Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Liburan Murah ke Tokyo

  

Cara Berhemat Saat Liburan di Tokyo
Sudah lama Jepang menawarkan destinasi wisata terbaik dan mampu menghipnotis pengunjung untuk kembali lagi ke sana.

 Salah satu daya tariknya adalah bunga Sakura yang tumbuh subur dan akan mekar kala musim semi telah tiba. Tak sedikit para pengunjung yang sedang liburan ke Tokyo ingin melihat bunga-bunga Sakura bermekaran dimana-mana.

Keindahan objek wisata di negara Jepang memang sudah dikenal secara mendunia. Termasuk dengan biaya liburan ke sana yang terbilang mahal. Karena itu, banyak para traveler yang mencoba untuk berhemat agar dompet tidak terkuras habis.

Tips Berhemat Kala Liburan Di Tokyo

Buat kamu yang ingin liburan ke negara Sakura tapi budget terbatas, kamu bisa mempertimbangkan 7 tips berhemat berikut ini:

1. Berkunjung saat musim dingin

Saat musim dingin jumlah pengunjung tidak sebanyak musim-musim lainnya. Ini akan memberi peluang bagus untuk mendapatkan tempat penginapan murah. Bahkan harga tiket pesawat cenderung lebih murah.

2. Beli tiket pesawat kelas ekonomi

Tiket pesawat kelas ekonomi cenderung memiliki tarif jauh lebih murah. Bahkan tidak banyak mengurangi kualitas pelayanan penerbangan yang dimiliki.

3. Bawa barang yang penting-penting saja

Hindari membawa banyak barang, karena dapat menyulitkanmu dalam perjalanan. Bawa pakaian seperlunya saja. Lebih nyaman lagi pakai tas punggung untuk menyimpan perlengkapan lain seperti pakaian dan tas kecil untuk barang-barang penting.

4. Gunakan Japan Railway Pass

Merupakan kartu sakti untuk memberikan kemudahan dalam menggunakan kereta api di Jepang nanti. Dengan memiliki kartu tersebut, kamu tidak perlu lagi membayar sewaktu naik kereta. Kamu bisa membuat kartu tersebut dengan menentukan masa berlaku sesuai kebutuhan.

5. Pilih makanan yang terjangkau dan mengenyangkan

Kalau kamu terbiasa makan di restoran, coba untuk tahan dulu selama liburan di Jepang ini. Kamu bisa menghemat uang dengan membeli makanan di foodstreet. Harganya lebih terjangkau dan enak. Tapi pastikan juga mengenyangkan, jadi tidak bolak-balik beli makanan.

6. Pilih hostel

Sekilas nama hostel dan hotel itu mirip, tapi keduanya beda jauh. Dimana biaya penginapan di hostel jauh lebih murah daripada hotel. Cocok untuk para traveler yang ingin tidur nyaman tanpa biaya mahal.

7. Beli oleh-oleh secukupnya saja

Souvenir untuk dibawa pulang memang wajib untuk kenang-kenangan liburan di negara Sakura ini. Tapi secukupnya saja agar tidak memakan biaya lebih dan tidak memberatkan barang bawaan.

Sedikitnya itulah beberapa tips sederhana untuk lebih berhemat ketika berlibur ke Tokyo, Jepang. Sama seperti liburan di negara lain, biaya liburan ke Jepang terbilang mahal. Karena itulah, harus pintar-pintar berhemat.

Apa Sajakah Yang Harus Dipersiapkan Ketika Akan Berlibur Ke Jepang?

Sembari menunggu uang untuk liburan cukup, tak ada salahnya untuk mempersiapkan hal-hal lain dari sekarang. Apa saja itu? Berikut beberapa hal yang harus dipersiapkan ketika akan berlibur ke Jepang:

1. Belajar bahasa Jepang atau bahasa Inggris

Ketika di Jepang, kamu akan membutuhkan keahlian menggunakan bahasa Jepang untuk komunikasi. Misalkan saja ketika akan bertanya, membeli sesuatu dan lainnya. Jadi setidaknya sedikit-sedikit mengetahui bahasa dari negara yang dikunjungi. Kalau tidak, bahasa Inggris juga sudah cukup.

2. Rute transportasi

Seberapa pentingnya kah? Sangat penting karena transportasi yang banyak digunakan di Jepang adalah kereta api. Jadi, setidaknya kamu harus mengerti jalur-jalur yang dilewati. Minimal jalur kereta api menuju destinasi yang akan dikunjungi.

