Pantai Terbaik di Jepang - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Pantai Terbaik di Jepang

Sebagai negara kepulauan, tidak heran jika Jepang memiliki banyak pantai indah di mana-mana. Pantai Jepang selalu bersih, dengan air hijau zamrud dan pasir putih lembut untuk menyenangkan semua orang. Dengan banyak kegiatan yang selalu tersedia — mulai dari berjemur hingga tur perahu hingga snorkeling — mereka juga sangat populer sebagai liburan musim panas bagi penduduk kota.

Apakah Anda ingin tinggal di sekitar area Tokyo, mengunjungi garis pantai populer di Okinawa, atau menjelajahi beberapa pantai terpencil, kami telah membuat daftar beberapa pantai terbaik di Jepang.



Pantai Jodogahama

Terletak di Pantai Rikuchu , pantai kecil ini diapit oleh hutan pinus dan bebatuan putih vulkanik. Nama Jodogahama diterjemahkan menjadi "Pantai Tanah Murni," sebuah referensi untuk keindahan pemandangan teluk kecil yang tersembunyi ini. Ini adalah pantai yang bagus untuk berenang, dengan air biru jernih dan ombak yang tenang.

Pantai itu sendiri berbatu dan tidak bagus untuk menggali pasir, tetapi keindahan dan suasana tenang di daerah itu lebih dari cukup.

Pusat Pengunjung Jodogahama di dekatnya adalah tempat yang tepat untuk mempelajari lebih lanjut tentang daerah tersebut atau untuk mengambil peta jalur hiking terdekat. Bagi mereka yang mencari aktivitas yang lebih santai, sejumlah kapal pesiar berangkat dari pantai untuk berkeliling perairan dan pulau-pulau terdekat, serta Gua Biru yang terkenal.


Pantai Okinawa

Prefektur Okinawa memiliki iklim tropis, menjadikannya area terbaik di Jepang untuk aktivitas pantai. Selain pantai terpencil dan terumbu karang yang indah, daerah ini juga menawarkan musim pantai terpanjang di negara ini — sebagian besar pantai di Okinawa buka pada bulan Maret dan tidak tutup hingga Oktober, dengan banyak yang tetap buka sepanjang tahun.

Meskipun pantai yang paling terkenal sangat bagus untuk snorkeling dan menyelam, pantai yang paling terpencil — terutama yang berada di dekat pulau Kerama dan Miyako — adalah pilihan yang lebih baik jika Anda mencari garis pantai yang lebih terpencil.

Dari lebih dari 100 pantai di Okinawa, Manza adalah salah satu yang paling terkenal. Bagian dari ANA InterContinental Manza Beach Resort , pantai ini terbuka untuk semua orang dan menawarkan banyak kegiatan pantai, termasuk penyewaan kayak dan banana boat, berenang, dan kayak.

Cape Manzamo yang populer berada di dekatnya dan dapat dicapai dengan berjalan kaki — ide yang bagus jika Anda ingin melihat pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan di atas Laut Cina.

Pantai Zamrud , tempat Akuarium Churaumi yang terkenal berada, dan Pantai Kouri serta formasi batuan indahnya yang menyerupai dua hati yang muncul dari air, juga merupakan tujuan populer bagi pengunjung pantai.


Pantai Kamakura

Terletak hanya satu jam di pantai dari Tokyo dan menjadi favorit di antara penduduk kota, pantai Kamakura menawarkan pelarian berpasir yang sempurna.

Karena lokasinya, musim pantai di sini sangat singkat — hanya bulan Juli dan Agustus — dan garis pantai menjadi ramai setelah anak-anak putus sekolah. Tetapi jika Anda tidak punya waktu untuk bepergian ke pantai lain yang lebih jauh, pantai Kamakura masih menjadi pilihan yang bagus — ditambah lagi area ini mendapat poin bonus karena Anda bisa melihat Gunung Fuji sambil berbaring di atas pasir.

Ada tiga pantai utama di Kamakura: Yuigahama dan Zaimokuza adalah dua pantai yang paling populer dan tersibuk. Mereka menawarkan semua jenis kegiatan laut termasuk selancar, flyboarding, dan wakeboarding. 

Kedua pantai ini terletak tepat bersebelahan, menawarkan hamparan pasir keemasan sepanjang satu kilometer yang sempurna untuk berenang dan berjemur. Pengunjung dapat menyewa peralatan, membeli makanan dan minuman, atau duduk di salah satu dari banyak kafe tepi pantai.

Pantai yang paling jauh adalah Pantai Zaimokuza , yang populer untuk bermain kayak di laut, paddleboarding, dan bersepeda air. Meskipun ada lebih sedikit fasilitas di sini, pantai juga tidak terlalu ramai dan tempat pelarian yang lebih tenang.


Pantai Zushi

Pantai alami terdekat di Tokyo sangat sepi hampir sepanjang waktu. Dahulu kala, pantai ini memiliki reputasi buruk: karena terletak tepat di sebelah pangkalan militer AS, pantai ini telah menjadi tempat tujuan kebisingan larut malam. Sekarang bersih dan dengan pembatasan yang sangat spesifik — tidak ada sistem suara, tidak ada tato yang diizinkan — telah menjadi tujuan populer untuk menyaksikan matahari terbenam.

Bagi mereka yang mencari sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan, tebing di sekitar menawarkan banyak jalur pendek, dan Anda dapat mengunjungi salah satu dari banyak kafe dan restoran di dekat pantai untuk makan cepat.

