Notifikasi

Loading…

Orang Jepang Paling Suka Naik Sepeda, Ini Alasannya

  

Suasana Parkir Sepeda di Jepang
Suasana parkir sepeda di Jepang sarat dengan ketertiban, teratur, dan sangat rapi.

 Bukan rahasia lagi jika orang Jepang gemar menggunakan sepeda sebagai transportasi saat beraktivitas. Selain karena biayanya yang murah, mencari parkirnya juga tidaklah sulit.

Banyak orang Jepang yang memanfaatkan sepeda untuk berangkat kerja, berbelanja ke pasar, maupun anak-anak bersekolah. Biasanya bersepeda dapat dilakukan pada musim semi dan musim gugur karena cuaca tidak terlalu panas ataupun terlalu dingin.

1. Suasana Parkir Sepeda di Jepang

Untuk memarkir sepeda disediakan area khusus dengan tarif sekitar 100 yen atau sekitar Rp. 10.000. Hal ini tentunya lebih murah dibandingkan dengan parkir kendaraan bermotor. Suasana parkir juga rapi, bersih, dan dijamin aman karena telah dilengkapi dengan kunci pengaman.

Jangan sekali-sekali memarkir sepeda Anda di sembarang tempat karena petugas akan mengangkut sepeda Anda dan membawanya ke tempat penampungan. Belum lagi prosedur tilang sepeda di Jepang juga cukup melelahkan. Maka dari itu parkir sepeda Anda di tempat yang ditentukan.

2. Canggihnya Parkiran Sepeda di Jepang

Baru-baru ini terdapat parkiran sepeda yang berbentuk pod atau gerbang. Pemilik sepeda harus menggunakan kartu akses dan meletakkan sepedanya di mesin pod tersebut. Secara otomatis sepeda akan diatur dan diparkir sesuai dengan nomor barcode yang tertera.  

Jika ingin mengambil sepeda cukup tekan tombol dan masukkan kode tertentu, nanti sepeda Anda akan langsung tersedia di mesin pod awal Anda memarkirkannya. Canggih bukan.

Begitulah kecanggihan suasana parkir sepeda di Jepang.

Post a Comment