3. Tujuan wisata beserta jadwalnya

Tentunya ketika akan berkunjung ke Tokyo, kamu harus menentukan destinasi mana saja yang akan dituju, bukan? Jadi begitu sampai di negara tersebut, kamu sudah tahu harus ke mana dulu. Kamu juga bisa menyusun dalam bentuk jadwal, agar selama berlibur di sana dapat memaksimalkan liburan.

Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Di Jepang Yang Wajib Dikunjungi

Bicara soal objek wisata, destinasi di ibukota Tokyo sangat banyak. Mungkin tak cukup seminggu untuk menjelajahinya. Karena itu, kamu perlu fokuskan ke tempat-tempat yang paling pokok terlebih dulu. Berikut ada beberapa rekomendasi tempat liburan di Jepang yang bisa kamu pilih:

1. Disneyland dan Disneysea

Kalau kamu mau cari destinasi wisata penuh keseruan dan cocok untuk anak-anak sampai dewasa bahkan orang tua, kamu bisa datang ke Disneyland dan Disneysea. Objek rekreasi tersebut sangat populer. Yakin, liburan ke Jepang melewatkan tempat ini? Jelas tidak kan?

2. Hitachi Seaside Park

Merupakan sebuah taman yang sangat luas dan ditumbuhi bunga bernama nemophila biru pucat. Bunga musiman yang mekar di bulan April sampai Mei. Kemudian ada bunga Kochia berwarna merah tua yang mekar pada bulan Oktober. Ketika berada di taman luas ditumbuhi bunga ini, membuat pengunjung seolah berada di planet lain.

3. Tokyo Tower

Di kenal dengan Menara Tokyo yang merupakan simbol dari kota Tokyo itu sendiri. Tempat ini difungsikan sebagai pemancar TV lokal digital, TV analog dan juga radio FM. Menara yang berada di Taman Shiba dengan ketinggian 332,6 meter ini adalah bangunan baja tertinggi di dunia.

4. Ginza

Ginza ini adalah sebuah distrik di Chio, Tokyo sekaligus objek wisata yang populer. Di sini adalah pusat perbelanjaan kelas atas, butik, galeri seni, kawasan pertokoan, cafe, restoran dan tempat hiburan. Biasanya para pengunjung yang datang kesini untuk membeli berbagai macam kosmetik ternama dan aneka fashion.

5. Harajuku

Selain Ginza, ada juga kawasan populer bernama Harajuku. Tempat ini menjadi pusat dan gaya fashion bagi para remaja. Namun juga menyediakan arena belanja yang nyaman dan toko mainan yang unik nan lengkap. Bahkan kamu bisa beli oleh-oleh di sini.

6. Roppongi Hills

Salah satu destinasi terbaik dan termasuk kota di dalam kota adalah Roppongi Hills. Kawasan ini terdiri dari apartemen, kantor, museum, pertokoan, restoran dan masih banyak lagi lainnya. Di sini ada Mori Tower setinggi 238 meter dan pada lantai atasnya ada Mori Art Museum. Sebuah Museum seni modern yang fokus dengan ide artistik terbaik dari seluruh dunia. Di Tower ini, kamu bisa melihat kemegahan kota Tokyo dari sisi atas.

7. Shibuya Crossing

Adalah sebuah persimpangan Shibuya yang menjadi tempat penyeberangan tersibuk di dunia. Meskipun begitu, penyeberangan tetap dilakukan secara teratur. Kawasan ini pun termasuk pusat dari hiburan serta pusat toko-toko dari brand ternama. Biasanya, diramaikan oleh para pekerja kantor, anak muda dan turis. Tak sedikit dari merek yang sengaja untuk mengambil gambar di sekitar persimpangan ini.

8. Tokyo Imperial Place

Semula, Istana Kekaisaran Tokyo yang menjadi tempat tinggal Kaisar Jepang ini ditutup oleh umum. Namun pada tahun 1949, kawasan ini dibuka untuk umum dan diizinkan untuk berkeliling di sekitar area bangunan.

Masih banyak lagi tempat-tempat terbaik yang bisa kamu kunjungi untuk liburan di Tokyo nanti. Tentunya, kamu perlu memprioritaskan destinasi yang paling ingin dituju terlebih dulu. Agar sebelum waktu liburan habis, kamu sudah menjelajahi kawasan yang kamu inginkan.

Post a Comment for "Tips Liburan Murah ke Tokyo"