Notifikasi

Loading…

Menikmati Pesona Bukit Holbung dan Jadikan Destinasi Wisata

Tidak ada salahnya untuk Anda nikmati pesona bukit Holbung. Sangat pantas untuk Anda pilih sebagai salah satu destinasi wisata dalam waktu dekat. Apalagi Anda yang sedang berada di Sumatra Utara, sebisa mungkin masukkan tempat wisata ini sebagai salah satu destinasi.

Dari ujung barat hingga kiri, Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata yang memancing perhatian banyak orang. Di Sumatra Utara sendiri, objek wisata yang paling dikenal adalah Danau Toba. Danau terbesar yang ada dengan cerita yang tidak kalah menarik juga.

Tetapi di sekitar Danau Toba itu juga ada tempat wisata yang tidak kalah indahnya. Di sekitar Danau tersebut, terdapat bukit-bukit tinggi dan indah yang sangat pas untuk dijadikan turis sebagai tempat melihat danau toba secara luas. Itu juga yang disebut Bukit Holbung.

Masih berada di satu wilayah dengan Danau Toba, Anda dapat berjalan hingga area puncak dan melihat danau toba yang sangat luas secara dekat. Namun perjalanan yang cukup lama akan dibutuhkan agar bisa sampai di daerah ini. Kami sarankan, Anda wajib kunjungi!



Tips Saat Ingin Menikmati Pesona Bukit Holbung

Satu kata yang bisa mendeskripsikan keindahan di daerah ini adalah Indah. Sangat indah dan bagus pemandangannya hingga bisa membuat siapa saja yang ada merasa sangat tenang. Udara di Bukit Holbung juga cukup sejuk, khas daerah pegunungan dan dataran tinggi.

Bagi yang pernah mendengar dengan Bukit Teletubies di Jawa Tengah atau Pulau Warinding, Sumba, maka bukit Holbung juga tidak kalah cantik dari semua daerah itu. Bagi masyarakat lokal, Bukit Holbung disebut juga dengan Bukit Cinta karena tepian berbentuk hati.

Sehingga Anda perlu juga hormati budaya masyarakat lokal yang hanya ditempati 500 jiwa. Selain itu, tips dari kami untuk Anda yang ingin menikmati pesona Bukit Holbung adalah selalu menggunakan sesuatu yang nyaman, terlebih karena akan butuh waktu yang panjang.

Anda juga akan dihadapi dengan medan naik dan turun. Selama perjalanan juga, pastikan kalau minuman dan makanan tersedia dengan cukup agar mengantisipasi kelelahan saat berjalan sampai puncak. Banyak juga wisatawan yang menyarankan membawa koyo.

Cuaca dingin terkadang membuat mudah masuk angin, sehingga minyak angin atau koyo bisa membantu agar tetap fit. Jaket juga bisa digunakan sejak di kaki bukit. Dengan tips yang telah kami sebutkan ini, maka kami jamin perjalanan Anda akan sangat menyenangkan.

Menikmati Pesona Bukit Holbung Butuh Perjalanan yang Lumayan Panjang

Agar Anda bisa sampai di bukit Holbung, pastikan kalau Anda sudah menyiapkan banyak keperluan wajib karena nantinya, perjalanan yang perlu Anda lalui sangat panjang. Jika Anda memiliki tujuan untuk kunjungi bukit Holbung dari Medan, pastikan siap di mobil 6 jam.

Jaraknya yang lumayan jauh ditambah dengan pola jalan yang lebih banyak mengitari dataran tinggi membuat orang yang tidak terbiasa akan merasa kelelahan. Tetapi rasa semangat untuk menikmati pesona bukit Holbung bisa menjadi obat untuk rasa lelah selama perjalanan.

Namun jika Anda menggunakan akses pesawat terbang dan mendarat di Bandara Silangit, maka lama perjalanan akan lebih sebentar. Kurang lebih 1,5 jam Anda sudah sampai di kaki bukit Bukit Holbung dan sudah bisa merasakan langsung aura sejuk khas daerah ini.

Pesona bukit hillbung nanti akan langsung menghapus kelelahan selama di perjalanan. Akan tetapi, untuk bisa melihat danau Toba dari puncaknya, para pengunjung harus melakukan tracking selama kurang lebih 20 menit untuk tiba di puncak. Disini yang paling indahnya!

