Tempat Wisata Papua Paling Populer Di Kalangan Wisatawan Domestik dan Mancanegara

https://ksmtour.com/media/images/articles8/air-terjun-kiti-kiti-papua-barat.jpg
Source: ksmtour.com
Tak salah jika banyak orang yang menyebutkan bahwa Indonesia merupakan surga tersembunyi. Memang hal tersebut benar adanya. Indonesia merupakan surga tersembunyi bagi para traveler baik untuk traveler domestic atau untuk traveler mancanegara. Hampir masing – masing daerah di Indonesia memiliki potensi wisata yang berbeda, termasuk di kawasan Papua.
Ada banyak tempat wisata Papua yang sangat populer sampai hari ini. Tidak hanya populer di kalangan wisatawan domestic, berkat keindahan yang dimilikinya juga sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara. Untuk Anda yang tertarik berwisata ke Papua, berikut berbagai tempat wisata Papua yang paling populer di kalangan wisatawan. Cek informasi selengkapnya di bawah ini!

Tempat Wisata Papua Paling Populer

Wisata Pulau Biak dan Pulau Numfor
https://wisatadirektori.com/wp-content/uploads/2015/10/Pulau-Numfor.jpg
Source: wisatadirektori.com
Objek wisata Pulau Biak dan Pulau Numfor merupakan satu kesatuan yang membentuk kabupaten Biak. Kedua pulau tersebut terletak di Teluk Cendrawasih dan memiliki banyak spot menarik untuk para wisatawan yang berkunjung.
Di kawasan Biak Utara, terdapat Kampung Amoi yang sangat terkenal dengan keindahan pemandangan yang sangat memukau. Selain itu, juga terdapat sebuah museum Cendrawasih yang hadir dengan banyak koleksi di zaman perang dunia kedua. Jika Anda kesini dan sedang lapar, mencicipi makanan Singkong Marapen menjadi salah satu kuliner yang wajib Anda coba.
Wisata Danau Sentani
https://i.ytimg.com/vi/o3BA9dMlxBY/maxresdefault.jpg
Source: https://i.ytimg.com/vi/o3BA9dMlxBY/maxresdefault.jpg
Objek wisata danau yang berada di bawah lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops ini memiliki sebanyak 22 pulau didalamnya. Jika Anda ingin berkunjung ke pulau – pulau didalam kawasan wisata Danau Sentani, Anda bisa berkunjung kesana dengan menyewa motorboat kecil. Tempat penyewaan motorboat kecil tersebut adalah di salah satu desa yang ada di dekat danau.
Di Danau Sentani, Anda juga bisa membeli berbagai macam kerajinan tangan lokal dan mencicipi aneka hidangan kuliner yang tersedia. Berbagai hidangan kuliner yang Anda bisa cicipi diantaranya seperti papeda dan ikan yang sudah diolah.
Anda yang datang berkunjung ke Danau Sentani, Anda akan dapati banyak jenis ikan di sekitar danau. Setidaknya terdapat lebih dari 30 jenis ikan di sekitar kawasan wisata ini. Anda juga bisa lho menyaksikan penduduk sekitar menangkap dan mengolah ikan. Sementara jika Anda berwisata di wisata Papua terpopuler ini pada bulan Juni, Anda bisa menyaksikan juga festival tarian perang yang dibawakan penduduk setempat.
Wisata Raja Ampat
https://dsvsbigncb06y.cloudfront.net/site/diving/indonesia/liveaboard-raja-ampat-fam-islands-xxl.jpg
Source: dsvsbigncb06y.cloudfront.net
Salah satu hal yang sangat menarik di Pulau Raja Ampat adalah peninggalan prasejarahnya. Raja Ampat terdapat di kawasan gugusan Misool. Di kawasan wisata Raja Ampat terdapat cap – cap tangan pada area dinding batu karang. Cap – cap tangan tersebut diyakini sudah berusia lebih dari 50.000 tahun dan berada sangat dekat dengan permukaan laut serta tidak berada didalam goa. Anda bisa berfoto disana. Di Raja Ampat, Anda juga bisa temukan bekas peninggalan pesawat udara yang karam dan merupakan peninggalan bekas Perang Dunia II.
Wisata Taman Nasional Lorentz
http://traveltodayindonesia.com/wp-content/uploads/2017/09/Taman-nasional-Lorentz-1.jpg
Source: http://traveltodayindonesia.com
Disini kita dapat menikmati alam yang sangat alami dengan vegetasi di sekitar taman yang sangat indah. Anda juga dapat melihat kebudayaan suku asli Papua seperti suku Asmat, Suku Sempan, Suku Dani dan Suku Awungme.
Taman Nasional Lorentz merupakan sebuah taman yang memiliki suatu ekosistem asli dimana sebagian besar merupakan hutan yang masih belum pernah terjamah oleh manusia. Banyak spesies flora dan fauna yang bisa kita temukan disini. Anda bisa berfoto dengan mereka. Namun tetap jaga kebersihan ya ketika berkunjung!
Itulah berbagai tempat wisata Papua paling populer di kalangan wisatawan domestic dan juga di kalangan wisatawan mancanegara. Dapatkan pengalaman berkunjung yang sangat menyenangkan disini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel