Notifikasi

Loading…

Medan Punya 7 Objek Wisata Ini yang Bikin Liburanmu Berkesan

Sudah pernahkah Anda mengunjungi Kota ke-3 terbesar di Indonesia? Kota Medan punya banyak destinasi wisata menarik yang tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya. Jika Anda masih ragu memasukkan kota Medan dalam list travelling liburan tahun ini.

Maka, Anda wajib menyimak deretan objek wisata yang ada di Ibu Kota Sumatera Utara ini. Bisa jadi Anda bakal berubah pikiran dan tidak sabar lagi untuk mengunjungi Kota Durian ini.

1. Danau Toba

Siapapun pasti kenal dengan danau yang pernah muncul di lembaran uang 1000 rupiah ini, apalagi kalau bukan Danau Toba. Keindahan Danau Toba bak lukisan sangat disayangkan jika Anda tidak menyempatkan diri mengunjungi objek wisata andalan di Medan ini.

Banyak orang yang bilang kalau belum ke Danau Toba maka belum sah pernah menginjakkan kaki di Medan. Ada banyak seru lainnya yang bisa Anda coba saat berada di kawasan danau. Seperti bersepeda, camping, kayaking, hingga mengunjungi beberapa desa terdekat dari tempat wisata alam di Medan ini.

2. Istana Maimun

Tempat wisata di Sumatera Utara populer yang juga jadi kunjungan wajib para wisatawan yaitu Istana Maimun. Istana dengan arsitektur unik yang memadukan budaya Melayu, Belanda, India, Italia hingga Spanyol ini akan memukau para pengunjung.

Istana peninggalan Kerajaan Deli ini kini menjadi museum yang memajang benda-benda peninggalan sisa kejayaan Kesultanan Deli dahulu kala. Wisata sejarah ini punya banyak kisah dan cerita menarik seperti legenda meriam puntung yang patut Anda cari tahu.

3. Ucok Durian

Berada di Kota Durian tidak afdol rasanya kalau belum mencicipi durian asli Medan. Ucok Durian bisa jadi tujuan wisata kuliner saat berkunjung ke Medan. Walaupun ada banyak penjual durian di Medan tapi Ucok Durian sudah punya nama dan terkenal dimana-mana. 

Bahkan bapak Presiden Kita Joko Widodo pernah mampir kesini untuk mencicipi durian legendaris kota Medan. Jadi, jangan sampai Anda ketinggalan untuk menikmati manis dan legitnya daging buah durian asli Medan. Duriannya juga bisa dijadikan oleh-oleh sepulang dari Medan nanti.

4. Air Terjun Sipiso-piso

Masih di sekitaran Danau Toba, ada air terjun Sipiso-piso. Destinasi wisata Medan yang satu ini juga ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun luar kota Medan terutama di musim liburan. 

Pemandangan air terjun diantara panorama alam yang memanjakan mata ini bisa sekalian Anda kunjungi ketika mampir di Danau Toba. Objek wisata di Medan Karo paling recommended ini ternyata juga menyimpan sejarah dan terdapat pula kisah misteri yang menyebar di kalangan warga Medan. 

5. The Le Hu Garden Medan

Tempat wisata di Medan untuk keluarga, The Le Hu Garden Medan ini cocok banget untuk mengisi waktu liburan Anda dan keluarga selama di Medan. Tempat seluas 3 hektar ini punya banyak spot seru dan menarik untuk Anda nikmati.

Di kawasan ini ada danau dan tambak ikan yang jadi lokasi pemancingan. Terdapat pula taman yang punya koleksi bunga beragam yang bisa memanjakan mata pengunjung. Terdapat pula banyak spot foto instagramable buat selfie dan swafoto. Selain itu, ada area playground juga buat anak-anak. 

6. Hillpark Sibolangit

Satu lagi yang wajib Anda kunjungi saat di Medan yaitu objek wisata Hillpark Sibolangit yang merupakan outdoor theme park terbesar di Sumatera. Taman hiburan ini terbilang lengkap dengan pilihan wahana permainan yang beragam. 

Ada wahana roller coaster, bianglala, kora-kora, komidi putar, dan masih banyak lagi yang lainnya. Fasilitas dan sarana yang juga terbilang lengkap. Seperti toilet, area parkir, restoran, hingga toko souvenir ada di Hillpark Sibolangit. 

7. Menara Padang Tele

Last but not least, ada bangunan ikonik yang juga jadi kebanggaan warga Medan. Menara Padang Tele yang menjulang tinggi dengan tiga tingkatan ini bisa Anda sambangi selepas kunjungan dari Danau Toba. Dari puncak menara Anda bisa menyaksikan keindahan Danau Toba dari ketinggian.

Anda juga bisa melihat keindahan daratan Pulau Samosir yang terletak di tengah-tengah danau. Anda bisa menenangkan pikiran di tempat ini, melepas penat sambil mengabadikan momen lewat jepretan kamera.

Tentunya objek wisata di Kota Medan tidak hanya yang ada pada daftar di atas. Masih ada banyak lagi pilihan kunjungan wisata yang sayang jika dilewatkan ketika berkunjung ke Medan. So, sudah punya planning mau mengunjungi objek wisata yang mana dulu, nih?


Post a Comment