Notifikasi

Loading…

Kalau di Jepang Jangan Lupa Menyicipi Yakiniku

  

Yakiniku Makanan Jepang Paling Enak
Tidak ada yang meragukan kelezatan Yakiniku makanan Jepang paling enak.

 Yakiniku adalah makanan berupa daging yang dipanggang di atas bara api. Jika orang Barat biasa menyebutnya dengan barbeque. 

Karakteristik Yakiniku Makanan Jepang Paling Enak

Bahan-bahan yang bisa digunakan dalam memasak Yakiniku adalah cumi, ikan, daging sapi, ayam, babi, dan lain sebagainya. Sebelum dimasak daging ini terlebih dahulu dipotong-potong kecil untuk selanjutnya dipanggang.

Saus yang digunakan juga terbuat dari shoyu yaitu kecap asin khas Jepang, mirin atau anggur beras, sake atau minuman beralkohol khas Jepang, wijen, bawang putih, dan gula. Semua bahan tersebut di aduk menjadi satu dan menghasilkan saus Yakiniku.

Selanjutnya Yakiniku akan siap dimasak. Siapkan panggangan dan ambil daging yang telah dipotong-potong. Celupkan ke bahan campuran saus dan letakkan di atas panggangan. Setelah itu balikkan daging dan tunggu hingga coklat kemerahan dan siap untuk disantap. 

Enak Dimakan Bersama Dengan Shabu-Shabu

Makanan lain yang cocok untuk mendampingi Yakiniku adalah Shabu-Shabu. Jenis makanan ini merupakan tipe sayuran yang direbus dalam kuah kaldu. Pertama siapkan kaldu ayam, sapi ataupun daging lainnya dan masak di atas api. Tunggu hingga mendidih lalu masukkan jenis sayuran seperti jamur, pakcoy, sawi, wortel, tofu, dan berbagai macam bahan sayuran lainnya. 

Kedua makanan ini sangat enak dimakan dengan nasi hangat utamanya dalam cuaca yang dingin. Proses memasaknya juga langsung dilakukan di meja makan sehingga dapat dinikmati selagi hangat. 

Itulah Yakiniku makanan Jepang paling enak yang cocok dinikmati bersama-sama keluarga ataupun sahabat.

Post a Comment