Notifikasi

Loading…

Panduan dan Trick Instagram Kece Yang Harus Kamu Coba

Semenjak dikeluarkan, Instagram sudah jadi service sosial media share photo paling besar di planet ini. Salah satunya argumen paling besar dibalik keberhasilan Instagram atas beberapa kompetitornya ialah bukti jika itu benar-benar gampang dipakai. 

Tetapi, sama seperti yang selalu terjadi pada service apa saja, untuk selalu jadi yang paling depan dalam kompetisinya, Instagram harus terus menambah feature baru yang membuat service ini sedikit sulit sepanjang tahun. Maknanya, banyak kemampuan kece Instagram yang terselinap dan mayoritas pemakai tidak paham langkah mengaksesnya.



Panduan dan Trick Instagram Kece pada tahun 2022

Posting Photo Instagram Langsung ke Twitter, Facebook, Tumblr, dan Yang lain

Bila Anda ialah seorang yang mempublikasikan gambar yang serupa di Instagram, Twitter, Tumblr, Facebook, atau website sosial media yang lain dalam masalah ini, bukannya mempublikasikan gambar setiap website satu demi satu, Anda bisa atur Instagram Anda sebegitu rupa hingga kapan pun Anda mempublikasikan gambar di Instagram, gambar itu secara automatis di-publish di semua account sosial media Anda lainnya.

Untuk melakukan, yang penting Anda kerjakan ialah ke Profil -> Options -> Linked Accounts , dan kaitkan account sosial media Anda. Seterusnya, setiap Anda mempublikasikan photo di Instagram, Anda bisa pilih basis sosial media tempat Anda ingin membagi photo itu, sama seperti yang diperlihatkan pada gambar berikut ini.


Non-aktifkan Status Kegiatan Untuk Pesan Langsung

Beberapa lalu, Instagram menambah feature status kegiatan baru yang memungkinkannya pemakai menyaksikan kapan akhir kali Anda online dalam Direct Messaging atau DM Instagram. Feature ini benar-benar serupa dengan feature paling akhir kelihatan WhatsApp dan memungkinkannya pemakai untuk menyaksikan kapan Anda paling akhir online.

Tapi, jika Anda seperti saya dan membenci fitur ini, untungnya ada cara untuk mematikannya. Yang Anda perlukan ialah ke Profile -> Pilihan -> Hadirkan Status Kegiatan dan non-aktifkan. Tetapi, ingat jika seperti pada WhatsApp, ini ialah jalan dua arah. Jika Anda tidak ingin seorang melihat status aktivitas Anda dan menonaktifkan opsi ini, Anda juga tidak selekasnya bisa melihat status aktivitas seorang.


Tambah Font Unik Ke Bio Instagram Anda

Menjaga bio Instagram yang diperbaharui secara baik ialah kunci untuk membikin profile Anda mencolok. Sudah pasti, Anda selalu bisa menambah beberapa hal seperti emoji, link ke contoh tugas Anda, dan lain-lain. untuk memberikan orang semakin banyak info mengenai Anda. Tetapi tahukah Anda jika Anda bisa memakai beberapa font unik dan kece untuk membikin profile Anda kelihatan lebih bagus?

Langkah paling mudah untuk melakukan dengan memakai website yang sesuaikan text untuk Anda. Berikut langkah Anda bisa melakukan -

Membuka browser situs di handphone Anda dan membuka website namanya LingoJam.

Selekasnya sesudah Anda buka situs, Anda akan menyaksikan kotak text di mana Anda bisa masukkan text yang Anda harapkan.

Text bio yang sama di dalam tipografi yang lain ada di kotak text yang lain.

Saat ini, Anda cukup mengopi text dan melekatkannya ke sisi "Bio" di profile Anda untuk memberi penampilan unik pada profile Anda.


Rencanakan Posting

Feature khusus ini cuman ada untuk profile usaha , tapi Anda bisa secara mudah mengganti profile individu Anda jadi profile usaha cukup dengan langkah-langkah. Anda bisa melakukan dengan buka halaman pilihan di Instagram dan mengetok pilihan "Berpindah ke Account Usaha". 

Di sini, Anda akan disuruh untuk menyambungkan halaman Facebook Anda dan sesudah Anda melakukan, Anda akan sukses mengganti ke account usaha dan memperoleh feature seperti analitik, promo, dan banyak.

Sesudah Anda berpindah ke account usaha, Anda bisa memakai alat scheduling Instagram seperti Hootsuite untuk mengagendakan posting Anda. Hootsuite adalah basis sosial media terpopuler di luaran sana, dan itu membuat pengendalian profile usaha Instagram Anda jadi benar-benar simpel. 

Pilihannya lumayan gampang dalam soal memakai alat seperti Hootsuite, dan dalam paket gratis Anda akan memperoleh kekuatan untuk menambah sampai 3 account sosial media dan mengagendakan sampai 30 posting sekalian.

Berlangganan Hootsuite dimulai dari 1.260/ bulan untuk account professional dan Anda bisa memutuskan untuk belanja secara royal sampai 45,000/ bulan untuk account usaha yang dengannya Anda bisa mengurus 20 profile sosial, scheduling tidak terbatas, dan banyak. Anda dapat menyaksikan beberapa alat management sosial media yang lain seperti Buffer.


Sorotan Narasi dan Arsip Narasi

Kita tahu jika Instagram Stories berdasar design memiliki sifat sebentar. Tetapi, di bulan Desember 2017, Instagram mengenalkan feature baru yang automatis mengarsipkan semua Narasi Anda sesudah lewat waktu. Untuk terhubung semua Narasi yang Anda arsipkan, cukup ketok tombol Profile lalu ketok tombol Arsip yang berada di sisi atas halaman (diikuti dalam gambar). Di sini Anda bisa terhubung semua narasi lewat waktu yang bisa Anda saksikan atau bagi sebagai narasi baru bila Anda ingin.

Dengan Arsip Narasi, Instagram mengenalkan feature Sorotan Narasi baru yang memungkinkannya pemakai untuk membagi narasi paling penting mereka di halaman profile mereka. Untuk membikin Sorotan Narasi, datangi halaman Profile lalu ketok tombol Sorotan Narasi Baru. 

Di sini, Anda akan memperoleh pilihan untuk pilih Narasi dari Arsip Narasi Anda, yang bisa Anda bagi di profile Anda. Ingat-ingatlah jika Sorotan Narasi tidak dihapus sesudah 24 jam dan Anda harus menghapusinya lewat cara manual.


Membuat koleksi posting favorit Anda

Seperti yang Anda mungkin atau mungkin tidak tahu, Instagram sudah memungkinkan Anda menyimpan atau menandai posting favorit Anda. Namun tahukah Anda bahwa Anda dapat membuat kumpulan postingan tersebut? Ya, inilah cara Anda dapat melakukannya –

Ketuk profile Anda dan pencet icon menu hamburger di pojok atas kanan untuk menyaksikan pilihan yang disebutkan diletakkan.

Sekarang, Anda dapat menekan tombol "+" untuk membuat koleksi baru di mana Anda dapat menambahkan foto dari yang sudah Anda simpan.

Sekarang Anda dapat kembali ke foto yang disimpan dengan mengikuti langkah yang sama kapan saja dan menambahkannya ke perpustakaan Anda hanya dengan satu ketukan tombol. Mudah, bukan?


Post a Comment