Notifikasi

Loading…

Review Telaga Biru Cisoka: Si Biru nan Menawan Hati

Siapa yang akan menolak jika berkunjung ke sebuah telaga? Apalagi telaga yang menawan dan memiliki air nan biru membuat hati takjub akan pesonanya. Salah satu pesona cantik sebuah telaga yang berada di Tangerang ini bernama Telaga Biru Cisoka.

Yang kamu ketahui mengenai Tangerang tentu kota dengan 1000 industri yang padat akan penduduknya. Eits, siapa sangka di Tangerang akan menyimpan pesona alam yang menawan hati dengan sebuah telaga birunya.

Wisata alam yang terkenal akan air nan biru kehijauan ini membuat siapa saja ingin datang menemuinya. Maka, tak heran jika telaga ini ramai dikunjungi para wisatawan. Yuk simak keindahan Telaga Biru Cisoka ini!

Review Telaga Biru Cisoka

Lokasi dan Rute Perjalanan

Telaga Biru Cisoka ini berada di Jalan Cigaru Cisoka, Desa Sukatani, Kecamatan Cisoka, Tangerang, Banten. Untuk menuju lokasi ini, kamu tentu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Jadi tidak perl khawatir akan kesuliatan menumakan kendaraan umum di sekitar wisata telaga ini.

Untuk akses jalan, kamu juga tidak perlu khawatir akan itu karena akses jalan menuju lokasi telaga ini sudah cukup mudah di akses menggunakan kendaraan. Kamu juga bisa menggunakan google maps sebagai panduan kamu menuju lokasi telaga biru ini.

Rute perjalanan ada dua opsi yaitu:

  1. Kendaraan Pribadi : Pusat kota Tangerang – Jalan Pemda Tigareksa – Masuk Bundaran Tigareksa – Arahkan ke Cisoka.
  2. Kendaraan Umum : Naik KRL Commuter Line jurusan Maja – Turun di Stasiun Tigaraksa – Naik Ojol atau Angkot untuk sampai di Telaga Biru Cisoka.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Untuk memasuki Telaga Biru Cisoka ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per-orang. Dengan harga yang relatif  murah tersebut, kamu bisa menyaksikan pesona alam yang menakjubkan di telaga biru ini.

Telaga Biru Cisoka ini buka setiap hari, mulai jam 07.00 WIB – 18.00 WIB.     Dengan waktu yang panjang, kamu bisa mentelusuri keindahan alam yang ditawarkan oleh Telaga Biru Cisoka ini kapanpun.

Daya Tarik Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka ini bukalah telaga alami melainkan telaga yang berasal dari bekas tambang pasir yang terbengkalai begitu saja pada tahun 1999-2005. Dari bekas tambang pasir ini, membentuk 3 telaga yang berukuran kecil, sedang dan besar. Setiap telaga ini memiliki kedalaman yang berbeda-beda. Telaga kecil memiliki kedalaman sekitar 5 meter. Telaga sedang memiliki kedalaman sekitar 15 meter. Sedangkan telaga yang paling besar diantara 3 telaga tersebut memiliki kedalaman sekitar 20 meter. Inilah yang menjadi daya tarik telaga ini. Pesona 3 telaga sekaligus berdampingan membuat siapa saja akan terpesona melihatnya.

Di telaga ini kamu akan menemukan air yang begitu bersih dengan warna kebiruan, sehingga wajar jikan nama telaga ini Telaga Biru Cisoka. Namun, terkadang kamu akan menemukan keadaan air yang berwarna hijau toska nan tak kalah cantik dari warna air yang biru. Berubahnya warna air ini disebabkan oleh tumbuhan alga yang berada di dalam telaga tersebut.

Telaga Biru Cisoka ini memiliki background yang begitu mendukung dalam menawan hati. Tebing bebatuan kapur yang tinggi menjulang dan disekitarnya ditumbuhi dengan pepohonan hijau akan sangat kontras terlihat perpaduannya. Ditambah udara sejuk semakin menambah keasrian telaga ini.

Kegiatan Seru di Telaga Biru Cisoka

Kegiatan yang bisa kamu lakukan di telaga ini banyak sekali, mulai menyusuri telaga sambil menikmati keindahannya, bermain flying fox, atau menaiki perahu sambil mengitari telaga nan menawan hati ini. Di telaga ini, kamu dapat menyewa perahu yang telah di sediakan oleh pengelola telaga.

Tempat Foto Menarik

Selain itu, kamu tentu saja bisa berburu foto-foto kece yang menarik. Telaga ini begitu banyak menyediakan spot foto untuk kamu. Mulai dari pemandangan nan alami hingga spot foto LOVE atau gazebo cantik yang berdiri di sekitar telaga biru ini. Kamu tinggal memilih latar belakang mana yang akan masuk lensa kamera kamu dan yeay! foto kamu akan siap dibagikan media sosial.

Fasilitas Umum yang Lengkap

Di telaga ini, kamu akan menemukan beberapa fasilitas umum yang bisa kamu nikmati selama di Telaga Biru Cisoka yaitu lahan parkir yang luas, toilet umum, warung makan disekitar telaga, gazebo dan berbagai wahana permainan.

Bagaimana? Pemandangan alam yang menawan hati bukan? Meski terbuat dari bekas tambang pasir namun Telaga Biru Cisoka ini begitu cantik dan menakjubkan dan patut untuk kamu kunjungi tentunya!

Post a Comment