Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Alasannya, Kenapa Orang Jepang Tidak Suka Naik Motor

  

Alasan Orang Jepang Tidak Tertarik Naik Motor
Ada yang menyebutkan bahwa orang Jepang tidak tertarik naik motor. Apakah pernyataan ini merupakan sebuah fakta?

 Yuk kita simak artikel berikut ini untuk tahu lebih banyak tentang mengapa masyarakat Jepang tidak tertarik menggunakan motor sebagai transportasi sehari-hari. 

Orang Jepang Tidak Tertarik Naik Motor

Hal tersebut memang sebuah fakta, dimana semua kalangan di Jepang dari tua dan muda tidak suka menggunakan sepeda motor. Hal ini tentu ada penyebabnya. Beberapa penyebab penduduk Jepang malas menggunakan sepeda motor adalah

1. Fasilitas Transportasi Umum yang Baik

Segala fasilitas umum di Jepang terpelihara dengan sangat baik. Transportasi umum seperti bus, kereta, dan yang lainnya juga sangat nyaman dan terintegrasi. Selain itu sepeda juga menjadi favorit masyarakat Jepang karena lebih mudah digunakan daripada sepeda motor.

2. Pajak Motor yang Cukup Tinggi

Pemerintah memungut pajak yang cukup tinggi dari kepemilikan kendaraan bermotor. 

3. Biaya Parkir yang Cukup Tinggi

Bukan hanya pajak,  ternyata pemerintah Jepang juga memungut iuran parkir yang cukup tinggi bagi pengguna kendaraan pribadi. Bahkan biayanya bisa lebih mahal daripada menggunakan angkutan umum.

4. Kurang Cocok Saat Musim Dingin

Karena negara ini memiliki 4 musim, maka mengendarai sepeda motor di musim dingin dan bersalju akan sangat menyiksa untuk si pengendara. 

Meski Jepang merupakan salah satu negara penghasil motor terbesar di dunia, fakta menyebutkan bahwa orang Jepang tidak tertarik naik motor karena beberapa alasan di atas.

Post a Comment for "Ini Alasannya, Kenapa Orang Jepang Tidak Suka Naik Motor"