Alasan Anda Wajib Rasakan Sendiri Pesona Bukit Holbung

Bila Anda masih saja belum yakin untuk merasakan sendiri datang ke bukit holbung dan menikmati pemandangan dari sana, kami memiliki alasan mengapa Anda sebaiknya yakinkan diri untuk mencoba mengunjunginya. Beberapa alasan Anda wajib mencobanya adalah:

  1. Menambah Destinasi Wisata Saat di Sumatra Utara

Ini bisa menjadi tambahan destinasi saat Anda datang ke Sumatera Utara. Ketika sudah tidak tahu harus kemana lagi, maka bulatkan pilihan untuk coba sempatkan waktu menikmati pesona bukit Holbung. Kami jamin Anda tidak akan menyesal.

 

  1. Pemandangan yang Kami Jamin Tidak Akan Mengecewakan

Soal pemandangannya juga sudah tidak ada yang bisa ragukan lagi. Sekeliling bukit ini adalah danau toba yang indah, serta hamparan bukit hijau juga akan memanjakan mata. Bagi Anda yang ingin mencari bahan fotografi, disini juga adalah tempatnya.

 

  1. Aksesibilitas yang Sudah Sangat Mudah

Kini akses perjalanan ke bukit holbung sudah sangat mudah. Lewat darat juga hanya butuh waktu yang cocok untuk petualangan serta kendaraan Anda juga bisa disimpan di tempat yang aman. Pesona bukit holbung bisa dinikmati tanpa khawatir lagi.

 

  1. Biaya Masuk yang Murah

Jangan mengira kalau butuh biaya yang sangat besar untuk bisa mengunjungi bukit holbung. Nyatanya, Anda tinggal membayar 5 ribu rupiah untuk biaya masuk dan tinggal menambah 10 ribu untuk biaya parkir. Jadi, Anda tidak diwajibkan boros!

 

  1. Bisa Dikunjungi Kapan Saja

Soal waktu buka, pesona bukit holbung bisa Anda nikmati mulai jam 6 pagi sampai 12 dini hari. Anda juga bisa menyewa peralatan camping yang sudah disediakan di pintu masuk untuk sekalian rekreasi serta menikmati pemandangan yang indah.

 

  1. Sudah Terjamin Aman

Dan dengan banyaknya wisatawan yang kini semakin girang mengunjungi tempat ini, pemerintah kota sudah menjamin kalau tempat ini akan diberi pengawasan ekstra. Ada juga kantor pengaduan untuk melapor kejadian yang menganggu Anda.

Tempat Wisata Sekitar Bukit Holbung

Tidak jauh dari pesona bukit Holbung, ada juga tempat yang tidak kalah indahnya. Lama perjalanan tidak akan memakan waktu yang banyak, karena masih berada di satu area dengan bukit. Lantas, apa saja daerah lain yang bisa menjadi destinasi wisata pilihan Anda juga?

  1. Pusuk Buhit

Yang pertama adalah Pusuk Buhit. Ini adalah tempat dimana cerita tentang suku Batak dimulai, ibaratnya asal muasal orang-orang Batak yang ada saat ini. Di tempat ini, Anda bisa mendapatkan banyak ilmu baru sekaligus dengan cerita sejarah menarik.

 

  1. Air Terjun Sipiso-Piso

Ada juga air terjun sipiso-piso yang merupakan air terjun dengan tinggi 120 meter. Dekat daerah tongging, yang mana tidak jauh dari letak bukit Holbung. Setelah Anda menikmati pesona bukit Holbung, bisa langsung ke daerah air terjun ini.

 

  1. Bukit Simarjarunjung

Bukit simanjarunjung juga menyimpan cerita sekaligus pemandangan yang indah. Bukit simarjarunjung ini dikenal sebagai salah satu spot foto paling indah yang ada di daerah Sumatra Utara. Banyak spot foto yang juga sudah disediakan developer.

 

  1. Desa Aek Sipitu Dai

Jangan lupa juga untuk Anda kunjungi salah satu tempat bersejarah sekaligus desa unik yang ada sekitar bukit Holbung. Itu adalah desa aek sipitu dai. Bahkan yang lebih unik lagi, Anda akan merasakan sumber mata air dengan 7 rasa yang berbeda.

Jadi, tidak ada salahnya untuk Anda sempatkan waktu untuk mengunjungi wisata yang ada di Indonesia. Salah satu yang wajib adalah Bukit Holbung. Kami yakin, jika Anda sudah datang dan merasakan pesona bukit Holbung langsung, Anda akan merasa tidak ingin pulang.

 

Post a Comment