Notifikasi

Loading…

13 Rekomendasi Kuliner Terhitz di Jogja Wajib Kamu Kunjungi

Halo sobat traveling semua, bagi kalian yang suka traveling tapi bingung mau jajan apa di daerah Jogja. Nih mimin sudah siapkan list buat kalian coba kuliner dibawah ini sudah pasti tidak di ragukan lagi untuk rasanya yang hitz. Yuk intip beberpa recommend kuliner di Yogyakarta 

Yogyakarta sebagai kota rekreasi yang banyak didatangi wisatawan lokal atau luar negeri. Selainnya pariwisata, kota yang kerap disebutkan Jogja ini dikenal juga dengan budaya Jawa dan kulinerannya yang sedap. Kota yang memiliki predikat kota siswa ini dikuasai oleh macam makanan yang ditawarkan di situ.


Bicara mengenai makanan ciri khas Jogja, banyak makanan ciri khas Jogja yang banyak disukai oleh beberapa wisatawan atau warga lokal Yogyakarta tersebut. Satu diantaranya ialah Angkringan, karena harga bergantung pada bujet pelajar. Selainnya murah, rasanya nikmat dan situasinya membahagiakan.


Nah, rupanya tidak cuma Angkringan yang hadiahnya berada di kantong. Rupanya ada banyak kulineran jogja yang nikmat, murah, dan hits lho. Untuk kamu yang berlibur ke Jogja, janganlah lupa untuk coba beragam kulineran ciri khas Jogja dengan rasa yang berbeda.





1. Oseng Oseng Bu Narti.


Untuk Anda yang menyenangi makanan dengan rasa pedas namun tetap membuat suka, pan ini benar-benar pas untuk dicicip. Disaksikan dari namanya, bisa memikirkan seperti apakah rasanya?


Oseng-oseng Bu Narti telah populer di Jogja dan telah banyak memiliki konsumen setia, karena rasanya yang nikmat dan harga yang murah membuat stand Bu Narti selalu ramai. Tumisan ini memiliki kandungan lemak babi, tulang, kulit, dan cabe rawit yang membuat tumisan ini demikian pedas sampai Anda dapat berkeringat.


Warung ini berada di teritori Ngampilan dan membuka start pukul 18:00 sampai 00:00 WIB. Tetapi jika sudah penuh, siap jam 9 malam . Maka, untuk Anda yang ingin coba panci ini, hadirlah lebih cepat. Harga juga cukup dapat dijangkau dimulai dari Rp 15.000.


2. Angkringan Kopi Jos Lik Man 

Dari beberapa Angkringan di Jogja, Angkringan Lek Man adalah yang direferensikan oleh wisatawan. Selainnya populer lama, banyak pula menu yang dapat kamu coba. Ada kucing sego, bermacam sate, gorengan, dan yang paling penting kopi Hebat yang nikmat.


Angkringan ini membuka dari jam 9 malam sampai jam 2 pagi WIB. Untuk harga lumayan murah. Beragam tipe sate dan nasi dapat kamu peroleh dimulai dari Rp 2.500.


Bila ingin beli satu jatah bisa juga memperoleh paket lengkap pada harga Rp 20.000. Lokasi Angkringan ini berdekatan dengan stasiun kereta api Yogyakarta.


3. Soto Bathok Mbah Katro.

Soto ciri khas jogja ini sebagai soto yang unik karena dihidangkan dengan batok kelapa yang dibuat sebegitu rupa. Sup daging sapi yang sedap dan kuah kaldu yang bening ini membahagiakan beberapa wisatawan.


Ada beragam tipe sate dan topping yang lain seperti sate usus, telur puyuh dan tempe goreng gurih. Mbah Katros Soto Bathok berada di Candi Sambisari, Kalasan, Sleman. Harga lumayan murah, mulai Rp 5.000 per porsi.


4. Mie Ayam Bu Tumini.

Untuk Anda pencinta mie ayam, ini adalah mie ayam terbaik di Yogyakarta. Mie ayam ini berada di wilayah Umbulharjo. Jam membuka tiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore WIB. Selainnya nikmat, harga juga dapat dijangkau, dimulai dari Rp 8.000 saja.


5. Lumpia Samijaya.

Jajan ini harus kamu coba saat bertandang ke Jogja. Lumpia ini dapat Anda dapatkan di Jalan Malioboro No. 18. Stand ini membuka tiap hari start pukul 08:00 sampai 21:00 WIB. Harga Rp 4.000 untuk lumpia.


