Wisata Kamakura, Tips Murah Liburan Disini - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Wisata Kamakura, Tips Murah Liburan Disini

  

Tempat Liburan di Kamakura Yang Wajib Dikunjungi
Bukan lagi rahasia jika Jepang menjadi tujuan wisata yang sangat diminati. 

Hampir di setiap kotanya menyajikan destinasi terbaik untuk dikunjungi. Misalkan saja kota Kamakura, yang berada di Prefektur Kanagawa. Menawarkan suguhan destinasi yang unik dan beda. Kota ini memiliki banyak sekali tujuan wisata yang wajib dikunjungi.

Kota Kamakura sangat terkenal dengan keberadaan patung Budha besar yang dibangun pada tahun 1252 Masehi. Tidak hanya itu saja, kota yang pernah menjadi ibukota negara Jepang era dulu di tahun 1185-1333 ini punya pantai dan laut yang menawan. Jaraknya pun hanya satu jam dari pusat kota Tokyo.

Rekomendasi Tempat Liburan Di Kamakura Terbaik

Buat Kamu yang mau liburan ke sini, tentunya tidak akan kecewa karena kota Kamakura menawarkan berbagai destinasi yang beda. Apa saja ya? Simak berikut ini:

1. The Great Buddha of Kamakura

Patung Amida Budha raksasa ini dikenal juga dengan nama Kamakura Daibutsu. Destinasi ikonik tersebut sering kali dijadikan tujuan wisata oleh pengunjung lokal maupun mancanegara. Popularitasnya menjadikan objek wisata ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Lokasinya pun ada di luar ruangan. Semula, patung Budha tersebut ada di ruangan utama dari Kuil Kotokuin. Tapi karena ada topan dan gelombang pasang di abad 15 yang merusak kuil, Great Buddha of Kamakura ditempatkan di luar ruang. 

2. Kuil Tsurugaoka Hachimangu

Kalau kamu cari kuil yang paling terkenal di Kamakura, kamu bisa pergi ke kuil Tsurugaoka Hachimangu. Kamu bisa menemukan parade Yabusame atau festival pemanah berkuda di setiap bulan April dan September.

3. Kuil Hokokuji

Kuil dengan nama Takedera ini punya hamparan pohon bambu yang tumbuh subur dan lebat. Sangat cocok dijadikan spot keren untuk berswafoto. Selain itu ada banyak patung-patung Budha dan lentera batu yang berada di sekitar kuil. 

4. Kuil Myohonji

Buat kamu yang fans berat sama manusia super bernama Ultramen, wajib berkunjung kemari. Pasalnya di kuil inilah Eiji Tsuburaya, pencipta dan penulis cerita bergenre science-finction tersebut dimakamkan. Di kuburannya pun ada banyak sekali mainan Ultraman yang dengan sengaja diletakkan di sana. Selain itu, kamu juga bisa menambah wawasan sejarah tentang Ultramen itu sendiri.

5. Kereta Enoden

Nama panjang kereta Enoden adalah Enoshima Dentetsu. Kereta listrik Enoshima ini menghubungkan kota Kamakura kokomae, Enoshima dan Fujisawa  sejauh lebih dari 10 kilometer dan sudah berlangsung selama 1 abad. Stasiun Kamakura kokomae merupakan tempat yang sering kali diperlihatkan di drama dan anime Jepang. Sementara itu, ada pula pemandangan pantai yang sangat menawan. Dari stasiun ini, kamu bisa melewati 2 stasiun lagi menuju ke Inamuragasaki. Sebuah tempat yang sangat indah untuk melihat view matahari terbenam. Kalau beruntung dengan cuaca yang bagus, kamu bisa melihat pemandangan indah dari Gunung Fuji.

6. Kannon Museum

Dulu, pada tahun 1820-an, sebagian besar dari kuil ini hancur karena api. Kemudian tahun 1970 kuil dibangun kembali. Dimana pada bagian Aula utama ada lentera kertas merah dengan ukuran sangat besar tergantung di langit-langit. Tepat di tempat para pemuja bisa mengikatkan kertas catatan kecil dengan memegang kabel penahan. Musim ini menyimpan sekitar 15.000 karya klasik Jepang dan juga Cina. Beberapa diantaranya seperti tulisan tangan tertua Kojiki yang sangat populer. Mengisahkan tentang sejarah mitologis kuno negara Jepang. Di sana juga ada Perpustakaan yang mempunyai banyak sekali buku-buku penting sebagai harga nasional dan khasiat budaya. Tentunya liburan ke sini tidak hanya sekedar jalan-jalan, tapi juga menambah wawasan.

