Notifikasi

Loading…

Liburan di Tokyo? Jangan Sampai Terlewati Wisata Enoshima

 

Pantai Enoshima Yang Jadi Primadona
Seperti yang diketahui bahwa negara Jepang memiliki banyak sekali pulau-pulau yang tersebar di berbagai titik. Salah satunya adalah Enoshima, yang merupakan pulau kecil di Laut Shonan, Kanagawa. 

 Pulau ini terlihat seperti mengambang di atas lautan. Untuk menuju ke sini, sudah ada jembatan panjang untuk dilalui via darat. Pengunjung pun dapat mengakses menggunakan mobil maupun sepeda, karena jaraknya hanya satu jam dari kota Tokyo. Liburan di pantai Enoshima  menjadi tujuan yang tak boleh terlewatkan ketika datang ke pulau kecil ini.

Berada di kota Fujisiwa Prefektur

 Kanagawa, pulau Enoshima menawarkan berbagai keindahan alam yang luar biasa. Sampai-sampai dijuluki dengan nama “Green Enoshima”. Menyuguhkan destinasi wisata alam, laut, sejarah, kuliner dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan ketika memasuki pulau ini, pemandangan indah dan suasana yang nyaman sangat terasa. Kamu pun bisa mengabadikan moment di sana, sebelum akhirnya tiba di lokasi yang dituju.

Liburan Di Pantai Enoshima Yang Mempesona

Salah satu destinasi yang ramai dikunjungi adalah pantai Enoshima. Apalagi saat musim liburan telah tiba. Di dekat pantai akan ada banyak penjual makanan dan souvenir yang berjejer rapi. Para pengunjung pun tak kesulitan untuk menemukan makanan ketika tengah lapar dan membeli oleh-oleh selepas berlibur. Berbagai keseruan bisa kamu temukan di pantai Enoshima ini, diantaranya adalah:

Menikmati pemandangan alam gunung Fuji

Ketika menyeberangi jembatan bernama Bentenbashi yang mengarah ke pulau Enoshima, pengunjung dapat melihat pemandangan alam gunung Fuji dengan sangat jelas. Suasana di sekitar juga tampak menyenangkan karena ada tiupan angin sepoi-sepoi.

Berselancar

Betul sekali, pantai Enoshima punya ombak yang memanjakan para selancar. Kamu yang hobi bermain selancar, wajib banget buat mencoba menggunakan papan selancar di sini. Selain itu, cukup banyak para pengunjung yang tengah berselancar di sana.

Berenang dan bermain air

Selain menggunakan papan lancar, kamu bisa berenang di sana. Atau sekedar bermain-main air di tepian pantai. Kalau sudah lelah, kamu pun bisa bersantai di sana. Ada banyak kursi pantai yang tersedia. Jangan lupa bawa kacamata agar tidak silau ketika tengah bersantai.

Masih banyak lagi keseruan liburan di sepanjang pantai Enoshima. Di sana pun difasilitasi dengan lapangan voli yang bisa digunakan oleh siapa saja. Fasilitas lainnya juga sangat lengkap, sehingga pengunjung tak perlu khawatir lagi sewaktu liburan ke sini.

Cara Menuju Ke Enoshima

Dari Tokyo menuju ke Enoshima, ada banyak akses yang bisa dipilih. Beberapa diantaranya seperti jalur berikut:

  1. Dari Stasiun Tokyo menuju ke Stasiun Fujisawa dengan jalur utama JR Tokaido. Waktu yang dibutuhkan sekitar 46 menit, jadi silahkan cari tempat duduk yang nyaman. Lalu pindah ke Jalur Odakyu kemudian hanya butuh waktu 7 menit kamu akan sampai di Stasiun Katase Enoshima. Kemudian kamu bisa langsung ke pantai dengan jalan kaki.
  2. Lewat Stasiun Shinjuku naik kereta cepat di Jalur Odakyu atau kereta Odakyu Romance car. Hanya butuh waktu sekitar 69 menit kamu bisa sampai ke Stasiun Katase Enoshima. Kalau sudah, kamu bisa lanjut ke pantai dengan jalan kaki karena jaraknya cukup dekat.
  3. Sedangkan dari Stasiun JR Ofuna, kamu bisa naik monorail Shonan kemudian akan tiba di Stasiun Shonan Enoshima hanya dalam waktu 14 menit saja.

