86349 Curug Parigi: Review, Lokasi, Daya Tarik, Tiket, Fasilitas - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Curug Parigi: Review, Lokasi, Daya Tarik, Tiket, Fasilitas

Jika kamu ingin berliburan atau menghabiskan weekend kamu dengan minim budget dan rute yang dekat, maka jawabannya adalah Curug Parigi yang terletak di Bekasi. Bekasi bukan hanya terkenal akan Kota Metropolitan dengan penuh akan hiruk pikuk aktivitas manusia di tengahnya, melainkan juga menyimpan tempat ketenangan yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan weekend kamu bersama yang tersayang.

Curug Perigi ini merupakan destinasi wisata alam yang sangat direkomendasikan untuk kamu yang mencari destinasi wisata terdekat dan berada ditengah kota tentunya. Curug Parigi tentunya akan menawarkan sebuah sensasi ketenangan dengan panorama yang menakjubkan mata. Penasarankan gimana keindahan dan informasi lain mengenai Curug Parigi ini? Yuk simak ulasan berikut agar kamu tidak ketinggalan!

Curug Parigi

Lokasi dan Rute Perjalanan

Curug Parigi terletak di kawasan Pangkal 5, dimana sebelum destinasi wisata ini ada, lokasi ini merupakan tambang pasir. Pangkal 5 ini berasal dari penomoran pangkalan truk pasir yang berjumlah 9 pangkalan di kawasan ini.

Lokasi lebih tepat untuk Curug Parigi ini terletak di Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi. Lokasi ini jelas terletak di belakang kawasan pabrik industry pabrik dan perumahan Villa Nusa Indah 5.

Rute perjalanan yang bisa kamu tempuh untuk sampai dilokasi ini yaitu melalui Jalang Raya Narongong-TPST-Pangkalan 5-Curug Parigi. Untuk sampai di lokasi ini, kamu tidak perlu khawatir karena rutenya sudah bisa di akses melalui google maps.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Jika kamu berliburan di Curug ini, kamu tidak perlu khawatir akan biaya yang mahal dan menguras isi kantong mu, karena biaya untuk masuk curug ini sangat relatif murah yaitu Rp. 5.000 per-orang. Jika membawa kendaraan, kamu juga akan dikenakan biaya parkir mulai dari Rp. 3.000 – Rp. 5.000 per-kendaraan.

Jam operasional Curug Parigi ini tentu buka setiap hari di mulai dari pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB. Dengan jam operasional dan biaya yang murah, kamu bisa menikmati ketenangan dengan sajian panorama yang indah nan eksotis di pandang mata.

Daya Tarik Curug Parigi

Curug Parigi ini merupakan bekas tambangan pasir yang sudah lama terbengkalai, sehingga lama kelamaan tercipta sebuah curug buatan yang mempesona. Dengan ketinggian yang hanya 2 meter dengan lebar yang panjang, curug ini Air Terjun Niagara versi mini.

Pesona Alam yang Damai

Curug Parigi menawarkan panorama alam yang sangat indah dengan pola air yang eksotis di tebing batu yang berwarna hitam kecoklatan. Air yang mengalir nantinya akan berlabuh di aliran sungai dengan bongkahan batu yang akan menyembul dibalik permukaan air yang deras.

Air di curug ini begitu jernih ditambah dengan udara yang begitu menyejukkan membuat siapa saja yang datang mengunjunginya akan betah berlama-lama disini. Curug ini menciptakan ketenangan dengan desiran air yang jatuh dari tebing batu. Cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri dan jauh dari aktivitas keseharian kamu.

Pepohonan Hijau yang Eksotis

Disekeliling curug ini, banyak sekali tumbuh pepohonan hijau yang akan menambah kesan alam yang asri dibalik khas-nya kota Bekasi yang begitu sibuk dengan hiruk pikuk aktivitasnya.

Dengan keindahan yang disajikan ini, banyak wisatawan hadir untuk menikmatikan pesona sang alam yang ada di Bekasi ini. Jika kamu datang ke sini, jangan heran banyak sekali goweser yang berada di lokasi curug. Bersepeda di sekitaran curug akan terasa menyenangkan tentunya karenan track untuk bersepeda akan terasa menantang dibalik ilalang dan bebatuan disekitar curug. Selain itu, kamu juga bisa berenang atau berendam saja untuk merasakan sensasi dinginnya air nan jernih ini.

Spot Foto Instagenic

Jika kamu datang kesini, banyak sekali spot foto yang instagenic untuk menyimpan momen liburan kamu. Mulai dari bebatuan yang menyembul di permukaan air, air yang terjun dari tebing batu hingga pesona alam yang menakjubkan bisa menjadi latar belakang foto kamu.

Keindahan curug Parigi ini jika kamu sudah rasakan, maka bukan seperti curug buatan melainkan curug alami. Wah, keindahan yang menakjubkan akan bisa kamu rasakan di curug ini. Maka, liburan kamu di tengah kota dengan tema alam akan terasa menenangkan dan menyenangkan.

Jadi. tunggu apa lagi? Yuk segera kunjungi wisata alam yang berada di tengah kota Bekasi yaitu Curug Parigi di Liburan kamu. Rasa tenang dan kagum akan kamu rasakan setelah sampai di Curug Parigi ini.

Post a Comment