Kelebihan Berkunjung ke Pantai yang Tidak Terlalu Ramai di Bali

Sejatinya, Berkunjung ke pantai yang tidak terlalu ramai memiliki beberapa kelebihan, di antaranya:

  • Lebih tenang dan santai.

Pantai yang tidak terlalu ramai membuat suasana lebih tenang dan santai. Anda dapat menikmati keindahan pantai tanpa terganggu oleh kerumunan orang yang berisik.

  • Lebih mudah menemukan spot yang bagus

Ketika pantai tidak terlalu ramai, Anda lebih mudah menemukan spot yang bagus untuk menikmati keindahan pantai dan melakukan aktivitas seperti berjemur atau berenang.

  • Lebih terjamin kesehatan dan keselamatan

Berada di pantai yang tidak terlalu ramai tentunya akan membuat Anda dapat meminimalkan risiko terkena penyakit atau kecelakaan karena tidak terlalu banyak orang yang berkerumun.

  • Lebih mudah menjaga kebersihan

Selanjutnya, dengan tidak terlalu banyak orang, Anda lebih mudah menjaga kebersihan pantai karena tidak ada banyak sampah yang tercecer.

  • Lebih banyak privasi

Kemudian, dengan pantai yang tidak terlalu ramai, Anda dapat menikmati waktu bersama keluarga atau teman-teman dengan lebih banyak privasi.

  • Lebih mudah menikmati alam

Dengan sedikit pengunjung, suara ombak dan angin laut akan lebih terdengar jelas dan membuat Anda lebih mudah menikmati keindahan alam.

Jadi, berkunjung ke pantai yang tidak terlalu ramai khususnya di Bali memiliki banyak kelebihan, terutama jika Anda ingin menikmati suasana pantai dengan lebih tenang dan santai. Namun, pastikan untuk tetap menjaga kebersihan dan keselamatan selama berada di pantai.

5 Pantai di Bali yang Cocok Untuk Anda yang Tak Suka Keramaian

1. Pantai Bias Tugal

Pantai ini terletak di desa Bugbug, Karangasem. Diketahui bahwa pantai ini tidak terlalu dikenal oleh wisatawan karena aksesnya yang sulit, namun pantai ini menawarkan keindahan pantai yang masih alami dan tidak terlalu ramai. Wisatawan dapat menikmati keindahan pantai dan melakukan aktivitas snorkeling atau berenang.

2. Pantai Soka

Selanjutnya adalah Pantai Soka yang terletak di Tabanan. Ini merupakan salah satu pantai yang masih alami dan tidak terlalu ramai. Pantai Soka cukup dikenal dengan pasir putih yang bersih dan memiliki air laut yang jernih, bahkan tak jarang wisatawan sering menyelam di kawasan pantai ini. Wisatawan dapat menikmati keindahan pantai dan melakukan aktivitas berselancar.

3. Pantai Nyang Nyang

Salah satu pilihan berikutnya adalah Pantai Nyang Nyang terletak di Pecatu, Badung. Pantai ini memang tidak terlalu terkenal, namun ini adalah pilihan tepat bagi Anda yang mencari wisata pantai yang tidak terlalu ramai di Bali. Namun, diketahui bahwa untuk sampai ke Pantai ini, Anda harus berjalan kaki dan melewati tangga yang cukup terjal. Tak hanya kendahannya saja, namun pantai ini juga tergolong sebagai tempat yang nyaman karena tidak terlalu ramai. Wisatawan dapat menikmati keindahan pantai dan melakukan aktivitas berselancar.

4. Pantai Perasi

Terkenal dengan kebersihan air laut dan pasir putihnya, Pantai Perasi cocok untuk Anda yang mencari pantai sepi di Bali. Posisinya terletak di desa Perasi, Karangasem dan masih tergolong pantai yang belum banyak dikenal oleh wisatawan. Pantai ini sangat terkenal dengan pasir putih yang bersih serta air laut yang jernih. Wisatawan dapat menikmati keindahan pantai dan melakukan aktivitas snorkeling atau berenang.

5. Pantai Amed

Yang terakhir adalah Pantai Amed. Pantai ini terletak di kawasan timur Bali, Karangasem yang menawarkan keindahan pantai yang masih alami dan tidak terlalu ramai. Di tempat ini, para wisatawan biasanya dapat menikmati keindahan pantai dan melakukan beberapa aktivitas dalam laut seperti snorkeling atau menyelam. Kegiatan ini tentunya akan lebih seru jika dilakukan bersama teman dan keluarga untuk melihat keindahan terumbu karang.

Biasanya, tiap wisatawan yang berkunjung ke sini akan lebih menikmati momen bersama keluarga dan pasangan. Pantai Amed tidak terlalu memiliki pasir yang luas namun tempatnya sangatlah nyaman untuk privasi.

Dengan mengunjungi wisata pantai di Bali yang tidak terlalu ramai, wisatawan dapat menikmati keindahan alam yang masih asli dan belum banyak terjamah oleh wisatawan. Namun, tetap perhatikan keselamatan dan jangan lupa menjaga kebersihan pantai selama berkunjung.

Post a Comment