Beli Asbak Bali dan Buah Tangan Lainnya? Cek Tempat Berikut! - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Beli Asbak Bali dan Buah Tangan Lainnya? Cek Tempat Berikut!


Salah satu hal yang wajib Anda lakukan ketika berwisata atau traveling adalah belanja oleh-oleh. Nah, salah satu oleh-oleh khas Bali adalah asbak Bali. Seperti apakah Asbak Bali ini dan dimana Anda dapat membelinya. Temukan jawabannya di sini.

Apa itu Asbak Bali?


Asbak Bali ini merupakan
souvenir khas dari Bali. Apa keunikan dari Asbak ini? Jadi, souvenir ini berbentuk alat kelamin pria. Mungkin Anda bertanya-tanya  kenapa harus berbentuk alat kelamin? Ternyata ada makna filosofis dibaliknya. 

Jadi, asbak berbentuk alat kelamin ini melambangkan Lingga, yang merupakan simbol kesuburan. Anda pasti sudah tahu jika Lingga berkaitan dengan Dewa Siwa, Dewa yang sangat dihormati dalam agama Hindu

Anda bisa menemukan souvenir ini di berbagai lokasi di Bali. Selain Asbak Bali, ada juga pembuka botol, dan berbagai hiasan yang bisa Anda jadikan oleh-oleh. 

Selanjutnya kita akan membahas tempat menarik di Bali untuk berburu berbagai buah tangan. Berikut ini beberapa diantaranya. 

1. Pasar Seni Sukowati 


Salah satu tempat belanja ikonik di Bali yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berburu souvenir adalah Pasar Seni Sukowati. Pasar ini bisa Anda jumpai di seberang Pasar Tradisional Sukowati. Jadi, jika Anda sedang membutuhkan barang untuk keperluan sehari-hari, Anda bisa menemukannya di pasar tradisionalnya, dan untuk belanja oleh-oleh, Anda bisa hunting di pasar seninya. 

Pasar yang sudah berdiri sejak tahun 1980 ini menyediakan berbagai handicrafts khas Bali. Barang tersebut antara lain tas anyaman, berbagai barang dekorasi dan perlengkapan kamar dengan motif Bali, perhiasan, ukiran, dan lain sebagainya. 

Pasar ini lokasinya hanya 16 kilometer dari Ubud Monkey Forest, atau dapat ditempuh selama 45 menit. Anda bisa menggunakan Google Maps untuk menemukan lokasinya. Belanjalah di pasar ini dari jam enam pagi hingga jam enam sore. 

2. Joger Bali 


Di mana lagi Anda dapat menemukan kaos khas Bali kalau tidak di Joger?  Pasalnya, Joger tidak memiliki outlet lain di luar Pulau Bali. 

Untuk belanja produk Joger, Anda bisa pergi ke outlet Joger di Bedugul dan Kuta. Keistimewaan produk Joger ini terletak pada kata-kata unik yang bisa Anda jumpai dalam produk mereka. 

Harga kaos Joger juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000. Anda bisa belanja di Joger Kuta mulai jam sepuluh pagi hingga jam delapan malam. Sedangkan untuk Joger Luwus Bedugul, Anda bisa belanja pada jam sepuluh pagi hingga jam enam sore. Untuk lokasinya, Anda bisa menemukannya di Google Maps

3. Poppies Lane 


Selanjutnya ada Poppies Lane yang lokasinya di Jalan Legian Kuta. Selain untuk berburu berbagai souvenir untuk oleh-oleh, Anda juga bisa membeli alat surfing, dan berbagai produk bermerek. Tempat ini buka 24 jam. 

Selain belanja, Anda juga bisa melihat Tugu Peringatan Bom Bali. Malam harinya Anda bisa menikmati kehidupan malam di jalan ini, karena ada banyak pub dan cafe yang buka menjelang malam. 

4. Pasar Seni Ubud 



Selain Sukowati, ada juga Pasar Seni Ubud yang menyediakan berbagai handicrafts dengan harga yang ramah dan tidak bikin kantong bolong. Ada berbagai produk yang bisa dijumpai di sini, antara lain syal, sutra, tas, topi, dan lain sebagainya. 

Kalau mau belanja di sini, Anda bisa datang dari jam enam pagi hingga jam enam sore. Lokasinya bisa Anda temukan di Google Maps. 

5. Pasar Seni Kuta 


Barang yang ada di sini juga mirip dengan yang ada di Pasar Seni Sukowati, antara lain kain dan sarung pantai, kaos, sandal, dan berbagai handicrafts lainnya. 

Lokasi detailnya bisa Anda lihat di Google Maps. 

6. Khrisna Oleh-oleh Khas Bali 


Khrisna Oleh-oleh membuka 7 gerai di Pulau Bali, dan 1 gerai di  Surabaya. Anda bisa berburu berbagai oleh-oleh di sini, mulai dari kerajinan tangan hingga makanan atau camilan khas Bali, seperti pie susu dan kacang-kacangan. Dari ketujuh gerai tersebut, gerai di Tuban, Bali merupakan yang paling ramai. Gerai ini buka setiap hari 24 jam.

7. Bali Mall Galeria 


Mau suasana berbeda yang lebih modern? Pergilah ke Bali Mall Galeria. Mall yang dekat dengan Bandara Ngurah Rai ini buka dari jam sepuluh pagi hingga jam sepuluh malam. 

Ada banyak food court yang bisa Anda kunjungi untuk mencoba berbagai hidangan khas Bali dan hidangan khas internasional. Selain itu, Anda bisa bersantai di kebun terbuka yang ada di Mall ini. 

Demikian tadi 7 rekomendasi tempat belanja di Bali. Jangan lupa untuk membeli asbak Bali sebagai oleh-oleh atau untuk menghiasi rumah Anda dengan aksen Bali.


Post a Comment