6. Nasi Rames Pak Dul.

Selainnya Nasi Gudeg dan Nasi Pecel, Jogja mempunyai Nasi Rames yang populer yakni Nasi Rames Pak Dul yang berada di Jalan Affandi No. 5B, Gondokusuman. Toko ini membuka tiap hari start pukul 10 malam sampai jam 4 pagi WIB. Untuk satu porsi nasi rames harga cuman Rp 13.000 saja.


7. Soto sampah.

Bila Anda ada di kawasan Tugu Jogja, seharusnya singgah ke Pasar Kranggan untuk coba Soto Junk ini. Sup ini bukan hanya mempunyai nama yang unik, tapi juga rasanya yang sedap.


Umumnya tempat ini kerap didatangi oleh anak muda karena rasanya yang nikmat dan pada harga yang cuman Rp 5.000 kamu bisa nikmati soto ini. Toko ini membuka dari jam 7 pagi sampai jam 3 pagi WIB.


8. Jenang 13 rasa.

Jajan tradisional sudah susah diketemukan sekarang ini, tetapi bila ke Jogja ada banyak orang yang menawarkan jajan tradisional. Salah satunya jajan tradisional yang populer di Jogja ialah Jenang 13 Rasa.


Jenang ada di daerah Sleman, pas di daerah Lapangan Pemerintahan Wilayah Sleman. Untuk harga lumayan murah yaitu Rp 8.000 bisa memperoleh Jenang dengan 5 variasi. Jenang 13 Rasa membuka dari jam 07.00 sampai usai.


9. Nasi Godog Pak Pathel.

Kulineran Jogja ini pantas dicoba karena sebagai pengembangan yang menarik di bagian kulineran. Nasi Godog berada di wilayah Bantul dan membuka WIB tiap hari start pukul 19:00 sampai 00:00. Untuk harga yang tidak begitu berat, cuman Rp 15.000 bisa nikmati Nasi Godog ini. Ditanggung fresh dan nikmat!


10. Sego Koyor Bu Parman.

Untuk kamu yang ragu dengan menu malam hari, tidak boleh khawatir! Jogja selalu mempunyai bermacam kulineran yang nikmat untuk dikonsumsi pada malam hari. Satu diantaranya ialah Sego Koyor, nasi yang berisi urat daging sapi dan diproses dengan kuah santan. Kebayang kan bagaimana segarnya jika dikonsumsi pada malam hari?


Untuk memperoleh Sego Koyor ini Anda perlu berkunjung Persilangan Gondomanan. Toko membuka dari jam 10 malam sampai subuh. Masakan ciri khas Jogja ini dapat kamu cicipi cukup dengan Rp. 13.000.


11. Sate Kere.

Bila Anda bertandang ke Jogja dan berekreasi ke kawasan Malioboro, Anda akan mendapati sate di sejauh jalan. Tetapi ada satu sate yang memikat perhatian yakni sate kere. Sate ini dibuat dari lemak babi, yang rasanya nikmat saat dibakar. Harga benar-benar murah, cuman Rp 2.000 untuk satu stik. Ini non halal ya teman teman 


12. Pecel Senggol.

Masih di kawasan Malioboro, pas saat sebelum pintu masuk Pasar Beringharjo, Anda akan mendapati banyak penjual makanan. Satu diantaranya ialah penjual pecel.


Pecel di pasar Beringharjo berlainan dengan pecel yang lain. Ini karena jumlahnya opsi sayur dan kandungan yang lebih bervariatif.


Bila Anda sukai sayur, Anda harus coba sisi ini. Selainnya rasanya yang nikmat, situasi saat makan di situ juga menarik karena dikitari beberapa orang. Untuk memperoleh pecel ini kamu perlu mengambil kantong sejumlah Rp. 10.000


13. Soto Ayam Kampung-Pak Dalbe.

Tiap wilayah tentu mempunyai makanan ciri khas, misalkan soto yang disebut makanan ciri khas di sejumlah wilayah. Sama dengan Jogja, wilayah ini mempunyai soto yang lain dari wilayah lain. Ada Soto Ayam Daerah, kuah bening dengan rasa manis dan renyah. Rasa ini sebagai salah satunya keunikan kulineran Jogja.


Salah satunya soto ayam daerah pagi favorite saya ialah Soto Ayam Daerah dari Pak Dalbe. Stand ini berada di Jl Sudirman dan Jl Affandi. Lumayan murah untuk harga, cuman Rp 10.000, Anda bisa nikmati beragam rasa Soto

Post a Comment