Wajib Coba, Ini Panduan Temukan 6 Wisata Kuliner Bali yang Gurih - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Wajib Coba, Ini Panduan Temukan 6 Wisata Kuliner Bali yang Gurih

Bali memang terkenal dengan ragam kulinernya yang nikmat. Nah, bagi Anda yang mencari panduan kuliner Bali yang gurih, tak perlu bingung. Pulau dewata ini memiliki variasi kuliner yang beragam, mulai dari manis, pedas, hingga gurih.

Selain memiliki wisata yang eksotis, Bali juga menyimpan berbagai makanan yang lezat. Anda pasti membutuhkan panduan wisata kuliner Bali yang gurih, pedas, hingga manis saat berlibur ke pulau ini. Yah, beragam kuliner yang ditawarkan memang tak jarang membuat wisatawan bingung memilih menu yang mana untuk disantap.

panduan wisata kuliner bali yang gurih

6 Rekomendasi Tempat Makan yang Gurih di Bali

Salah satu ciri khas makanan Bali adalah cita rasanya yang cenderung pedas, asam, dan gurih. Olahan ikan atau seafood juga mendominasi wilayah ini karena memang lokasinya yang dikelilingi oleh lautan. Nah bagi Anda yang ingin menikmati kuliner khas Bali, berikut rekomendasi tempat makan dengan cita rasa gurih yang patut dicoba:

Ayam Betutu Bu Lina

Ingin menikmati ayam betutu dengan bumbu pedas yang meresap dan gurih? Nah, Ayam Betutu Bu Lina bisa menjadi solusinya. Lokasi rumah makan ini berada di daerah Gilimanuk, Denpasar. Selain menu ayam, Anda juga bisa memilih menu bebek dengan harga yang murah meriah.

Dengan kombinasi sambal matah yang pedas dan gurih, dijamin setiap suapan akan memberikan sensasi rasa yang tak terlupakan. Selain ayam dan bebek betutu, Anda juga bisa aneka penyetan seafood, seperti udang, ikan laut atau cumi.

Sate Kambing Haji Sunari

Warung sate satu ini sangat melegenda di Bali. Lokasinya juga strategis, berdekatan dengan Hotel Taman Suci. Warung sate Haji sunari terletak di banjar desa setempat, yang menjadi simbol kerukunan umat beragama di Bali.

Selain sate kambing, Anda juga bisa menemukan olahan gulai kambing dengan potongan daging besar. Anda juga bisa memilih jenis sate yang diinginkan, apakah memilih bagian daging atau dicampur dengan hati.

Bumbu yang meresap sempurna menjadikan hidangan sate di rumah makan ini memiliki cita rasa khas. Begitu pula, olahan gulai juga dikombinasikan dengan bumbu rempah sempurna dan daging lembut yang menggoda lidah. Harga yang ditawarkan juga ekonomis, sekitar Ro 30.000 saja.

Warung Mak Beng

Jika Anda butuh panduan wisata kuliner di Bali yang Gurih lainnya, Warung Mak Beng bisa jadi solusi. Rumah makan ini menyajikan aneka olahan ikan. Lokasi Warung Mak Beng terletak di dekat Pantai Sanur.

Nah, yang jadi primadona di tempat ini adalah sambal khas Mak beng yang terkenal dengan rasa gurih dan pedas menggoda. Harga makanan juga tergolong murah, hanya dibanderol sekitar Rp 55.000 untuk seporsinya.

Nasi Ayam Betutu Kadek Wati

Ayam Betutu memang kuliner primadona saat berkunjung ke Bali. Meski ada banyak restoran ayam betutu di Bali, namun Anda tak boleh melewatkan nasi ayam betutu dari Kadek Wati.

Selain daging ayam betutu itu sendiri, hidangan di rumah makan ini juga dikombinasikan dengan sayur urap bali, sambal matah, sate lilit, kulit ayam, dan tum ayam. Semua lauk dan nasi hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 15.000 per porsi. Anda juga bisa membeli ayam betutu dalam bentuk beku untuk oleh-oleh. Lokasi rumah makan ini berada di Jalan Merdeka IV.

Nasi Gonde Cik Siwi

Panduan kuliner di Bali yang gurih berikutnya adalah Nasi Gonde Cik Siwi. Gonde merupakan nama sayur yang biasa dikonsumsi sebagai campuran nasi campur di Bali. Sayuran ini memiliki tekstur yang lebih lembut dari kangkung.

Nasi Gonde Cik Siwi juga disajikan dengan aneka menu, seperti sate lilit ayam, tahu,ayam bumbu, sambal, dan udang bumbu goreng. Harga per porsi hanya sekitar Rp 15.000. Untuk menikmatinya, Anda bisa berkunjung ke Jalan Setiabudi.

Nasi Bali Men Wati

Nasi Bali Men Wati bisa Anda temui di Jalan Letda Reta, Denpasar Timur. Rumah makan ini menyajikan nasi yang dilengkapi aneka lauk dan sayuran, seperti tauge, bayam, kacang panjang, sayur gonde, ayam suwir bumbu betutu, telur pindang, dan sejenisnya.

Rumah makan ini terkenal dengan hidangan telur rebus, kulit ayam goreng, jukut utap, dan suwiran ayam. Harga per porsi di rumah makan ini hanya dibanderol sekitar Rp 20.000.

Bagi Anda yang butuh panduan wisata kuliner di Bali yang gurih, rekomendasi rumah makan tersebut bisa menjadi solusi. Tak hanya terkenal dengan keindahan pantainya, kuliner di Bali juga tak kalah menarik. Jadi, jangan sampai Anda melewatkan wisata kuliner saat berada di Bali.

Post a Comment