Notifikasi

Loading…

9 Spot Wisata Terkenal Di Tokushima Jepang

Prefektur Tokushima berada di wilayah Shikoku yang berdekatan dengan Osaka. Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam 10 menit untuk menuju prefektur Tokushima dari Bandara Haneda, Tokyo. Daya tarik dari prefektur ini adalah adanya tempat-tempat wisata dengan pemandangan yang menakjubkan seperti Gunung Tsurugi yang merupakan gunung tertinggi kedua dari ratusan  gunung terbesar di Jepang, pusaran air Selat Naruto yang termasuk tiga pusaranan air terbesar di dunia, Shuraku, Iya, dan lain-lainnya. Kali ini Payana Dewa akan membagikankan kepada anda 9 Spot Wisata Terkenal Di Tokushima Jepang.


9 Spot Wisata Terkenal Di Tokushima Jepang
1. Gunung Tsurugi

Gunung Tsurugi adalah gunung tertinggi kedua di Jepang. Gunung ini mencapai ketinggian mencapai kurang lebih 2000 meter menariknya, kita bisa dengan mudah mencapai gunung karena sudah disediakan lift yang beroperasi hingga ke bagian tengah gunung. Di Gunung yang masih kondisi alamnya masih terjaga dan terdapat taman-taman khas dataran tinggi ini, kita bisa menikmati pemandangan di setiap musimnya.

Sejak dahulu kala gunung ini juga dikenal sebagai gunung suci dan disekelilingnya terdapat gunung-gunung kecil dengan ketinggian kurang lebih 180 meter.


9 Spot Wisata Terkenal Di Tokushima Jepang
2. Pusaran Air Selat Naruto

Pusaran Air Naruto di antara Selat Naruto dan Pulau Awajima. Pusaran air ini berasal dari pertemuan arus laut pedalaman Seto dan Terusan Kii. Selat Naruto adalah salah satu dari tiga selat  dengan intensitas pasang surut terbesar di dunia bersama selat Messina di Italia dan selat Samoa yang berada di antara Amerika dan Kanada. Kecepatan ombak di Selat Naruto ini mencapai 15-20 km/jam dan menghasilkan sejumlah pusaran air dengan ukuran pusaran air terbesar mencapai diameter 20 meter.

Waktu terbaik untuk melihat pusaran air ini adalah 1 jam sebelum dan sesudah air pasang atau surut. Selain itu, pada musim semi dan musim gugur adalah massa air pasang dan surut terbesar di Selat Naruto sehingga ini merupakan musim yang baik bagi anda yang ingin melihat pusaran air ini.


9 Spot Wisata Terkenal Di Tokushima Jepang
3. Jembatan Kazura di Iya

Jembatan Kazura yang berada di wilayah terpencil di ‘IYA’ dikenal sebagai salah satu dari tiga jembatan unik di Jepang.

Jembatan yang merupakan satu-satunya fasilitas penyeberangan di wilayah lembah Mamiya ini terbuat dari tanaman merambat (Shirakuchikazura) dengan berat sekitar  5 ton. Jembatan ini berada di ketinggian 14 meter dengan panjang 45 meter dan lebar 2 meter. Kita bisa merasakan sensasi ketegangan saat melintasi jembatan ini. Saat berjalan di jembatan ini anda bisa melihat aliran sungai dari celah-celah lantai jembatan dan jembatan akan bergoyang-goyang ketika anda berjalan diatasnya! Selain itu, anda bisa menikmatinya sebagai atraksi. Setiap tiga tahun sekali jembatan ini akan diganti dengan jembatan baru.

9 Spot Wisata Terkenal Di Tokushima Jepang
4. Ochiai Shuraku

Ochiai Shuraku yang berada di pusat Higashi Iya (Iya bagian timur) adalah desa yang memiliki perbedaan ketinggian mencapai 390 meter.

Di sini anda dapat melihat pemandangan asli dari desa pegunungan dengan rumah-rumah dengan tembok batu yang disusun satu persatu, dan sawah-sawah yang dibuat pada pertengahan hingga akhir Zaman Edo. Di desa ini terdapat “Kayabuki Minka Sutei”,yaitu penginapan yang di bangun dari rumah-rumah tua penduduk. Penginapan ini dirancang oleh peneliti budaya Asia Timur, “Alex Kerr”.


