Paket Liburan Labuan Bajo, Setiap Bulan Ada Saja yang Seru - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Paket Liburan Labuan Bajo, Setiap Bulan Ada Saja yang Seru

 Boleh juga Anda rasakan liburan Labuan bajo dalam waktu dekat ini. Memang soal letaknya memang cukup jauh dari wilayah Sumatra, tetapi lokasinya yang berada di tengah membuat Anda bisa sekaligus liburan ke tempat lain. Anda juga pasti sudah lihat di foto orang lain!

Labuan Bajo, Flores, sebuah temapt yang berlokasi di Nusa Tenggara Timur dan telah menjadi kota yang banyak dipilih orang sebagai favorit mereka. Disini, bukan hanya tentang rekreasi, tetapi sekaligus menjadi tempat Anda belajar banyak hal baru, terutama tentang alam.

Labuan Bajo menyimpan banyak cerita yang penting untuk Anda ketahui agar semakin ingin berkunjung kesana. Anda bisa mengumpulkan foto-foto, hingga merasakan sendiri apa yang sebelumnya belum pernah Anda rasakan, termasuk melihat kadal raksasa dari dekat.

Kami jamin, sejak pertama kali Anda menginjakkan kaki disini, sudah tidak ingin untuk memikirkan hal-hal yang membuat pusing. Nikmati alam dan mencoba menenangkan pikiran adalah yang utama. Semua bisa dirasakan jika sudah memiliki rencana perjalanan tepat.



Panduan Sebelum Liburan Labuan Bajo dan agar Merasa Puas!

Selama liburan di Labuan Bajo nanti, kami ingin Anda merasa puas dengan apa saja yang ada di dalamnya. Tetapi jika Anda tidak melakukannya dengan benar, maka mungkin saja rasa puas tersebut tidak ada. Namun bila Anda ingin liburan kesana, pastikan dulu hal-hal ini:

  1. Lama Liburan yang Ideal

Tidak boleh terlalu lama juga liburan Labuan bajo jika tidak ingin bosan. Jika terlalu singkat juga tidak akan puas menikmati berbagai rekreasi yang ada. Maka dari itu, lama waktu yang paling ideal adalah sekitar 4-5 hari dan dijamin akan puas.

 

  1. Jangan mudah Tergoda dengan Paket Tur yang Murah

Kami juga sarankan Anda untuk tidak tergoda dengan paket tur yang terlalu murah. Bisa jadi ini adalah cara mereka menipu atau memberikan paket wisata yang tidak akan membuat Anda puas. Mungkin tidak termasuk ke dalam biaya tertentu.

 

  1. Reservasi Adalah yang Paling Utama

Saat liburan labuan bajo, Anda mungkin akan tiba di musim yang penuh akan turis dan membuat semua kegiatan telah penuh. Dan ini juga alasan kami selalu memilih sistem booking agar nantinya tidak perlu menunggu waktu lama atau batal.

 

  1. Ada Kebijakan Khusus di Masa Pandemi

Di masa pandemi ini, labuan bajo menerapkan beberapa kebijakan baru. Mulai dari sebelum berwisata, harus ada surat bukti test negatif dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Bahkan ada formulir khusus dari pemerintah Labuan Bajo untuk turis.

 

Setelah itu, tempat wisata juga sudah semakin dibatasi sehingga mungkin saja tempat wisata yang Anda inginkan tutup. Itu juga gunanya melakukan reservasi agar jadwal kedatangan dan liburan labuan bajo Anda sudah diketahui oleh tempat wisata.

 

  1. Pilih Moda Transportasi Kapal yang Sesuai Keinginan

Ada berbagai kapal yang bisa membawa Anda mengelilingi daerah kepulauan dan perairan. Mulai dari kapal pinisi, speed boat, dan masih banyak lagi. Anda pastikan juga sudah tahu mana yang mau dinaiki saat berada di pelabuhan agar tidak lama.

Waktu Terbaik Untuk Pergi Liburan Labuan Bajo

Bagi yang sudah sangat ingin untuk tiba di Labuan Bajo, pastikan dulu kalau Anda sudah tahu kapan waktu yang paling tepat. Di Labuan Bajo sendiri, ada beberapa bulan khusus untuk acara tertentu agar mendapatkan pengalaman liburan yang pas dan juga lebih sempurna.

