Notifikasi

Loading…

Cita Rasa Ramen Jepang yang Bikin Ketagihan

  

Ramen Makanan Jepang Patut di Coba
Ramen makanan Jepang patut di coba khususnya untuk Anda penggemar makanan berbentuk mie. 

 Sebenarnya makanan ini berasal dari China yang dibawa dua orang koki. Lama kelamaan makanan ini semakin banyak penggemarnya di Jepang dan dibuat sesuai dengan cita rasa masyarakat Jepang. 

Fakta Ramen Makanan Jepang Patut di Coba

Ramen adalah mie kuah kaldu. Mie yang digunakan merupakan mie warna kuning buatan tangan dan memiliki bentuk yang kecil. Di Jepang sendiri awalnya kuah kaldunya merupakan rebusan tulang dan lemak babi. 

Akan tetapi, seiring semakin mendunianya makanan ini maka kuah kaldu juga diganti menjadi kaldu tulang ayam dan seafood. Taburan lain yang diisi di atas makanan ini adalah daun bawang, telur rebus, nori, Naruto, potongan daging, dan berbagai macam sayuran. 

Jenis-Jenis Ramen

Di Jepang sendiri ada beberapa jenis ramen yaitu:

1. Curry

Ramen ini menggunakan kuah rempah kari yang rasanya sangat berbumbu. Tekstur kuahnya pun lebih kental sehingga sangat cocok untuk lidah orang Indonesia.

2. Miso

Ramen ini berasal dari Hokkaido. Kuahnya kental dan berwarna kuning kecoklatan. Bahan yang digunakan untuk kaldu ramen ini adalah ayam atau ikan.

3. Shoyu

Shoyu artinya saus kecap. Kuahnya berwarna hitam kecoklatan karena terbuat dari kecap. Kaldunya dapat menggunakan daging ayam, sapi, seafood.

4. Shio

Merupakan ramen tertua dari Tiongkok dan dimasak sesuai aslinya. Warna kuahnya agak kuning dan rasanya lebih asin dari ramen lainnya. 

Itulah beberapa fakta tentang ramen makanan Jepang patut di coba. Sekali coba, Anda pasti ketagihan.

Post a Comment