Dari ketiga jalur di atas, manakah yang paling kamu minati? Kamu bisa mencapai tujuan dengan berbagai jalur. Pastikan kamu mengetahui jalurnya ya, agar tidak salah pilih kereta. Dengan mengikuti jalur yang sesuai, kamu juga bisa menghemat biaya liburan ke Jepang. 

Tempat Wisata Di Enoshima Yang Wajib Dikunjungi

Selain deretan pantai, destinasi menarik lainnya pun banyak sekali. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata terbaik di Enoshima yang wajib dikunjungi:

Kuil Enoshima

Merupakan tiga kuil besar yang digunakan untuk memuja Dewi Benzaiten. Ketiga kuil tersebut ialah kuil Nakatsunomiya, Hetsunomiyadan Okutsunomiya. Kekayaan yang menarik dan misterius membuat banyak pengunjung tertarik untuk mengunjungi kuil besar ini.

Enoshima Sea Candle

Merupakan nama lain dari Mercusuar Enoshima yang menawarkan panorama keindahan 360 derajat. Sebab di sini pengunjung bisa melihat pemandangan spektakuler yang terdiri dari Gunung Fuji, Samudera Pasifik dan Matahari yang terbenam ke laut. Tentunya pemandangan yang tidak biasa ini sulit sekali ditemui. Oleh karena itu, jangan sampai melewatkan objek tamasya yang populer ini ya!

Enoshima Imaya

Merupakan Gua yang terbentuk secara alami karena proses erosi yang diakibatkan oleh gelombang laut. Bagian dalam Gua dipisahkan jadi dua kawasan yaitu Dai-ichi Iwaya dan Dai-ni Iwaya. Patung naga, artefak kuno, drum Raijin Taiko, kuil shinto miniatur bisa dilihat dari dalam Gua. Di Gua ini juga mengadakan event dimana para pengunjung bisa menyusuri isi Gua menggunakan lilin di tangan.

Akuarium Enoshima

Akuarium gaya edutainment ini wajib sekali dikunjungi. Akuarium ini diatur jadi 14 area yang terpisah. Dengan begitu pengunjung bisa melihat aneka kehidupan laut secara jelas. Ada juga berbagai pertunjukan dan program menarik mengenai kehidupan binatang laut di akuarium. Untuk pertunjukan lumba-lumba akuarium termasuk event yang sangat populer. Tentunya jangan sampai terlewatkan ya.

Liburan ke negara Jepang menjadi impian banyak orang. Pasalnya negara Sakura ini menawarkan destinasi wisata yang tidak biasa. Bahkan popularitasnya sudah sangat mendunia. Selain itu, wisata ke negara ini terbilang mahal. Meskipun begitu, tidak membuat niat para pengunjung jadi mundur.

Tidak hanya di bagian kota besarnya saja, daerah kepulauan Jepang juga banyak dikunjungi wisatawan. Seperti di pulau Enoshima yang menawarkan keindahan alam yang spektakuler. Salah satu kenyamanan lain adalah akses yang mudah yaitu hanya satu jam dari kota Tokyo. Sangat dekat, bukan?

Sementara, alasan lain berlibur di Enoshima karena di pulau ini menjadi tempat yang tepat untuk melihat pemandangan Gunung Fuji yang megah. Terlihat di seberang lautan baik itu di malam hari, pagi dan sepanjang hari. Tapi kalau kamu ingin melihat matahari terbenam dan terbit sejajar dengan puncak Gunung Fuji, maka kamu bisa menemukannya pada bulan April dan awal September. Sangat menakjubkan sekali, bukan? Uniknya lagi, pemandangan Gunung Fuji selalu berubah setiap hari dan bisa kamu temukan di pulau Enoshima.

Melihat hal tersebut, tak lengkap rasanya liburan ke Jepang tidak mampir ke pulau Enoshima, bukan? Pulau kecil yang menyuguhkan keindahan luar biasa di setiap harinya. Mulai dari pesona pantai, daratan sampai di puncak ketinggian. Kamu juga bisa menginap jika ingin bermalam di sana. Biaya penginapannya juga bervariasi dan nantinya bisa disesuaikan dengan budget.

Keseruan liburan di pantai Enoshima tidak hanya di sepanjang pantai saja. Karena setelah bertamasya ke pantai, kamu bisa mengunjungi destinasi menarik lainnya. Kapan lagi, bukan? Berkeliling di pulau kecil dengan berbagai keseruan. Jadikan liburan kian berkesan dengan mengunjungi pulau Enoshima yang dikenal dengan keindahan dan keunikan tempat wisatanya.

Post a Comment