9 Spot Wisata Terkenal Di Tokushima Jepang
5. Jurang Oboke

Jurang Oboke berada di wilayah Shikoku. Jurang ini merupakan lembah yang terbentuk akibat erupsi bebatuan sungai Yoshino. Daya tarik dari tempat ini adalah pemandangannya yang selalu berbeda-beda pada setiap musimnya. Disini anda bisa melihat pemandangan bebatuan yang menjulang tinggi dengan keindahan bunga sakura saat musim semi, dan pantulan warna kuning keemasan dedaunan di aliran sungai pada musim gugur tiba. Selain itu, daerah terpencil yang  tidak mudah untuk dicapai namun memiliki pemandangan yang sangat indah ini telah ditetapkan sebagai monumen alam kekayaan negara oleh UNESCO.


9 Spot Wisata Terkenal Di Tokushima Jepang
6. Lembah Iya

Lembah Iya adalah lembah yang dalam dan berbentuk huruf ‘V’. Dari atas lembah ini anda bisa melihat Lembah Iya berwarna hijau emerald yang akan membuat anda terpesona. Pada saat musim gugur, anda bisa menikmati pemandangan dedaunan yang berubah warna menjadi kuning dan berbentang dari dasar hingga puncak lembah. Anda juga hida melihat pemandangan ini dari dalam mobil ataupun kereta.   

Di tebing yang ada di sisi aliran Sungai Iya ini terdapat sebuah batu yang menonjol keluar. Batu ini adalah sisa dari proyek pembangunan jalan utama Iya. Di atas batu ini dibangun  patung Shounen Kozou yang berasal dari dongeng zaman dahulu tentang anak-anak desa dan pengunjung yang melakukan uji nyali di tempat ini yang mendapatkan bintang 2 dari buku panduan “Michelin Green Guide Book Japan”.



9 Spot Wisata Terkenal Di Tokushima Jepang
7. Kono Sekyo

Kono Sekyo yang berada di Desa Kito, distrik Naka ini memiliki perbedaan suhu udara yang tinggi. Kono Sekyo adalah salah satu 5empat yang dikenal akan indahnya pemandangan musim gugurnya. Pemandangan musim gugur yang menakjubkan ini  bisa anda nikmati mulai akhir Bulan Oktober hingga pertengahan Bulan Desember.


9 Spot Wisata Terkenal Di Tokushima Jepang
8. Big Hina Matsuri

Big Hina Matsuri yang berlangsung dari akhir Bulan Februari hingga akhir Bulan Maret ini adalah festival memajang boneka Hina yang sudah digunakan. Di tengah-tengah lokasi acara terdapat “Hyakudan no Hinadan” yaitu ( seratus tingkat tangga Hina) dengan tinggi mencapai 8 meter yang terpanjang dengan 30.000 boneka Hina dengan dekorasi cantik dan mewah. Selain itu, anda juga bisa menikmati pertunjukan seperti teater boneka tradisional, nyanyian khas Jepang, Tarian yang diadakan di panggung.


9 Spot Wisata Terkenal Di Tokushima Jepang
9. Jajaran Perumahan Udatsu

“Udatsu” adalah jajaran rumah tradisional penduduk di Wakimachi, Kota Mina. Yang disebut dengan Udatsu adalah dinding pembatas antara rumah yang dibangun untuk mencegah api menjalar ke rumah-rumah lain saat terjadi kebakaran.  Udatsu ini menjadi simbol kesuksesan kareka untuk membangun Udatsu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.Hal ini juga menjadikan dasar munculnya perumpamaan “Udatsu Udaru” yang mengacu arti kesuksesan.

Zaman dahulu tempat ini adalah jajaran perumahan yang ditempati oleh para pedagang kaya pada Zaman Edo dan sekarang menjadi peninggalan yang berharga.

“Nah itulah dari ke 9 Spot Terkenal Di Tokushima Jepang dengan pemandangan yang menakjubkan semoga  artikel ini bisa membantu anda yang ingin berlibur ke Jepang. Jika anda suka dengan artikel ini silahkan share ke teman-teman traveler yang lain.
Post a Comment