Destinasi Wisata Yang Paling Populer di Indonesia - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Destinasi Wisata Yang Paling Populer di Indonesia

 Liburan lagi. Anda tidak ingin melewatkan daftar itinerary bukan? Ingin menjelajahi semua destinasi wisata di Indonesia? Dari Saban hingga Merauke, atraksi Indonesia membentang seperti permadani hijau segar.


Dikenal sebagai "Zamrud Khatulistiwa", penuh dengan alam yang indah, mulai dari wisata bawah laut hingga penjelajahan gunung, dan Anda selalu dapat menemukan yang terbaik di Indonesia.


Tahukah Anda bahwa liburan adalah salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan stres dari kehidupan sehari-hari? Jangan lewatkan jadwal liburan Anda ke tempat-tempat wisata menarik di Indonesia.



Berikut daftar 10 tempat wisata Indonesia yang bisa dipilih sebagai destinasi liburan akhir tahun:


# 1 Ibukota negara, juga dikenal sebagai Jakarta, tujuan wisata nomor satu di Indonesia

Sebagai ibu kota negara, sebagian besar Jakarta dapat dianggap sebagai "miniatur" Indonesia. Saat Tien Soeharto membangun Taman Mini Indonesia Indah sebagai taman miniatur ikonik di 33 negara bagian, terdapat beragam bangunan, kendaraan, dan kendaraan hias di seluruh Indonesia. Selain TMII, ada berbagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Jakarta.


  • Pantai Ancol terdiri dari lima pantai. Indah, Elok, Pantai Ria, Festival Ancol dan Karnaval Ancol dengan panorama yang indah dan banyak pilihan tempat makan. Kawasan ini juga memiliki fasilitas hiburan seperti Sea World dan Fantasy World.
  • Taman Wisata Alam Mangrove Ankekapuku di Pantai Indakapuku. Hutan mangrove ini dikelilingi oleh air. Ada biawak di daerah ini.
  • Kebun Binatang Ragunan, merupakan destinasi wisata ramah keluarga yang cocok untuk edukasi keluarga dan safari. Dengan koleksi lebih dari 290 spesies hewan, Lagunan adalah rumah bagi Dunia Orangutan dan Pusat Primata Schmutzer. Ada juga kebun binatang mini "Children's Zoo" di mana anak-anak dapat berinteraksi dengan beberapa hewan peliharaan.
  • Berbagai museum; Museum Nasional, Museum Fatahira, Museum Wayang hingga Museum Tekstil yang menyimpan koleksi prasasti, arca, tekstil, gerabah, manuskrip, dan berbagai benda kuno nusantara.
  • Reopresentasi tempat ibadah dengan sejarah yang kaya. Dari Masjid Istiqlal, gereja katedral dengan desain menara khas Gotik, hingga Dharma Bhak.

# 2 Bali sangat populer sehingga mungkin tampak di luar Indonesia

Hampir setiap daerah di Bali memiliki objek wisata yang menarik. Dari sekian banyak, yang paling populer adalah Pantai Kuta, Pantai Legian, Pantai Seminyak, Pura Tanah Lot, dan kawasan pedesaan Ubud. Di bawah ini adalah berbagai tempat wisata menarik di Bali.


  • Garis pantai yang panjang; Pantai Kuta dengan ombak dan panorama sunset yang sangat indah cocok untuk peselancar pemula. Ada juga Pantai Padang Padang yang tersembunyi di balik tebing di kawasan Pekatu dekat Uluwatu. Di Pantai Lovina di Bali utara, Anda dapat melihat lumba-lumba di habitat yang disebutkan. Selanjutnya, ikuti wisata memasak laut tepi pantai di Pantai Jimbaran. Selain itu, Pantai Tanjung Benoa merupakan pusat kegiatan olahraga dan permainan air seperti snorkeling, seawalker, banana boat, parasailing, wakeboarding, ski air, jet ski, scuba diving, donut boat dan flying fish.
  • Kekayaan spiritual terselubung di seluruh Bali. Pura Tanah Lot adalah tujuan wisata yang unik karena terletak di atas batu besar di tengah laut. Pravesaki yang paling terkenal adalah pura Hindu terbesar di Bali di kaki Gunung Agung dan pusat peribadatan umat Hindu. Selain itu, Pura Uluwatu berada di tebing yang menjorok ke laut dengan panorama matahari terbenam yang indah.
  • Danau Batur Kintamani dengan udara sejuk dan pemandangan yang menakjubkan.
  • Sanghe, hutan monyet dengan banyak monyet berbaring.
  • Garuda Wisnukenkana adalah patung besar karya INyoman Nuarta, pusat seni teater Bali dan berbagai jenis tari dan pertunjukan seni.