7. Pantai Yuigamahama

Adalah salah satu pantai terpopuler di kota Kamakura. Letaknya menghadap ke Teluk Sagami. Pantai ini termasuk pantai yang paling ramai. Wisatawan dapat berenang, berselancar dan ada juga pelajaran berselancar. Pantainya sendiri cukup dangkal tapi lebar dan ombaknya tenang. Pada musim panas, pantai sangat ramai dan di sekitar akan ada banyak pedagang yang menawarkan makanan. Kalau kamu beruntung, kamu bisa melihat festival kembang api dan juga lainnya.

8. Pantai Zaimokuza

Tempat menarik untuk liburan di pantai selanjutnya adalah pantai Zaimokuza. Di sini, setiap tanggal 2 Januari terdapat festival peluncuran kapal. Para nelayan akan berkumpul untuk bersyukur atas keselamatan mereka dalam menangkap ikan-ikan di lautan. Mereka juga berdoa agar selalu mendapatkan tangkapan ikan yang berlimpah dan keselamatan untuk hari-hari berikutnya. Selain itu, para nelayan akan melemparkan jeruk mandarin dan kue-kue dari atas kapal. Sebab posisi para nelayan dalam perayaan ini, di atas kapal dan di tiang kapalnya sudah ada bendera kapal.

Itulah beberapa daftar rekomendasi tempat wisata di Kamakura yang dapat kamu kunjungi sewaktu liburan nanti. Salah satu maupun beberapa diantaranya bisa kamu jadikan destinasi liburan ketika berkunjung ke Jepang.

Tips Menghemat Biaya Liburan Ke Kamakura

Tidak diragukan lagi jika wisata di negara Sakura menyuguhkan keindahan yang mengagumkan. Hingga membuat para wisatawan mancanegara terus berdatangan kemari. Tentunya dengan budget yang tidak sedikit. Pasalnya biaya liburan ke Jepang dikenal sangat tinggi. Meski begitu, kamu tetap bisa berhemat agar pengeluaran tidak membengkak. Bagaimana caranya? Simak tips menghemat biaya liburan ke Kamakura berikut ini:

1. Pilih tiket pesawat kelas ekonomi, karena harganya jauh lebih terjangkau. 

Makan di tempat yang murah, seperti di foodstreet. Makanannya juga enak hanya saja lokasinya di pinggir jalan. Kemudian pilih menu yang cepat menyenangkan, jadi tidak banyak belanja makanan kan?

2. Menyewa tempat menginap yang terjangkau.

Menggunakan Japan Rail Pass, yaitu sebuah kartu yang bisa digunakan untuk naik Japan Railway tanpa bayar lagi. Cukup sekali bayar bisa bolak-balik ke stasiun mana saja.

Menentukan dan mengatur jadwal liburan agar tidak ada waktu yang terbuang, hanya karena bingung ingin pergi ke mana dulu.

Mengunjungi tempat wisata yang sekiranya penting-penting saja. Kamu juga bisa memilih destinasi yang terbuka untuk umum secara gratis. Sebab tempat wisata di Kamakura tidak semuanya berbayar, ada yang free juga. Sehingga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk bisa berwisata gratis di sana.

Demikianlah beberapa tips mudah dalam menghemat biaya untuk wisata di Jepang, yang dikenal tidak murah. Dengan biaya yang lebih dihemat, kamu bisa menggunakan budget untuk keperluan lain. Misalnya untuk beli oleh-oleh untuk keluarga maupun teman. Atau jika memungkinkan bisa untuk mengunjungi tempat wisata lainnya.

Kira-kira apakah kamu sudah ada bayangan untuk memilih tempat mana saja yang akan dikunjungi, ataukah sebaliknya? Dari daftar rekomendasi objek tamasya di atas cocok untuk didatangi sewaktu liburan nanti. Dimana kamu bisa liburan dengan suasana yang khas negara Sakura tanpa harus bayar mahal. Apalagi kota Kamakura termasuk bagian kota di Jepang yang biaya hidup dan lain-lainnya tidak terlalu mahal. Liburan di Kamakura pun dapat dijadikan prioritas sewaktu berlibur di sana.

Post a Comment