Ceking Rice Terrace di Tegalalang - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Ceking Rice Terrace di Tegalalang

Satu lagi nih Sob pariwisata di Pulau Bali yang menawarkan keindahan alam yang layak untuk kita kunjungi. Sebagai alasan mengapa pariwisata alam sangat diminati oleh para wisatawan tak lain karena mengasyikkan dan memberi kesan yang lebih. Kabupaten Gianyar memiliki potensi keindahan alam yang kini lagi ngehits.

Ceking Panorama atau bisa disebut dengan nama Rice Terrace merupakan tempat wisata yang menyajikan keindahan area persawahan yang berundak-undak (sistem pertanian terasering) pada daerah miring di lereng bukit. Sebab dinamakan demikian rupa tempatnya berada di Desa Ceking, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Indonesia.

Jadi singkat pemahaman tentang sebutan nama Ceking nama dari letaknya atau keberadaan objek wisata tersebut. Sungguh luar biasa indahnya yang diciptakan sistem terasering ini menjadikan Desa Ceking memiliki keunikan tersendiri. Daya tariknya semakin memikat ditambah dengan udara di kawasannya yang sejuk, membuat siapa saja akan betah berlama-lama menikmati suasana alamnya.


Maka dari alasan inilah Ceking Terrace menjadi salah satu objek wisata alam di Bali yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Sistem pertanian terasering diperkirakan sudah ada sejak abad ke-9 dan hingga saat ini masih tetap dipertahankan serta dijaga keasliannya oleh para petani setempat.

Guys, disini Anda juga bisa menikmati wisata kuliner lho, yakni di cafe, rumah makan ataupun restaurant, sambil menikmati hidangan yang dipesan tentunya akan menyenangkan dengan didominasi dengan keindahan ekspetakuler alam persawahan terasering. Selain itu juga banyak terdapat art shop yang menjual berbagai cinderamata untuk oleh-oleh.

Jangan lewatkan juga wisata seru lainnya di Kabupaten Gianyar ya, Guys, yuk lihat di bawah ini!!!