#3 Bandung, Paris Van Java

Selain distribusi dan fashion scene-nya, Bandung memiliki banyak tempat wisata menarik yang patut untuk dikunjungi. Dikelilingi oleh pegunungan dan udara yang sejuk, tempat ini memiliki banyak destinasi wisata yang keren untuk dikunjungi di Bandung. Berikut adalah beberapa di antaranya:


  • Kawah putih Ciwidey, 50 km sebelah selatan Bandung, merupakan objek wisata yang populer. Daya tarik kawah yang berubah warna sesuai kandungan belerang menjadi perbincangan hangat.
  • Stone Garden Padararan, lapangan bertabur batu ini terletak di dataran tinggi di atas bukit. Anda dapat mendaki bebatuan yang menanjak, membuat tangga, dan melihat padang rumput di mana bebatuan terbentuk secara artistik.
  • Ranca Upas di Ciwidey merupakan kawasan hutan lindung yang dikenal sebagai bumi perkemahan dengan pemandangan alam yang spektakuler.

#4 Yogyakarta, kota pariwisata dan budaya

Dengan banyak destinasi menarik, kota ini ramai dikunjungi wisatawan. Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata, mulai dari tempat wisata, makanan, budaya, seni hingga arsitektur. Objek wisata paling populer di kota ini adalah:


  • Di Marioboro, kawasan dengan beragam atraksi, pengunjung dapat membeli batik dan wisata memasak serta bersantai di sepanjang kawasan.
  • Keraton Yogyakarta dan kediaman kerajaan Taman Sari menyimpan sejarah masa lalu kota ini. Di sisi lain, Taman Sari adalah tempat mandi putri Raja.
  • Garis pantai yang menampung deretan pantai Palantri dan pantai selatan. Pantai Palantrit terkenal dengan pasir hitamnya yang terus tumbuh. Naik Bendy untuk berjalan-jalan di pantai atau menikmati wedan rondo yang hangat dan jagung bakar.
  • Museum Ullen Sentalu merupakan museum kebanggaan para penghuni Yoga dan terpilih sebagai museum terbaik di Indonesia. Museum ini menyimpan banyak koleksi orang Jawa, mulai dari koleksi kain batik, surat-surat dan alat musik tradisional hingga lukisan-lukisan bernilai sejarah.

#5 Surabaya, kota pelabuhan di ujung timur Pulau Jawa

Surabaya terkenal sebagai kota pahlawan untuk banyak peristiwa penting dalam sejarah Indonesia dan merupakan rumah bagi salah satu pelabuhan utama Indonesia. Ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi di kota ini.


  • Kebun Binatang Surabaya diakui sebagai kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara dengan 351 spesies hewan.
  • Monumen kapal selam bernama KRI Asopati 410 yang digunakan untuk membebaskan Irian Barat dari Belanda, diubah menjadi museum.

#6 Semarang, destinasi wisata dengan "Kota Tua" di tengah Pulau Jawa
Semarang adalah objek wisata Indonesia yang terkenal dengan "Kota Tua". Kota ini tentu saja merupakan ibu kota paling populer di Jawa Tengah. Deretan bangunan tua bergaya Eropa klasik tentu banyak dicari para fotografer. Selain kota tua, Semarang juga memiliki lokasi sebagai berikut:

  • Lawang Sewu adalah sebuah bangunan tua yang digunakan sebagai markas Indish Sporeweg Martzkappi (NIS), perusahaan yang membangun rel kereta api antara Semarang, Solo dan Yogyakarta.
  • Klenteng Sampoo Kong,  klenteng ini dibangun pada tahun 1400-an dimana Laksamana Zheng He, Laksamana Tiongkok, tiba.

