Notifikasi

Loading…

6 Destinasi Wisata Paling Recommended di Ubud, Bali

Ubud

Jika Anda pernah ke Bali pasti kenal dengan salah satu kota yang bernama Ubud. Kalau Anda ingin berlibur ke tempat yang punya pesona alam menakjubkan, suasana yang tenang, serta udara yang masih bersih, maka Ubud jadi pilihan paling tepat.

Ada beragam destinasi wisata alam yang bisa Anda kunjungi setibanya di Ubud Bali. Selain menang di pemandangan alamnya, kota ini juga menonjolkan kebudayaan dan kesenian khas Bali. Jadi, jangan heran kalau Anda sering menjumpai pertunjukan seni saat berada di Ubud.

Berikut daftar tempat wisata di Ubud Bali yang bisa Anda eksplor dan nikmati. Let's check it out!.

1. Monkey Forest

Ubud

Monkey Forest jadi destinasi populer dan wajib bagi para wisatawan saat ke Ubud. Sesuai namanya hutan lindung ini menjadi rumah bagi puluhan bahkan mungkin ratusan monyet. Terlebih lagi, monyet-monyet di hutan ini sudah jinak dan terbiasa dengan kehadiran banyak pengunjung.

Walau demikian, ada beberapa larangan yang tidak boleh pengunjung lakukan saat bertandang ke wisata Ubud Bali di Monkey Forest. Hal ini untuk mencegah gangguan dan tindakan agresif dari monyet secara tiba-tiba. 

2. Sawah Terasering Tegalalang

Ubud

Bagi Anda yang bermukim di kota-kota besar pastinya jarang melihat sawah yang ditumbuhi padi yang menghijau. Jika Anda salah satunya maka Anda perlu mengunjungi tempat refreshing dan healing terbaik di Ubud yaitu sawah terasering Tegalalang. 

Sawah terasering yang khas dengan tampilannya yang berundak-undak bikin pikiran kembali jernih dan penat seketika menghilang. Biar makin santai menikmati pemandangan sawah yang unik ini, Anda bisa nongkrong di cafe maupun tempat makan yang ada di sekitar area persawahan.

3. Desa Wisata Nyuh Kuning Ubud

Wisata Ubud

Kalau Anda ingin lebih mengenal dan mengeksplorasi Ubud lebih jauh, Anda bisa mengunjungi desa wisata Nyuh Kuning Ubud. Desa yang menjunjung Tri Hita Karana yang berarti menjaga keselarasan hubungan manusia, alam, dan Tuhan membuat desa ini selalu tentram dan damai.

Desa ini terbilang jauh dari modernisasi. Bangunan rumah di desa ini juga sangat artistik dengan aura spiritualnya yang masih terjaga.  Lingkungannya yang banyak ditumbuhi pepohonan rindang dan keberadaan hewan-hewan ternak sangat khas pedesaan. 

Udara yang bersih dengan suasana desa yang asri dan adem membuat Anda nyaman berkeliling sambil menyapa warga desa yang sangat ramah.

4. Arung Jeram Sungai Ayung

Wisata Ubud

Pengen liburan yang menantang adrenalin, Anda bisa mencoba aktivitas rafting di salah satu destinasi wisata di Bali tepatnya di  Arung Jeram Sungai Ayung. Arus sungai yang deras, jeram yang menantang, plus pemandangan alam yang indah di sepanjang sungai Ayung bakal bikin momen liburan semakin memorable.  

Anda tidak perlu khawatir mengenai keamanan rafting di sini karena akan ada instruktur yang memberikan arahan dan menemani sepanjang perjalanan mengarungi sungai sepanjang kurang lebih 12 km di Ubud ini. Setelah sampai di finish point, Anda bisa berganti pakaian,  istirahat, dan menikmati makan siang buffet. 

5. Goa Gajah

Wisata Ubud

Satu lagi objek wisata Ubud yang wajib Anda singgahi yaitu Goa Gajah. Jangan salah, disini Anda tidak akan menemukan gajah berkeliaran maupun di dalam kandang. Pemberian nama Goa Gajah atau Lwa Gajah karena dulunya lokasi ini menjadi tempat pertapaan para Biksu di tepian sungai.

Tempat bersejarah ini merupakan simbol kerukunan antar umat beragama. Ada dua bagian dari kawasan Goa Gajah yang bisa Anda jelajahi. Bagian Utara terdapat arca Ganesha, tempat ibadah umat Hindu, dan Goa Gajah sendiri. Sedangkan di bagian Selatan terdapat reruntuhan stupa tempat ibadah umat Buddha.

6. Pasar Seni Ubud

Wisata Ubud

Setelah puas mengeksplorasi berbagai destinasi wisata Ubud, tiba saatnya Anda untuk berwisata belanja di Pasar Seni Ubud. Di pasar ini Anda bisa membeli oleh-oleh dan belanja barang-barang unik dan antik yang bisa Anda bawa pulang untuk memperindah dekorasi di rumah Anda. 

Pasar yang pernah menjadi lokasi syuting film Eat Pray Love ini menawarkan barang kebutuhan sehari-hari, berbagai souvenir khas Bali, benda seni seperti lukisan, patung, gerabah, anyaman, dan lain sebagainya. 

Tips belanja murah di pasar ini, Anda harus pandai-pandai menawar harga, dan buatlah daftar barang yang ingin Anda beli agar Anda tidak kalap belanjanya.

Masih ada banyak lagi tujuan wisata menarik lainnya yang ada di Ubud. Anda cukup menyediakan waktu dan budget untuk bisa mengeksplor banyak tempat di Ubud, Bali. 


Post a Comment