Menikmati Olahan Udang Khas Bali, Nikmat dan Bergizi - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Menikmati Olahan Udang Khas Bali, Nikmat dan Bergizi

Siapa disini yang suka seafood? Olahan hasil laut memang sulit untuk ditolak kelezatannya. Apalagi olahan udang khas Bali, mencium aromanya saja sudah dipastikan membuat perut berontak untuk segera melahapnya.

Olahan udang yang dibumbui khas Bali memiliki cita rasa yang kompleks. Rempah berupa kencur, kunyit, jahe dan laos dijamin akan membuat bau amis dari hewan laut menyingkir paripurna. Apalagi udang, bahan satu ini termasuk bahan yang mudah pengolahannya karena pada dasarnya udang memang memiliki cita rasa yang gurih.

Terlebih jika udang yang diolah adalah udang segar bukan udang beku. Dijamin kelezatannya akan melebihi rasa udang beku.

Nah di Bali ini, Kamu bisa menemukan berbagai resto seafood yang menyediakan bahan-bahannya, termasuk udang dalam bentuk segar.

Rekomendasi Warung Seafood Penyedia Udang Goreng Khas Bali

olahan udang khas bali

Berikut kami sampaikan resto seafood dengan aneka olahan udang khas Bali yang rasa enaknya ga nanggung. Silahkan dibaca sampai tuntas ya!

Warung Amphibia, Udang Goreng Khas Bali paling Top

Tempat makan ini menyediakan aneka jenis tangkapan laut segar. Karena masih segar maka tidak heran jika hasil olahannya pun lezat. Salah satu menu yang digandrungi adalah udang goreng. Selain fresh bumbu marinasinya pun juara.

Pengunjung dapat memilih sendiri udang atau membelinya satu paket. Untuk pilihan sendiri harganya dibanderol per 100 gram dengan harga 30 ribu/100 gram. Paket lengkap berisi 300 gram udang dan nasi beserta pelengkap bisa Anda nikmati dengan harga 60 ribu/porsi.

Selain udang, Anda bisa menikmati lobster dan aneka seafood lainnya. Kesegaranya dijamin karena warung ini membeli langsung bahannya dari nelayan.

Warung Amphibia dapat Anda temui di pinggir pantai Sanur. Alamat lengkapnya di Jl. Pantai Sindhu, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Gmap: https://g.co/kgs/1eXh8i

Warung Ramayana Jimbaran

Meski lebih terkenal dengan olahan ikan bakarnya, warung Ramayana Jimbaran ini memiliki menu udang yang ga kalah lezat dibandingkan ikan Bakar.

Untuk olahan makanan tersedia ala carte dan paket. Seperti warung seafood pada umumnya, warung Ramayana membandrol harga berdasarkan berat. Untuk udang, Ramayana menawarkan harga 250 ribu/gram ukuran sedang dan 300 ribu/gram ukuran besar.

Paket makan udang memiliki beragam harga dimulai dari 90 ribu/paket. Paket sudah berisi aneka seafood termasuk udang, nasi, sambal, buah dan minuman.

Tempat makan ini berada persis di sisi pantai, jadi anda dapat makan sambil menikmati sepoy-sepoy angin pantai atau menunggu sunset.

Alamat: Jalan Pemelisan Agung, Jimbaran, Kuta Selatan, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali.

Gmap: https://g.co/kgs/jWaAPB

Warung Purnama

Jika Anda pergi ke Kuta, Bali maka cobalah mampir ke warung purnama. Warung makan seafood yang mulai buka sejak pukul 3 sore ini memiliki olahan udang dan makanan laut lainnya yang sangat lezat.

Aneka olahan udang dari mulai udang bakar hingga udang suna cekuh original Bali dapat Anda nikmati di warung Purnama.

Udang suna cekuh merupakan udang yang dolah dengan menggunakan base suna cekuh yakni bumbu bawang putih dan kencur. Bawang putih akan menambah gurihnya udang sedangkan kencur dapat menghilangkan bau amis dari udang dan menambah rasa yang unik.

Untuk aneka olahan udang rata-rata harganya sekitar 40-45 ribuan/porsi. Namun jika penasaran ingin mencicipi semua olahan laut disini Anda dapat memilih menu paket yang dibanderol mulai dari 70 ribu rupiah.

Atau jika Anda sedang berlibur bersama keluarga atau kolega, warung purnama memberikan paket khusus yang pastinya lebih hemat.

Alamat: Jl. Taman Sari, Tuban, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Gmap: https://g.co/kgs/BDfWTF

Penutup

Menikmati olahan udang khas Bali adalah aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Pulau Dewata. Olahan kuliner hasil laut dengan rempah khas ini dapat Anda temui di resto atau warung seafood. Olahan udang spesial Pulau Dewata yang wajib dicicipi adalah udang bakar khas jimbaran dan udang bumbu Bali base suna cekuh.

Restoran seafood yang kami rekomendasikan berlokasi di pinggir pantai sehingga Anda bisa menikmati makanan sekaligus menikmati suasana pantai. Jika Anda memutuskan untuk menjelajah warung makan seafood, maka pastikan untuk memilih resto yang menyajikan makanan seafood yang fresh. Selamat berwisata kuliner!

Post a Comment