#7 Malang, tempat wisata keren di Indonesia
Malang memiliki banyak potensi wisata yang semakin banyak dibicarakan oleh wisatawan. Saat ini tempat wisata berikut sedang ramai dikunjungi.

  • Bromo, dengan keindahan alamnya, Gunung Bromo menarik wisatawan. Berada di ketinggian 2.329 mdpl, kawasan Gunung Bromo, antara lain Bukit Penang Jakan, Kawah Bromo, Pasir Berbisik, Padang Sabana dan Bukit Terez Breeze, menjadi destinasi wisata yang tak terlupakan bagi para pecinta hiking.
  • Wisata Petik Apel, Maran dan Batu? Tentu saja, apel malang! Nah, ternyata ada destinasi wisata yang bisa dipilih apel. Terletak di lereng Gunung Arjuno di Kecamatan Bumiazi Batu, Jawa Timur. Pengunjung dapat memilih apel sebanyak yang mereka suka dan menikmatinya hanya dengan rupiah. Tiket masuknya adalah 20.000 yen. Hanya akan dikenakan biaya Rp. Jika Anda tertarik untuk membawa pulang apel pilihan Anda, 15.000 per kilogram.
#8 Bogor kota hujan dengan pesona kebun raya
Tidak jauh dari Jakarta, kota ini memiliki beberapa destinasi wisata utama di Indonesia. Dari kediaman presiden hingga air terjun dan kebun teh. Di bawah ini adalah daftar tempat wisata di Bogor.

  • Kebun Raya Bogor yang memiliki luas 87 hektar ini mengoleksi hingga 15.000 tanaman asli Indonesia untuk keperluan penelitian.
  • Arung jeram di sungai Cisadane. Jika menyukai tantangan, jeram dan sudut-sudut sungai ini akan membantu menguras adrenalin. Pemandangannya juga menarik, dan hewan liar bermain di tepi sungai.
  • Curug Cibaliung, air terjun yang masih asli ini membentuk sungai yang jernih dengan air yang agak jernih kebiruan untuk berenang dan bersantai dengan ban.

#9 Topografi, menjelajahi semua kemungkinan budaya
Dari sekian banyak tempat wisata di Medan, kedua tempat ini menunjukkan perpaduan budaya yang terjadi di Medan.

  • Tjong A Fie Mansion, destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Medan. Sebelumnya, ini adalah rumah milik Tjong AFie, seorang saudagar Tionghoa terkemuka di Medan. Saat ini, rumah tersebut menjadi museum yang memadukan desain Art Deco dengan arsitektur Tionghoa dan Melayu.
  • Istana Maimun, arsitekturnya merupakan kombinasi dari unsur-unsur Melayu, Islam, India, Spanyol dan Italia. Berbagai ornamen indah serasi.
#10 Surakarta, destinasi wisata Indonesia yang terkenal dengan keratonnya
Saat pergi solo, hal pertama yang harus dicari adalah istana. Keraton Surakarta dibangun pada tahun 1744 oleh Sushunampak Buwana II untuk menggantikan Keraton Cartasula yang dibubarkan di Pecinan Geger pada tahun 1743. Selama ini gedung ini berfungsi sebagai tempat tinggal Slisnan. Selain itu, berikut beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi sendirian:

  • Pura Mangku Negaran. Selain Kraton, Pura Mangkunegaran juga memiliki istana yang indah tempat tinggal Mangkunegaran Kerajaan Praha.
  • Museum Manusia Purba Sangiran di Sragen merupakan pusat penelitian arkeologi untuk mempelajari kehidupan manusia prasejarah.
  • Pasar Klewer dan Kampung Batik Kauman memiliki ragam Solobatik. Ada berbagai macam motif dan corak, antara lain batik tulis biasa, batik tulis, dan batik kombinasi.
Post a Comment