Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keindahan Air Terjun Kanto Lampo Desa Beng Gianyar

 Air Terjun Kanto Lampo

Berbeda dengan Air Terjun kebanyakan di Bali, yang kebanyakan terletak di daerah terpencil, hutan, perbukitan, namun Air Terjun Kanto Lampo ini terletak di tempat strategis di lingkungan Kelod Kangin Desa Beng, Gianyar. Air di Air Terjun ini berasal dari bendungan di atas Air terjun. Keberadaan Air Terjun ini telah berubah menjadi berkah bagi daerah tersebut karena mengundang lebih banyak wisatawan untuk datang.

Tidak banyak turis yang tau Air Terjun ini. Jika dibandingkan dengan Air Terjun lain. Pesona Air Terjun Kanto Lampo Desa Beng sangat unik dan layak untuk dikunjungi karena pemandangannya yang indah. Air Terjun ini tepat berada di sebelah utara pusat Kota Gianyar. Hanya 2 kilometer dari Balai Budaya Gianyar melalui jalan besar dan terus ke utara dan ketemu patung kuda di kuburan Desa Adat Beng ke timur dan ke utara lagi disana sudah ada plang menuju ke Air Terjun Kanto Lampo.

Jika Anda menggunakan sepeda motor, tentunya Anda dapat menikmati pengalaman perjalanan Anda yang berbeda. Ini bisa lebih menyenangkan untuk perjalanan Anda karena Anda yang mengatur rutenya. Dengan bersepeda motor Anda juga dapat lebih mudah dalam keadaan macet, sehingga Anda dapat meminimalkan waktu Anda menuju ke objek wisata Air Terjun Kanto Lampo.

Apa yang harus dilakukan di Air Terjun Kanto Lampo

Untuk memasuki objek Air Terjun Kanto Lampo Anda hanya perlu membayar donasi sebesar Rp 10.000 / orang dan Anda bisa menikmati keindahan Pesona Air Terjun Kanto Lampo Desa Beng ini sepuasnya. Sebelum menuju ke lokasi Anda akan menuruni anak tangga, Anda hanya turun ke sungai melalui bebatuan yang alami, setelah itu Anda akan menikah keindahan Air Terjun Kanto Lampo yang dihiasi oleh tebing dan bebatuan yang indah.

Disini Anda dapat mendaki ke atas Air Terjun untuk merasakan kesejukan air terjun.Jangan.lupa membawa pakaian pengganti, karena tentu saja Anda akan basah kuyup. Tentunya jangan lupa membawa kamera untuk menangkap momen langka dari pesona Air Terjun Kanto Lampo Desa Beng ini . Setelah selesai menikmati Air Terjun pasti Anda akan lapar dan haus. Di atas tangga di objek wisata air terjun ini sudah tersedia warung-warung kecil yang menjual makanan. Mulai dari sate, mie, gado-gado dan berbagai jenis makanan dan minuman.

Nah itulah keindahan Air Terjun Kanto Lampo Desa Beng Gianyar ini. Swmoga artikel ini bisa membantu Anda dalam menuju objek wisata ini.