Kena Prank 😂 Ternyata Buah Nanas Untuk Menyuburkan Kandungan - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Kena Prank 😂 Ternyata Buah Nanas Untuk Menyuburkan Kandungan

Kena Prank 😂 Ternyata Buah Nanas Untuk Menyuburkan Kandungan

Mungkin pernah diantara kalian meminta solusi kepada teman atau sahabat anda ketika kekasih anda telat kemungkinan akan hamil. Namun, karena belum siap, anda ingin membatalkan kandungan tersebut. Solusi yang anda dapatkan mungkin kebanyakan disuruh makan nanas muda, ya kan? Ternyata Anda kena Prank 😂 siap-siap nikah muda!

Buah nanas merupakan buah untuk penyubur kandungan, karena enzim yang disebut Bromelain yang mampu meredakan peradangan di rahim. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah kesehatan dan kemampuan rahim dalam menerima implantasi sel telur pada dinding rahim, serta menyuburkan dan menyukaeskan program hamil.

Berikut ini merupakan fakta yang telah payanadewa.com rangkum, beberapa manfaat buah nanas untuk kesuburan kandungan

1. Nanas dapat meningkatan kuantitas dan kualitas lendir servikal

Manfaat buah nanas yang pertama adalah meningatkan kuantitas dan kualitas lendir servikal. Lendir servikal berperan dalam menjaga kelembapan sel sperma dan membantu melancarkan pergerakan sel sperma untuk membuahi sel telur.

Rendahnya kualitas dan kuantitas lendir servikal dapat menyebabkan sel sperma mati pada 12 jam pertama setelah berhubungan, hal ini dikarenakan oleh meningkatnya kadar pH tubuh.

Mengonsumsi nanas setelah haid juga dapat menjaga kadar keasaman tubuh, dengan begitu sel sperma pun dapat bertahan hingga lima hari.

2. Nanas dapat meningkatkan sirkulasi darah ke rahim

Enzim bromelain dalam buah nanas diketahui dapat meningkatkan sirkulasi darah ke rahim dengan cara mengencerkannya.

Tak hanya itu, mengonsumsi nanas juga dapat membantu program kehamilan bagi perempuan yang pernah mengalami keguguran.

Antioksidan dalam nanas dapat meningkatkan kesuburan laki-laki dan perempuan. Antioksidan ini dipercaya dapat membantu menyingkirkan radikal bebas di dalam tubuh dengan cepat.

3. Nanas memiliki manfaat yang baik untuk laki-laki dan anak-anak

Tubuh yang bebas dari radikal bebas memiliki sistem reproduksi yang baik. Mineral dalam nanas seperti zinc, tembaga, beta-karoten, dan folat akan membantu laki-laki memiliki sistem reproduksi yang sehat.

Situs kesehatan Health Ambition menyarankan orang yang ingin memiliki anak untuk mengonsumsi nanas demi meningkatkan peluang kehamilan.

4. Nanas dapat meningkatkan kekuatan seksual

Selain meningkatkan kesuburan, nanas juga diketahui baik untuk kesehatan laki-laki. Nanas terkenal sebagai buah afrodisiak atau perangsang daya berhungunan.

Dikutip dari laman eat something sexy, penelitian menunjukkan bahwa kekurangan mangan menyebabkan hilangnya gairah berhubungan dan kurangnya air mani.

Kandungan mangan dalam nanas bermanfaat untuk mencegah impotensi. Satu porsi nanas memberikan asupan 67 persen mangan yang baik untuk kesehatan laki-laki.

Nanas juga mengandung tiamin yang membantu mendorong gairah yang optimal.

5. Cara mengonsumsi buah nanas saat program hamil

Jika ingin menjalankan program hamil dengan buah nanas, berikut beberapa cara tepat untuk mengonsumsinya:

  • Pilih buah nanas yang telah matang, hindari membeli buah nanas kalengan
  • Potong nanas menjadi lima bagian

Sel telur perempuan dapat bertahan hingga 24 jam, namun sel sperma dapat bertahan selama lima hari dalam tubuh perempuan. Oleh karena itu, makanlah satu potong buah nanas setiap hari selama masa subur.

Untuk meredakan peradangan, makanlah buah nanas dalam keadaan perut kosong, hal ini juga dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Nah, itulah kelima informasi menarik seputar manfaat buah nanas untuk kesuburan.

Semoga bermanfaat!

Post a Comment