Selama bulan Juli dan Agustus, banyak paddleboarder dan selancar angin datang untuk menikmati ombak yang lembut, tetapi bulan Juni dan September lebih tenang dan cocok untuk berenang atau sekadar berjemur, jika cuaca mendukung.


Pemandian Air Panas Shirahama

Area resor Shirahama telah dikenal selama berabad-abad sebagai salah satu tujuan pemandian air panas (onsen) paling terkenal di Jepang. Namun, wilayah indah di prefektur Wakayama ini juga memiliki banyak pantai yang menakjubkan untuk ditawarkan. Pantai Shirahama sepanjang 700 meter menawarkan pasir putih lembut dan air biru kehijauan yang lembut ditambah sejumlah pemandian terbuka, sehingga Anda dapat menikmati yang terbaik dari kedua dunia.

Pantai ini biasanya ramai selama bulan Juli dan Agustus — orang-orang datang ke sini untuk berselancar, snorkeling, atau sekadar menikmati matahari. Ini juga merupakan pantai yang paling berkembang di area ini: Anda akan menemukan segalanya mulai dari kedai makanan hingga toko persewaan hanya beberapa langkah dari pasir. Berjalanlah ke ujung pantai untuk menemukan gerbang merah Shirahama Jinja yang indah di atas batu.

Pantai Shirahama Chuo dan Sotoura di dekatnya lebih kecil dan tidak terlalu ramai. Namun, pantai-pantai ini menawarkan banyak restoran dan penginapan di sekitarnya, jadi mereka adalah tujuan yang bagus jika Anda ingin menghabiskan malam di tepi pantai.


Pantai Odaiba

Odaiba mungkin bukan pantai paling menakjubkan di Jepang, tetapi sebagai satu-satunya pantai resmi di Tokyo, Odaiba masih menjadi salah satu yang paling banyak dikunjungi. Dibuat secara artifisial untuk duduk tepat di Teluk Tokyo, Pantai Odaiba sepanjang 800 meter dikelilingi oleh pusat perbelanjaan, dermaga, dan banyak fasilitas untuk membuat pengunjung tetap senang.

Meskipun air di sini tidak bagus untuk berenang, pasir keemasan Odaiba sangat cocok untuk jalan-jalan sore, menyaksikan matahari terbenam, dan hanya bersantai di bawah sinar matahari.

Selama musim panas, kota ini menyelenggarakan kompetisi voli pantai dan berlayar, dan pada bulan Juli, orang-orang mampir untuk melihat lentera kertas menyala selama festival matsuri.

Pantai Odaiba adalah tempat liburan setengah hari yang sempurna bagi penduduk dan pengunjung di Tokyo, terutama jika Anda ingin menggabungkannya dengan bersantap dan berbelanja.


Pulau Tsunoshima

Pulau Tsunoshima terhubung ke daratan oleh Jembatan Tsunoshima yang sangat besar sepanjang 1.780 meter. Meskipun pulau ini kecil dengan luas hanya empat kilometer persegi, perairan pirus dan pantai putih di sini lebih dari cukup untuk menutupi ukurannya.

Mencapai pantai utama membutuhkan jalan yang sulit di jalan sempit yang jauh dari tempat parkir — berjalanlah ke sini, dan Anda akan dihadiahi pasir bersih, pemandangan jembatan yang indah, dan, kemungkinan besar, banyak kesunyian. Itu karena pantai kecil ini tidak memiliki fasilitas apapun, sehingga sebagian besar pengunjung menuju ke pantai yang lebih besar di seberang jembatan.

Pantai sisi utara menawarkan pancuran dan toilet, serta area untuk memanggang. Ini adalah tujuan favorit untuk menyaksikan matahari terbenam di atas jembatan dan berenang, karena airnya tenang dan dangkal.

Jika Anda punya waktu, Anda dapat melanjutkan menjelajahi pantai-pantai lain di pulau ini. Beberapa kecil dan hampir sepenuhnya tersembunyi, sementara yang lain lebih luas dan penuh aktivitas selama bulan-bulan musim panas.


Pulau Amami Oshima

Terletak tepat di antara Kyushu dan Okinawa, dua pulau terbesar di Jepang, Pulau Amami adalah rumah bagi beberapa pantai. Dikelilingi oleh terumbu karang dan dengan latar belakang pegunungan vulkanik yang diselimuti hutan hijau lebat, pantai-pantai di Amami sangat menakjubkan.

Musim pantai di pulau ini berlangsung dari Mei hingga Oktober , tetapi bahkan di musim panas yang terik, sebagian besar pulau tetap kosong. Ada beberapa fasilitas di sini, dengan toilet umum dan tempat parkir sering menjadi satu-satunya yang tersedia di sekitar.

Terpencil, tenang, dan bersih, ini adalah pantai yang tepat untuk orang yang mencari air yang tenang dan mungkin jernih untuk berenang atau snorkeling. Pantai Tomori , yang paling terkenal dari semua pantai di pulau ini, menawarkan snorkeling yang luar biasa, sedangkan Pantai Kurasaki adalah tujuan utama para penyelam.

Karena tidak dapat diakses melalui transportasi umum, Pantai Yadoribama mendapat lebih sedikit pengunjung, dan merupakan tujuan pilihan untuk berkemah.

Post a Comment