3 Alasan mengapa asuransi pendidikan anak penting dimiliki orang tua - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

3 Alasan mengapa asuransi pendidikan anak penting dimiliki orang tua

Kita sepakat bahwa jadi orangtua penuh dengan tanggung-jawab. Satu diantaranya ialah tanggung-jawab untuk memberi jaminan pendidikan ke anak-anak. Ini bisa dicapai dengan menyediakan asuransi pendidikan anak.



Tiga keuntungan dari asuransi pendidikan

Berikut kelebihan tiga alasan kenapa Anda membutuhkan asuransi pendidikan anak.


1. Menyediakan lebih beberapa sumber daya pendidikan yang didistribusikan

Pada titik ini Anda mungkin bertanya: apa perbedaan di antara menyiapkan dana pendidikan anak dan mendapatkan asuransi pendidikan dengan simpan uang konvisional di bank? Mengapa merekaharus memilih produk khusus ini?


Hal pertama kali yang harus diingat mengenai asuransi ialah berbeda dengan menabung di bank. Saat Anda mengikuti asuransi pendidikan, perusahaan asuransi bertanggungjawab untuk mengelola dana pendidikan anak Anda bila terjadi suatu hal pada Anda. Beda hal bila Anda cuma menabung untuk pendidikan anak Anda di bank yang saldo kreditnya hanya sesuai jumlah yang telah Anda tabung.


2. Menghindari ekonomi "roller coaster"

Alasan lain mengapa penting untuk menyimpan uang Anda pada tangan asuransi professional adalah karena sistem ekonomi setiap negara, termasuk Indonesia, berfluktuasi dari waktu ke waktu. Ini mengakibatkan risiko penurunan terkait inflasi dalam nilai mata uang.


Selain itu, peningkatan biaya pendidikan di Indonesia cukup tinggi. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), inflasi berkaitan pendidikan di Indonesia mencapai 3,81% pada Februari 2020. Faktanya, peningkatan rata-rata pendaftaran sekolah dan kampus di negara ini ialah antara 10% dan 15% per tahun.


Pikirkan anak Anda akan berumur tujuh tahun di tahun 2020, di mana biaya masuk perguruan tinggi swasta waktu itu capai Rp. 15 juta satu tahun. Hitung berapakah biayanya saat anak Anda berumur 18 atau 11 tahun?


Jadi tentu saja akan berbeda saat Anda mulai beli produk asuransi pendidikan. Uang Anda tidak hanya terlindungi dari inflasi, tapi juga tersedia untuk masa depan anak-anak Anda.


3. Tidak bisa ditarik langsung

Ini perbedaan di antara tabungan biasa dan asuransi pendidikan, sejauh menyangkut penarikan, yang tidak dapat dilakukan saat sebelum kontrak sementara yang disetujui tercapai. Dengan demikian, seperti mempunyai brankas yang semakin aman, walau pemiliknya tidak mempunyai kunci untuk membuka.


Setelah menjelaskan kelebihan dan manfaat asuransi pengasuhan anak, apa Anda masih ragu dengan asuransi pengasuhan anak? Dengan mempersiapkan dana pendidikan anak sejak awal kali, Anda bisa memastikan jika anak-anak Anda terus memperoleh pendidikan yang aman di masa depan.

Post a Comment