Review Taman Batu Purwakarta: Lokasi, Rute, Tiket, dan Daya Tarik - Payana Dewa

Widget HTML #1

Review Taman Batu Purwakarta: Lokasi, Rute, Tiket, dan Daya Tarik

Apa yang akan kamu pikirkan tentang Taman Batu? Sebuah taman rumput hijau yang dipenuhi dengan dengan bebatuan besar? Eits, jangan salah, Taman Batu Purwakata ini merupakan taman yang hadir dengan perpaduan kolam renang bebatuan alami dengan pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Di taman ini kamu tidak hanya akan menikmati keindahan alam saja, melainkan juga bisa menikmati segarnya air pegunungan nan alami ini.

Penasarankan dengan keindahan Taman Batu Purwakarta ini? Yuk simak info lebih lanjut mengenai Taman Batu Purwakarta!

taman batu purwakarta

Lokasi dan Rute Perjalanan

Lokasi Taman Batu Purwakarta ini berada di Jl. Cijann, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Purwakarta, Jawa Barat. Jika kamu dari pusat kota ini, kamu akan menempuh perjalanan selama satu jam untuk sampai di lokasi Taman Batu Purwakarta.

Akses yang bisa kamu tempuh untuk sampai di lokasi taman batu ini sudah bagus dan bisa dilalui oleh kendaraan. Kamu bisa memulai perjalanan Situs Wanayasa menuju Bojong hingga menemukan kantor polisi Bojong, lalu belok kanan dipertigaan jalan. Setelah itu kamu belok kanan di pertigaan jalan dekat SD Cipeundeuy dan lurus hingga ke arah wisata Taman Batu.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Untuk memasuki objek wisata Taman Batu Purwakarta, kamu bisa membayar harga tiket sebesar Rp. 20.000 per-orang. Jika kamu membawa kendaraan pribadi, kamu akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 5.000 jika kamu membawa motor dan Rp. 10.000 jika kamu membawa mobil.

Jika kamu ingin berkunjung ke Taman Batu Purwakarta ini, kamu perlu melihat jadwal operasional. Taman Batu Purwakarta ini buka setiap hari kecuali hari Kamis dan Jum’at pada pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Keindahan Taman Batu Purwakarta

Taman Batu Purwakarta memiliki keindahan yang begitu mempesona dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Keindahan alam yang dimiliki oleh Taman Batu Purwakarta ini memiliki perpaduan kolam renang dengan bebatuan alami yang terdiri dari 3 tingkat serta keindahan alam yang asri dengan pemandangan gunung yang begitu hijau. Taman Batu Purwakarta ini memiliki kolam batu yang langsung menghadap ke perbukitan nan cantik. Sehingga siapa pun yang berenang disini akan terkagum-kagum akan keindahan alam yang disajikan.

Uniknya, setiap kolam renang kamu akan menemukan hamparan batu dengan berbagai jenis ukuran. Menambah kesan akan kealamian kolam batu ini. Air yang mengalir di kolam renang ini berasal dari mata air Cijanun yang dibendung diatasnya sehingga air kola mini begitu jernih dan asli dari pegunungan. Kolam ini memiliki kedalaman yang dimulai dari semata kaki hingga kedalaman air 4 meter.

Taman Batu Purwakarta ini dilengkapi dengan air terjun buatan, sehingga kamu tentu saja bisa merasakan sensasi air terjun yang airnya begitu dingin. Hal ini akan menjadi kesan tersendiri bagi siapa saja yang berenang disini.

Dengan keindahan alam penuh dengan bebatuan serta latar belakang pegunungan yang hijau ini, membuat siapa saja ingin mengabadikan momen liburan mereka disini. Banyak sekali spot foto yang bisa melatarbelakangi foto cantik untuk kamu upload di media sosial kamu tentunya. Bebatuan yang terdiri dari berbagai jenis ukuran bisa kamu jadikan sebagai tempat berfoto.

Fasilitas Taman Batu Purwakarta

Jika kamu berkunjung ke Taman Batu Purwakarta ini, kamu akan menikmati fasilitas umum yang akan mendukung suasana liburan kamu selama disini. Apa saja itu?

Kamu jangan khawatir akan parkir kendaraan karena disini kamu akan menemukan parkiran luas untuk kendaraan pribadi kamu. Selain itu, kamu akan menemukan gazebo untuk beristirahat dan berbaring sambil menikmati sekitaran Taman Batu Purwakarta.

Jika kamu ingin berenang, di taman ini kamu akan menemukan toilet dan ruang ganti untuk berganti baju renang. Selain itu kamu akan menemukan penyewaan ban untuk menemani kamu berenang tentunya. Jika kamu lapar, disekitaran Taman Batu Purwakarta ini kamu akan menemukan sebuah warung makanan untuk mengisi perut lapar kamu setelah berenang dan bermain air.

Penginapan akan tersedia disekitaran Taman Batu Purwakarta ini untuk melanjutkan liburan dihari esoknya. Kamu tidak akan kesulitan dalam mencari penginapan tersebut.

Nah, tertarik bukan untuk mengunjungi Taman Batu Purwakarta ini? Yuk atur liburan kamu agar bisa menikmati keindahan alam yang mempesona hati di taman ini. Kamu tidak akan rugi jika kamu berlibur ke sini karena keindahan alam akan menjadi jaminan liburan kamu menjadi menyenangkan.

Post a Comment for "Review Taman Batu Purwakarta: Lokasi, Rute, Tiket, dan Daya Tarik"