6 Destinasi Wisata Makassar yang Mempesona - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

6 Destinasi Wisata Makassar yang Mempesona

  


Makassar adalah ibu kota dari Provinsi Sulawesi Selatan. Kota ini dikatakan sebagai kota terbesar di bagian timur Indonesia. Selain sebagai kota metropolitan, Makassar juga menyimpan banyak destinasi wisata yang keren dan kuliner yang sedap.

Adapun situs wisatanya banyak yang berupa wisata alam dan wisata bersejarah. Anda yang memiliki hobi traveling pasti tertarik dengan kota ini. Lalu apa saja wisata yang mempesona di Kota Makassar ini?    

Berikut ini kami berikan 6 destinasi wisata di Makassar yang sangat mempesona sehingga wajib untuk Anda kunjungi.

1. Pantai Losari


Pantai yang terletak di Makassar ini keindahannya sangat memanjakan mata Anda. Terlebih ketika waktu senja, banyak para wisatawan yang menunggu momen tersebut, karena viewnya memang sangat menakjubkan. Menariknya lagi tidak biaya tiket masuk di Pantai Losari ini 

Jika Anda datang dari luar pulau melalui jalur udara, Anda bisa turun di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Kemudian lanjutkan perjalanan dari bandara tersebut menuju ke Pantai Losari selama kurang lebih 30 menit apabila lewat jalur Tol.

2. Pantai Akkarena


Destinasi wisata berikutnya masih di pantai, tepatnya Pantai Akkarena. Pantai ini pesonanya tak kalah cantik dengan Pantai Losari. Di Area pantai ini terdapat dermaga yang memanjang, masyarakat menyebutnya dengan ‘Dermaga Cinta’. 

Yang mana dermaga tersebut merupakan ikon utama pantai ini. di dermaga  tersebut pula tempat wisatawan mengabadikan momen saat senja atau sunset. Selain itu, Pantai Akkarena memiliki pasir yang hitam tidak sebagaimana umumnya pantai yang berpasir putih.

3. Wisata Pulau Kayangan 


Pulau yang hanya seluas 1 Hektar saja ini memiliki pemandangan yang eksotis. Hamparan pasir putih yang membentang panjang menjadi daya pikat tersendiri bagi pulau ini. 

Dan yang paling utama adalah ketika sunset, sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke pulau ini hanya untuk menyaksikan keindahan sunset di pulau kecil ini. Selain itu, jika Anda ingin bermalam di pulau ini tak perlu khawatir, karena telah tersedia penginapan dan juga restoran. 

Di malam hari Anda dapat menyaksikan gemerlap lampu Kota Makassar yang begitu indah. Adapun htm nya 35 ribu untuk orang dewasa dan 25 ribu untuk usia anak-anak. 

4. Benteng Rotterdam


Tempat wisata ini adalah salah satu bangunan yang menyimpan nilai sejarah di Makassar. Jika Anda pecinta sejarah atau ingin berlibur sekaligus menambah wawasan maka Benteng Rotterdam alternatifnya.

Benteng yang bersejarah ini adalah benteng pertahanan yang dibuat oleh Kerajaan Gowa di abad 17. Kemudian lambat laun benteng ini jatuh kekuasaan Belanda. Selama 200 tahun benteng ini difungsikan oleh Belanda sebagai pusat pemerintahan.  

Di benteng ini banyak spot instagramable dan sangat ikonik, sehingga wajib Anda abadikan ketika berkunjung ke tempat ini. Untuk masuk ke dalam benteng ini Anda hanya cukup membayar tiketnya Rp. 5.000 saja. 

5. Masjid 99 Kubah


Masjid dengan eksterior yang unik ini menjadi salah satu ikon kota Makassar. Betapa tidak, masjid ini memiliki sembilan puluh sembilan kubah sesuai dengan namanya. 

Banyaknya kubah tersebut terinspirasi dari jumlah asmaul husna atau nama-nama Allah yang indah sebanyak 99 nama. Ketika senja dan malam, masjid ini akan tampak lebih megah indah karena gemerlap lampunya dan terlihat bayang-bayangnya di laut. 

Masjid yang megah ini menghabiskan dana sebesar 183 M. Namun sepadan dengan kemegahannya. Masjid dengan berbagai keunikannya tersebut membuat masjid tersebut menjadi salah satu tujuan wisata religi di Makassar, disamping juga sebagai tempat ibadah.    

6. Pantai Anging Mammiri


Pantai Anging Mammiri merupakan tempat yang tepat untuk melepas penat, beban pikiran, atau merefresh otak. Karena pemandangannya yang indah juga suasananya yang menyenangkan dan menenangkan. 

Di samping itu, pantai ini juga menyediakan berbagai wahana air untuk Anda yang ingin seru-seruan bermain air. Salah satunya adalah wahana Banana Boat, yang bisa Anda naiki bersama circle atau keluarga Anda.

Enam destinasi wisata Makassar tersebut dapat Anda kunjungi bersama keluarga, sahabat, atau bahkan sendirian. Yang terpenting adalah bagaimana Anda mendapatkan kenyamanan ketika berwisata untuk mencari kesenangan dan melepas penat.


Post a Comment