Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Padang Kasna Temukus

Padang Kasna Temukus
Kamu bisa melihat dari foto ini, begitu indahnya Padang Kasna dan menjadi incaran para fotografer

Apakah kamu tahu dimana ini? Ya, Padang Kasna Temukus, untuk yang belum pernah kesini Bali Cili akan mengajak kamu untuk mengeksplor keberadaannya, langsung saja.

Padang Kasna Temukus, tentu saja berada di Desa Temukus, Kecamatan Rendang, Karangasem, Bali. Lokasi keberadaannya lumayan susah jika tidak tahu arah jalan, tidak hanya cukup hanya tahu lokasinya dari media sosmed saja, cara yang paling mudah adalah cari dulu arah menuju Pura besakih, kamu bisa tanya warga lokal, tanyakan arah menuju jalan  Desa Temukus, nanti kamu akan ditunjukan jalannya, jangan malu bertanya penduduk lokal disana sangat ramah-ramah, hal itu bisa kamu terapkan, jika kamu tidak menggunakan google map.


Padang Kasna yang juga disebut dengan Edelweiss adalah melambangkan keabadian, bunganya yang putih seperti salju ini awalnya tumbuh liar di sela bebatuan puncak gunung Agung, lama-kelamaan ditanam dan dibudidayakan oleh warga lokal di rumahnya dan nantinya di jual untuk bahan sarana persembahyangan umat Hindu. Tidak heran juga tumbuhan ini tumbuh subur di Desa Temukus,hal ini mempengaruhi karena iklim dan suhu yang dingin, ya, karena desa ini berada di dataran tinggi gunung Agung.

Cuaca di Desa Temukus benar-benar sejuk, sejauh mata memandang yang ada cuma bukit dan kebun bunga. Selain Padang Kasna, jangan lewatkan juga untuk melihat taman bunga gemitir yang berada di Desa Temukus ini ya, sekalian berlibur.

Jarak tempuh dari Kota Denpasar kurang lebih 2 jam’an.  Akses jalan setelah memasuki Desa Temukus hanya bisa dilalui dengan satu mobil saja, kebanyakan mobil pick up berlalu lalang disini, yang biasanya mengangkut bunga hasil panen warga lokal sini.

Tips berphoto disini, kamu tinggal pergi di bulan sebelum musim panen tiba. Biasanya hari bagus untuk mengunjungi tempat ini adalah dua minggu atau seminggu sebelum hari raya Galungan Umat Hindu berlangsung, biasanya kalau sudah hari raya berlangsung kamu kesini, alhasil kamu tidak akan dapat view untuk berfoto. Inilah yang sedikit susah, karena informasi yang kami dapat  pasang kasna ini hanya panen dua kali dalam setahun nya.

Jika kamu sudah mendapatkan hari yang tepat, sekarang kamu bisa membawa partner saja untuk bisa diajak kesini, selanjutnya jika sudah sampai di Desa Temukus tinggal berkeliling dan melihat kebun warga lokal untuk menjadi spot foto kalian, dan jangan lupa sebelum masuk ke kebun milik warga sebaiknya kamu meminta izin dulu kepada pemilik kebun, jangan sampai kamu merusak kebun mereka hehe…

Padang Kasna Temukus sangat menarik untuk dikunjungi selain pemandangannya yang indah dan udaranya yang sejuk ini juga akan menghilangkan kepenatan di otak kamu karena hiruk pikuknya di kota.

Seiring ramainya pengunjung yang datang ke Desa Temukus ini, disini juga sudah dibangun satu objek wisata dengan nama Pondok Edelweiss Bali.

Untuk informasi wisata Bali lainnya, kamu bisa baca-baca di blog ini. karena disana juga membahas tentang wisata Bali. Semoga artikel ini bisa membantu perjalan kqliqn di Bali, selamat liburan dan simak artikel selanjutnya.

Post a Comment for "Padang Kasna Temukus"