Di awal tahun, ini adalah waktu terbaik untuk Anda bisa melihat pertunjukkan kebudayaan khas Labuan Baju. Akan ada berbagai festival budaya di sana, mulai dari Fesival Reba dan aneka festival seru lainnya. Ini juga memliki arti, yaitu untuk mengungkapkan rasa syukur.

Misalnya Festival Reba, warga lokal yang didominasi oleh petani akan mengumpulkan hasil panen milik mereka di satu tempat. Dan kemudian masyarakat lokal akan melakukan rangkaian kegiatan. Anda juga bisa menyaksikannya saat liburan labuan bajo saat itu.

Namun jika tujuan Anda hanya sekedar untuk melihat pemandangan liburan labuan bajo, maka siapkan jadwal di bulan April. Cuacanya lebih bersahabat dengan iklim yang tidak terlalu panas maupun sering hujan. Lautan labuan bajo juga lebih tenang selama di bulan April.

Pengalaman yang Pasti Tidak Akan Terlupakan Saat Liburan Labuan Bajo

Selama berliburan di labuan bajo nanti, kami jamin kalau Anda akan mendapat beberapa pengalaman yang tidak akan terlupakan kapanpun. Ini bakal menjadi salah satu pengalaman liburan yang paling seru yang bisa Anda rasakan

  1. Melihat Pesona Pulau Padar

Pulau padar menjadi tempat menyaksikan alam dengan pemandangan yang sangat indah. Pesona pulau padar juga bisa Anda saksikan saat liburan labuan bajo. Anda pasti tidak asing lagi dengan pemdangan ini karena sering menjadi objek foto turis.

 

  1. Berenang Bersama Ikan Pari

Di Labuan Bajo nanti, Anda juga akan mendapatkan kesempatan untuk berenang bersama ikan pari. Ada banyak ikan pari besar yang dengan bebas berenang di lautan labuan bajo. Anda juga bisa berada di dekatnya dan mencoba mengambil foto.

 

  1. Speedboat Tour di Pulau Komodo

Bagi yang ingin mencoba pengalaman speed boat di lautan lepas yang indah, maka pengalaman ini bisa didapatkan saat liburan labuan bajo. Anda bisa mengelilingi pulau Komodo dan melihat beberapa reptil raksasa itu sedang bermain atau berjemur.

 

  1. Mengunjungi Gua Batu Cermin

Batu Cermin juga terletak sangat dekat dengan tempat liburan labuan bajo. Gua batu cermin, ini mungkin masih belum terlalu terkenal. Tetapi saat disini, Anda bisa melihat pantulan sinar matahari dari batu gua ini, sehingga diberi nama cermin.

 

  1. Berenang di Danau Bawah Tanah di Gua Rangko

Bagaimana jika saat liburan labuan bajo melihat danau yang ada di bawah tanah? Ini adalah Rangko Cave atau Gua Rangko. Dari labuan bajo, Anda perlu waktu 1 jam untuk sampai di desa Rangko dan naik kapal 10 menit untuk tiba di Rangko Cave.

 

  1. Melihat “Dinosaurus” dari Dekat

Indonesia juga memiliki dinosaurus, dan itu adalah Komodo. Bahkan sudah ada pulau khusus yang menjadi habitat dari Dinosaurus tersebut. Itu juga letaknya ada di sekitar labuan bajo, yaitu Pulau Komodo yang bisa Anda datangi dengan mudah.

Sudah Siap Untuk Tiba di Musim Liburan Labuan Bajo?

Jadi, setelah membaca ini semua, apakah sudah siap untuk mengunjungi labuan bajo untuk liburan dan menikmati pemandangan, kesan seru, hingga rekreasi edukasi, Anda harus susun dulu semua jadwal agar saat liburan nanti tidak terburu-buru hingga merasa bersantai.

Kini, segera saja telpon agensi yang terpercaya untuk menyusun jadwal sekaligus reservasi kegiatan di labuan bajo nanti agar dapat merasakan langsung pengalaman yang tidak akan Anda lupakan di labuan bajo. Juga, jangan lupa untuk siapkan segala perlengkapan!

Labuna bajo akan menjadi tempat yang tepat untuk eksplorasi. Ada banyak pengalaman dan tempat yang bisa Anda kunjungi dengan waktu yang tidak terlalu lama juga. Jadi, sudah siap untuk liburan labuan bajo dan mengunjungi segala tempat yang menarik?

Post a Comment