Notifikasi

Loading…

Keindahan Taman Bunga Celosia di Kaki Gunung Ungaran

Hamparan bunga yang berwarna-warni memang menawarkan keindahannya tersendiri. Tidak perlu ke luar negeri, Anda bisa melihat keindahan taman bunga tersebut di Indonesia. Taman Bunga Celosia di kaki Gunung Ungaran merupakan salah satunya. 

Selain pemandangannya yang indah, banyak hal menarik lain yang pastinya membuat liburan semakin menyenangkan. Anda yang penasaran dengan Taman Bunga Celosia bisa menyimak artikel ini!

Keindahan Taman Bunga Celosia

Lokasi

Taman Bunga Celosia berada di kawasan Bandungan, kaki Gunung Ungaran. Alamat lengkapnya yaitu Jalan Ke Candi Gedong Songo No.KM, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. 

Sistem transportasi umumnya masih cukup sulit. Jadi, sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi, menyewa, atau memesan taksi online. Sebenarnya rute-nya cukup mudah dan lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Perjalanan dari pusat kota kurang lebih selama 1 jam. 

Selain Taman Bunga Celosia, Anda juga bisa mampir ke beberapa tempat wisata lain seperti Curug Klenting Kuning, Candi Gedong Songo, dan Wisata Alam Lego Madu Bandungan. Pasalnya, tempat wisata tersebut dekat dengan taman bunga.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga tiket masuk ke Taman Bunga Celosia di kaki Gunung Ungaran sangat terjangkau. Berdasarkan laman Instagram resminya, harga tiket masuk untuk weekday Rp25.000,00. Sedangkan weekend dan tanggal merah Rp30.000. 

Namun harga tiket masuk tersebut belum termasuk dengan wahana permainan yang ada di dalamnya. Jika ingin mencobanya, maka Anda harus membayar lagi mulai dari Rp15.000,00 per orang. Sementara jam operasional Taman Bunga Celosia yaitu mulai dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Daya Tarik Taman Bunga Celosia di Kaki Gunung Ungaran

Taman Bunga Celosia termasuk destinasi wisata yang populer karena berbagai daya tariknya. Apa saja sih daya tariknya? Berikut di antaranya:

1. Lokasinya yang Sejuk dan Nyaman

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Taman Bunga Celosia berada di kawasan Bandungan, Semarang. Kawasan tersebut terkenal sebagai kawasan yang sejuk dan nyaman. Cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam dan suasananya. 

2. Taman Bunga yang Indah dan Luas

Luas Taman Bunga Celosia berkisar di angka 2,5 hektar. Sangat luas bukan? Bahkan seharian berjalan-jalan pun belum tentu bisa mengitari semua kawasannya. Menariknya lagi, Anda bisa melihat pemandangan bunga di sepanjang taman.

Ada banyak sekali jenis bunga dengan warna-warni yang cantik. Jangan lupa mengambil foto yang cantik untuk menambah feed Instagram. Tidak hanya melihat pemandangan bunga, Anda juga bisa belajar mengenai macam-macam bunga. 

3. Banyak Spot Foto Instagramable

Hamparan kebun bunga memang menjadi salah satu spot berfoto yang menarik. Namun tidak hanya itu saja, masih banyak spot-spot lai yang tak kalah cantik dan menarik. Bahkan beberapa spot menawarkan tema tertentu. 

Misalnya Vertical Garden yang memiliki penampakan unik dan menarik. Lalu ada Kaktus Raksasa, Tebing Celosia, Dermaga Putih, hingga Little Italia dan Korea. Spot tersebut membuat Anda seperti sedang liburan ke luar negeri.

4. Cafe Garden Celosia

Daya tarik Taman Bunga Celosia di kaki Gunung Ungaran selanjutnya adalah Cafe Garden Celosia. Setelah lelah jalan-jalan, memang paling enak makan dan minum di tempat estetik. Cafe Garden Celosia menawarkan berbagai macam kuliner dengan view lereng Gunung Ungaran maupun taman bunga. 

5. Beragam Wahana Permainan

Tidak puas hanya jalan-jalan dan melihat pemandangan? Anda wajib mencoba beragam wahana permainan yang ditawarkan. Beberapa wahana yang bisa Anda coba seperti permainan trampoline, ATV, komedi putar, dan berenang. Biasanya ada tambahan biaya khusus jika mencoba wahana-wahana ini.

6. Melihat Binatang dan Menunggang Kuda

Banyak binatang yang bisa Anda lihat di Taman Bunga Celosia mulai dari domba, kelinci, dan lain-lain. Jadi, taman ini tetap cocok digunakan sebagai destinasi wisata keluarga bersama anak-anak. Selain melihat binatang, coba juga untuk mengajak Si Kecil menunggang kuda. 

7. Mencoba Hanbok dan Kimono

Foto dengan background taman bunga akan terlihat lebih estetik jika Anda memakai hanbok atau kimono. Hanbok merupakan pakaian tradisional Korea, sedangkan kimono merupakan pakaian tradisional Jepang. Ada tempat penyewaan hanbok dan kimono jika Anda ingin mencobanya.

Nah, sudah tahu Taman Bunga Celosia di kaki Gunung Ungaran? Sangat menarik bukan untuk Anda kunjungi bersama orang tersayang. Jangan lupa mempersiapkan diri dengan baik agar liburan lebih menyenangkan. Semoga informasi mengenai Taman Bunga Celosia bermanfaat. Selamat liburan!

Post a Comment