Notifikasi

Loading…

5 Destinasi Wisata di Bogor yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

  


Bogor menjadi salah satu kota tujuan wisata yang termasyhur bagi masyarakat Indonesia. Di kota ini Anda bisa menemukan banyak tempat wisata yang sayang  untuk dilewatkan. 

Saking banyaknya, mungkin Anda jadi bingung mau ke mana dulu. Di bawah ini kami rekomendasikan 5 tempat wisata di Bogor selain Taman Safari yang tidak boleh terlewatkan. 

1. Paralayang Bukit Gantole Puncak


Tempat ini cocok bagi Anda yang suka dengan olahraga yang memacu adrenalin. 

Di Bukit Gantole Puncak, Anda bisa mencoba olahraga paralayang dengan membayar Rp 350.000 untuk wisatawan lokal, dan Rp 400.000 untuk wisatawan asing. 

Harga itu terbayar dengan lanskap indah yang memanjakan mata Anda, serta pengalaman seru melihat pemandangan sambil terbang yang tidak akan terlupakan. Untuk bisa menikmati wisata ini, Anda harus sehat jasmani, berat badan antara 20 kg hingga 85 kg, dan usia minimal 18 tahun. 

Bukit Gantole buka dari jam delapan pagi hingga jam lima sore. Lokasinya sekitar 30 km dari pusat kota, tepatnya di Fly Indonesia Paragliding, yang berada di Jalan Raya Puncak Kilometer 87. 

2. Taman Bunga Nusantara Bogor


Destinasi berikut ini juga tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di Bogor. Taman Bunga Nusantara Bogor berada di Jalan Mariwati Kilometer 7, Kawung Luwuk, Sukaresmi, Cianjur.  Lokasi ini menawarkan pemandangan taman yang menakjubkan dan sangat instagramable

Ada berbagai gaya taman di sini, mulai dari taman Perancis, taman Mawar, rumah kaca, taman Mediterania, taman Bali, taman Palem, dan masih banyak lagi. Harga tiket masuk juga tidak terlalu mahal, Anda cukup membayar Rp. 50.000 untuk bisa menikmati keindahan taman dan berselfi ria. Sangat sepadan tentunya. 

Taman Bunga Nusantara juga menyediakan fasilitas lengkap untuk kenyamanan Anda. Jika Anda ingin menikmati suasana taman sambil menyantap hidangan yang lezat, jangan cemas karena ada banyak foodcourt di sini. 

Ada juga Gazebo yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat sejenak, dan juga ada bursa bunga dimana Anda bisa membeli berbagai tanaman dan bunga. Taman ini buka dari jam sembilan hingga jam lima sore.

3. Highland Park Resort



Pernah membayangkan bagaimana rasanya tidur di camp Mongolia? Anda wajib datang ke Highland Park Resort untuk merasakan pengalaman ini. 

Dengan demikian, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Mongolia, cukup datang ke Highland Park Resort di Kecamatan Taman sari, Bogor, tepatnya di Jalan Ciapus, Curug Nangka, Kampung Sinar Wangi, Sukajadi. 

Highland Park Resort ini menawarkan resor dengan konsep glamorous camp, dimana Anda bisa merasakan tinggal di tenda ala bangsa Mongol dan Indian Apache. Setiap tenda dilengkapi dengan berbagai fitur, antara lain Free wifi, air conditioner, tv cable, dan keindahan gunung salak.

Dengan membayar mulai dari Rp 1.100.000 Anda  sudah bisa menginap di sini, untuk room rate, Anda bisa langsung mengecek di website resmi mereka. 

4. Jembatan Kayu Gantung & Curug Ciherang 


Lokasi ini cocok bagi Anda yang suka berpetualang di alam dan fotografi. Di sini banyak spot foto yang bisa diabadikan untuk mengisi laman instagram Anda. Apa saja yang bisa Anda jumpai di sini? Anda bisa melihat keindahan air terjun yang bernama Curug Ciherang. Curug ini tingginya sekitar 30m. 

Selain Curug, ada juga rumah pohon Ciherang yang hits. Rumah yang dibangun di atas pohon ini dihubungkan dengan jembatan. Anda wajib mengambil foto di jembatan ini, karena sangat ikonik. Nah, dari rumah pohon ini, Anda bisa melihat pemandangan tebing dari ketinggian. 

Dengan membayar tiket seharga Rp 15.000 Anda sudah bisa masuk ke tempat wisata ini.  

5. The Jungle Water Adventure 


Jika Anda berlibur ke Bogor bersama keluarga Anda, The Jungle Water Adventure ini sangat cocok untuk mengisi liburan keluarga Anda. The Jungle Waterpark Adventure Bogor menawarkan segarnya udara sambil menjelajahi taman air, akuarium dan taman burung. 

Anda juga bisa menikmati pemandangan tanaman hijau subur di sekitar area dan mengikuti acara harian seperti temu sapa maskot dan cosplay pahlawan super. Selain itu Anda juga bisa merasakan sensasi meluncur di Racer Slide dan Tower Slide.

Di kaki Gunung Pangrango dan Salak, water park ini berada, menjadikannya tempat yang  sangat ideal untuk menikmati liburan seru sambil menikmati keindahan alam. Harga tiket masuk ke The Jungle Water Adventure ini mulai dari Rp 55.000. Anda bisa menghabiskan waktu Anda di sini dari jam sembilan pagi hingga jam lima sore. 

Demikian tadi mengenai 5 destinasi wisata di Bogor. Semoga bisa jadi referensi buat Anda. Selamat berlibur. 

Post a Comment