Notifikasi

Loading…

Sushi Patut Dicoba Jika Liburan ke Jepang

  

Sushi Patut di Coba Jika Liburan di Jepang
Sushi patut di coba jika liburan di Jepang. Makanan yang satu ini juga tidak kalah enak dengan makanan khas Jepang lainnya. 

 Sushi adalah makanan Jepang yang terbuat dari nasi dan lauk pauk makanan laut seperti ikan, daging, sayuran. Biasanya sushi merupakan makanan mentah yang telah terjamin kualitasnya. Akan tetapi ada juga tipe sushi yang telah dimasak dan matang.

Enaknya Sushi Patut di Coba Jika Liburan di Jepang

Sebenarnya metode memasak sushi adalah salah satu cara mengawetkan ikan dengan garam, beras, dan cuka. Karena rasanya yang enak, makanan ini semakin banyak penggemarnya di seluruh dunia termasuk Indonesia. 

Untuk memakan menu sushi, biasanya memiliki tahapan dengan memakan sashimi, nigiri, dan sushi. Tujuan memakan sesuai urutan adalah agar rasa ikan tetap terjaga. 

Jenis-Jenis Sushi

1. Sashimi

Merupakan daging ikan mentah yang disajikan tanpa menggunakan nasi. Sebagai gantinya, untuk memakan sashimi dapat mencelupkan daging ikan pada saus yang disediakan.

2. Nigiri

Sushi ini disajikan bersama nasi dan atasnya dilapisi dengan makanan laut mentah. Berbagai jenis makanan laut yang dijadikan nigiri seperti tuna, salmon, gurita, cumi-cumi. 

3. Norimaki

Jenis ini merupakan jenis sushi yang rasa ikannya paling rendah karena berbalur dengan nori (rumput laut) dan nasi. Nasi dan ikan mentah akan dilapisi nori dan digulung membentuk tabung. Selanjutnya sushi ini dipotong-potong dan siap dinikmati.

Sushi patut di coba jika liburan di Jepang. Anda akan ketagihan meski awalnya merasa jijik mengkonsumsi ikan mentah. Tapi sushi di Jepang sangat higienis dan aman untuk dimakan.

Post a Comment