Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Taman Bunga Gemitir di Desa Temukus

Taman Bunga Gemitir di Desa Temukus
Desa Temukus di kenal karena keindahan taman bunga yang beewarna-warni 
Seandainya kamu perhatikan, ada satu bunga khusus yang digunakan dalam setiap ritual Hindu di Bali yaitu bunga Gemitir atau bahasa kerennya ‘Marigold’. Bayangkan betapa menyenangkannya bisa berada di tengah kebun bunga Gemitir ini.

Desa Temukus adalah desa yang sangat tenang di Bali Timur, berdekatan dengan Pura yang paling disucikan oleh umat Hindu Bali, yang sayangnya yang paling komersial di Bali.

Banyak warga desa tersebut yang menanam bunga, jadi kamu akan dengan mudah menemukan taman bunga disini. Tapi jangan.lupa untuk meminta izin dari warga lokal sebelum memasuki kebun mereka.

Dan tips untuk kamu, akan lebih baik mengunjungi tempat ini sebelum musim panen, jadi kamu bisa melihat kebun penuh dengan hamparan bunga bermekaran (biasanya sebelum hari raya keagamaan, jadi kamu bisa mengecek melalui dari teman Bali kamu mengenai tanggal  untuk berkunjung kesana, mengingat Bali menggunakan kalender kabisat, sehingga ada perubahan tanggal perayaan di setiap tahunnya).

Oh, iya kalau berencana kesini, jangan lupa untuk mampir juga ke Padang Kasna Temukus yang terletak di Dusun Tunggul, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem.

Berbeda dengan Kebun Gemitir dengan merupakan lautan jingga, bunga-bunga kasna ini berwarna putih, sehingga dijuluki Edelweiss-nya Bali. Latar belakang Gunung Agung membuat suasana romantis!

Cara kesana: kunjungi Pura Besakih terlebih dahulu, kemudian kamu bisa bertanya kepada warga lokal arah menuju Desa Temukus, yang lokasinya berjarak kurang lebih hanya 2 kilometer. Jalannya tidak begitu lebar, jadi akan lebih baik buat kamu kesana dengan mengendarai sepeda motor atau mobil kecil. Informasi tentang wisata Bali lainnya kamu bisa baca-baca di blog ini, disana disana banyak membahas tentang objek wisata di Bali.

Semoga artikel ini bisa membantu perjalanan kamu, sampai jumpa di artikel berikutnya.

Post a Comment for "Taman Bunga Gemitir di Desa Temukus"