Notifikasi

Loading…

side income hasil puluhan hingga ratusan juta

 


Sebelum saya mempresentasikan ide bisnis sampingan apa pun kepada Anda, saya setidaknya harus mendefinisikan istilah dan berbicara tentang bagaimana Anda menemukan waktu untuk mengerjakannya.


Keramaian sampingan adalah pekerjaan yang Anda lakukan di luar pekerjaan penuh waktu Anda untuk mendapatkan uang tambahan.

Banyak orang telah melakukan ini selama bertahun-tahun dan menghasilkan lebih banyak uang dengan pekerjaan paruh waktu mereka daripada dengan pekerjaan resmi mereka.


Dengan Internet, bisnis sekunder menjadi lebih layak dan juga lebih mudah. Terakhir, internet bisa membuat Anda ingin memulai bisnis modal kecil.

halaman Ide Bisnis

1.Pengeditan foto

Dengan adanya Youtube, Instagram, Facebook dan media sosial lainnya, banyak orang yang mengedit foto dan videonya agar terlihat percaya diri. Software edit foto seperti Adobe Photoshop banyak di download oleh semua Youtuber dan Selebgram.


Namun, menangani aplikasi-aplikasi tersebut tidaklah mudah, bahkan bisa dikatakan sangat sulit. Saya sendiri tidak mengontrol 100 persen penggunaan aplikasi tersebut. Selain itu softwarenya juga sangat mahal, sekitar Rp 500.000 hingga Rp 1 juta.


Belajar edit video dan foto bisa menambah penghasilan. Sementara scuba diving dan air minum bisa menjadi usaha sampingan, edit foto dan video.


Menguasai pengeditan foto dan video dapat menggantikan pekerjaan penuh waktu Anda.

Banyak Youtuber tidak mengedit videonya sendiri, mereka lebih fokus membuat konten dan meminta kolaborator untuk mengedit video tersebut.


Jelas bahwa dengan Internet Anda dapat mengambil pekerjaan di luar negeri. Harga dijamin lebih mahal dan waktunya lebih fleksibel.


Berapa Banyak yang Dapat Anda Dapatkan Dari Pengeditan Video?


Anda dapat menghasilkan sekitar $11 hingga $200 per jam dengan mengedit video dari luar negeri. Sedangkan gaji yang diperoleh dengan bekerja full time sebagai redaktur sekitar Rp 4 juta

Tip saya adalah melamar pekerjaan baik secara nasional maupun internasional karena Anda tidak selalu mendapatkan pekerjaan kecuali Anda sudah terkenal. Anda juga bisa melamar melalui Youtube. Terkadang Youtuber mencari editor di video mereka.


2. Blogging

Profesi blogger tidak boleh dianggap remeh selama ini. Ada banyak blogger yang menghasilkan banyak uang dari situs web dan blog pribadi mereka. Namun dibalik itu semua masih ada kesulitan yang harus dihadapi.


Seorang blogger harus pekerja keras dan paham teknologi. Kami tidak mengatakan teknologi dalam arti robot dan semacamnya, tetapi dia perlu memahami elemen teknis blogging dari SEO, Google Ads, pemasaran afiliasi, dan sebagainya. Penghasilan blogger tidak berasal dari artikel, tetapi dari iklan dan penempatan produk - kami membocorkan resepnya.


Namun, bagi perusahaan untuk beriklan di blog Anda, blogger perlu membuat blog yang benar-benar berkualitas, memahami kata kunci, menyediakan artikel yang relevan, dan memberikan solusi kepada pembacanya.


Saya sarankan menggunakan WordPress dan bukan situs blog gratis. Sisihkan uang saku Anda untuk memulai sesuatu yang dapat menghasilkan lebih banyak uang.


Pastikan Anda menemukan ceruk pasar Anda dan buat blog dengan konten yang menginspirasi

3. Facebook ADS (Iklan)

Cara termudah untuk mempromosikan konten atau bisnis Anda adalah melalui iklan. Di masa lalu kami menggunakan televisi atau koran untuk sponsor. Namun, Facebook, Instagram, dan media sosial bersponsor lebih baik dan lebih bertarget daripada surat kabar.


Dengan permintaan dan penawaran, banyak perusahaan membayar mahal untuk mengoptimalkan iklan mereka.


Pekerjaan sedang tren di seluruh dunia saat ini, banyak orang menghabiskan waktu luang mereka bekerja di bisnis.


Pembayaran untuk membuat dan mengoptimalkan sponsor di Facebook sangat tinggi. Jika Anda melihat Upwork dan Fiverr, mereka mengenakan biaya $50-$100 untuk 1 pekerjaan.

Post a Comment