Keunikan Nasi Jenggo Khas Bali, Hidangan Murah namun Mampu Buat Kenyang - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Keunikan Nasi Jenggo Khas Bali, Hidangan Murah namun Mampu Buat Kenyang

Saat berkunjung ke Pulau Dewata, rasanya kurang afdol jika tidak mencicipi olahan nasi jenggo khas Bali. Olahan Nasi Jinggo menyajikan ragam masakan khas Bali dalam satu porsi.

Anda bisa menikmati ayam suwir, sate lilit, tempe goreng, kacang panjang dan sambal matah dalam satu porsi olahan Nasi Jenggo khas Bali. Wah, sangat Bali sekali bukan? 

Untuk menikmati kuliner populer dari Bali ini Anda tidak perlu bersusah payah. Anda dapat menemukan olahan Nasi Jenggo khas Bali dengan mudah. Warung kaki lima, warung makan hingga penjaja makanan keliling menyediakan nasi jinggo khas Bali. 

Selain mudah ditemukan, harganya pun sangat ekonomis. Untuk menikmati satu porsi Nasi Jinggo khas Bali, Anda hanya perlu merogoh kocek 5 -10ribu. Murah sekali bukan? 

Olahan Nasi Jenggo, Nasi Kucing Khas Bali

menikmati olahan nasi jenggo khas bali

Jika Anda sudah pernah menikmati nasi jinggo, mungkin Anda akan diingatkan pada nasi kucing. Porsi yang disajikan antara nasi jenggo dan nasi kucing hampir mirip. Pembedanya adalah komponen pengisi keduanya. 

Jika nasi kucing menyajikan ikan tongkol sebagai lauk, maka nasi jenggo memiliki beragam pilihan lauk. Ayam, ikan laut, sapi, hingga telur merupakan pilihan lauk yang ada dalam nasi jinggo. 

Selain lauk, tumisan seperti kacang panjang, mi goreng, tempe, serundeng hadir sebagai pelengkap. Dan yang wajib hadir adalah sambal untuk menambah kelezatan kuliner satu ini. 

Nasi Jinggo merupakan representasi kelezatan hidangan Bali yang autentik dengan rasa yang kaya dan tekstur yang beragam. Hanya dengan mencicipi Nasi Jenggo, Anda dapat merasakan perpaduan yang sempurna dari nasi dan lauk-pauk khas Bali yang menggugah selera.

Rekomendasi tempat Kuliner Olahan Nasi Jenggo Khas Bali

Kuliner khas Bali yang mirip nasi kucing ini memiliki rasa unik yang menggugah selera. Tak heran jika makanan ini menjadi kuliner favorit baik bagi warga lokal maupun wisatawan. 

Tertarik mencicipi keunikan olahan nasi jinggo khas Bali? Berikut rekomendasi tempat warung makan nasi Jinggo di Bali : 

Nasi Jinggo Wikowi

Salah satu tempat makan Nasi Jenggo atau Nasi Jinggo adalah Nasi Jinggo Wikowi. Tempat makan ini berada di daerah Badung, Bali. 

Warung Nasi Jenggo Wikowi menyediakan berbagai macam lauk, mulai dari telur, daging ayam, dan daging sapi. Dan yang paling menyenangkan adalah, tersedia beragam gorengan yang sangat lezat untuk dijadikan cemilan. 

Selain itu, Anda pun bisa menambah lauk lain yang tentu saja harganya relatif murah. Gorengan, Nasi Jinggo dan lauk tambahan adalah kombinasi kuliner yang luar biasa. 

Alamat: Jl. Bypass Ngurah Rai Jl. Nusa Dua, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung

Gmap: https://maps.app.goo.gl/6MyE3jPuAu6ahAAK7

Jenggo Om Gundul

Selain menyajikan Jenggo dengan nasi putih, warung Jinggo om Gundul pun menyediakan varian nasi kuning. Selain nasinya, lauk pauk atau isian Nasi Jenggo Om Gundul pun cukup variatif. Anda bisa memilih isian ayam cabai hijau, sapi sambal hijau, udang, cumi, ikan pindang dan masih banyak lagi. 

Selain menikmati nasi jinggo, Anda pun dapat menambah aneka makanan lainnya seperti sate puyuh, usus, tahu, tempe, dll. Suasananya mirip angkringan yang akan membuat Anda kalap untuk memilih jajajan pendamping yang cukup menggiurkan. 

Alamat: Jl. Imam Bonjol No.20, Pemecutan, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80112

Gmap: https://maps.app.goo.gl/XXfhmrSeQY2FAvco7

Nasi Jinggo Babi Kecap Jik Elle

Jika Anda ingin menikmati nasi Jenggo dengan tempat agak modern, maka Nasi Jinggo Jik Elle jawabannya. Anda dapat menikmati nasi khas Bali dengan isian lauk berupa olahan babi. 

Untuk dapat menikmati kelezatan Nasi Jenggo lauk babi, Anda harus merogoh kocek sekitar 10ribu perporsi. Menu lauk andalan Jinggo Jik Elle adalah Babi Kecap. 

Alamat: Jl. Tukad Irawadi No.13, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80225

Gmap: https://maps.app.goo.gl/uSumDRrCPM4c26xx6

Penutup

Demikian informasi seputar kuliner khas Negeri Seribu Pura, Nasi Jenggo. Olahan Nasi Jenggo Khas Bali merupakan kuliner yang wajib dicicipi saat berada di Pulau Dewata. Dalam satu porsi Nasi Jinggo, Anda dapat menikmati kuliner Bali yang kaya akan rasa. Sangat menarik bukan? 

Post a Comment