Menikmati Es Buah Khas Bali yang Segar dan Sehat untuk Tubuh - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Menikmati Es Buah Khas Bali yang Segar dan Sehat untuk Tubuh

Salah satu wisata kuliner yang menjadi kelebihan dari Pulau Dewata ini adalah hidangan yang menggugah selera, yakni Es Buah Khas Bali yang segar. Bali merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang menawarkan berbagai macam wisata yang menarik, mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner menjadi kelebihan dari Pulau Dewata ini.

Minuman yang satu ini merupakan minuman yang menyegarkan sekaligus menyehatkan. Perpaduan dari buah-buah segar tropis dipadukan dengan sirup khas bali menjadi kombinasi yang memuaskan dahaga.

es buah khas bali

Kelezatan Es Buah Khas Bali

Tidak hanya enak dan menyehatkan, es buah juga bisa menjadi salah satu ikon wisata kuliner Bali. Wisatawan yang datang ke bali bukan hanya untuk menikmati pemandangannya, tetapi juga untuk mencoba berbagai jenis makanan dan minuman khas Bali, termasuk es buah. 

Menikmati es buah memang menjadi sensasi tersendiri, apalagi di tengah teriknya matahari tentu akan menjadi pelepas dahaga. 

Manfaat Es buah Khas Bali 

Es buah yang satu ini terbuat dari potongan buah dan dipadukan dengan sirup khas bali dan susu kental manis menjadi perpaduan yang luar biasa. Meminum es buah tidak hanya melepas dahaga, namun terdapat beberapa manfaat yang bisa diambil saat mengkonsumsinya

Menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah

Kandungan yang terdapat didalam buah adalah antioksidan, sambil menikmati kesegaran es buah maka antioksidan juga bisa masuk ke dalam tubuh kita. antioksidan sangat baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah serta menurunkan resiko kanker. 

Menambah energi tubuh

Buah yang terkandung dalam minuman yang satu ini juga mengandung fruktosa yang baik bagi metabolisme tubuh. Fruktosa yang dikonsumsi akan diubah menjadi energi.

Menjaga kesehatan pencernaan

Tentunya dalam buah kaya akan serat alami yang sangat berguna bagi kelancaran dan kesehatan pencernaan manusia. Dengan mengkonsumsi es buah dapat dipastikan pencernaan kita akan terjaga dengan baik.

Es Buah Khas Bali : beberapa rekomendasi minuman buah menyegarkan khas Bali

Nah selain es buah khas Bali, di bali juga terdapat minuman segar lainya, inilah beberapa rekomendasi minuman berbahan dasar buah yang menyegarkan :

Es Kuwut

Es Kuwut merupakan minuman khas bali yang terbuat dari parutan buah melon dan buah kelapa yang segar. Minuman ini dipadukan dengan gula alami dan susu kental manis serta biji selasih menjadi kombinasi yang menyegarkan. Siang hari adalah waktu yang pas untuk mengkonsumsi es khas bali yang satu ini.

Selain rasanya yang enak, es khas bali ini memiliki nilai historis yang kental dengan adat budaya Bali. Pada mulanya es Kuwut ini merupakan minuman pelepas dahaga bagi petani dan kalangan bawah.

Namun seiring perkembangan waktu, es kuwut semakin terkenal dan telah dinikmati berbagai kalangan. Mulai dari warga lokal sampai pada wisatawan Internasional, menikmati es khas Bali ini.

Rasanya yang manis segar dari melon dan kelapa muda cocok untuk dikonsumsi untuk melepas dahaga kala berwisata.

Tambring

Selanjutnya ada Tambring yang merupakan  merupakan minuman khas bali. Tambring atau Es tambring ini merupakan sebuah minuman yang terbuat dari serutan kelapa dipadukan dengan asam jawa. Rasa dari minuman yang satu ini adalah asam manis.

Sensasi asam manis berpadu es memberikan kesegaran maksimal saat Anda mengkonsumsinya. Nah, jika Anda ingin menikmati sensasinrasa creamy, Anda bisa menambahkan putih telur pada es khas Bali ini. 

Es Daluman

Minuman yang satu ini terbuat dari bahan dasar cincau dan daun daluman. Daun daluman inilah yang menjadi pembeda antara daluman dengan es cincau lainya. Perpaduanya menjadi semakin sempurna saat es daluman ini disiram dengan santan dan gula merah asli Bali.

Perpaduan cincau dan daluman yang menyegarkan membuat es daluman sangat cocok untuk dikonsumsi sebagai pelepas dahaga. Sebagian besar warga percaya bahwa es daluman ini berkhasiat untuk mengatasi panas dalam. 

Penutup

Nah demikianlah penjelasan mengenai es buah asal Bali. Bali dengan keberagaman kulinernya memang menarik untuk dieksplor. Minuman penutup seperti kuwut, tambring atau daluman layak untuk Anda coba saat berkunjung ke Bali. Cicipi dan rasakan sensasi minuman khas Bali ini ya!

Post a Comment