Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial trading aset kripto supaya profit

 Tutorial trading aset kripto supaya profit -  Seperti kata slogan iklan minuman yang terkenal, “apapun investasinya, tujuan akhirnya tetap ingin cuan”. Mana ada orang berinvestasi karena iseng semata?

Bagi kamu yang akhir-akhir ini tertarik dengan kripto, mungkin kamu sudah sering dengar profit yang didapat dari trading kripto sangat menggiurkan. Tidak salah kalau kamu tertarik untuk mencoba trading kripto karena iming-iming tersebut, tapi yang perlu kamu ketahui juga adalah, berinvestasi kripto memiliki risiko yang juga besar.

Ingat prinsip investasi, semakin besar risikonya semakin besar profitnya.

Alasan Kenapa Trading Aset Kripto Menguntungkan

Berdasarkan pengakuan para day traders, mereka sepakat bahwa bitcoin, salah satu bentuk aset kripto yang paling diminati, akan lebih menguntungkan jika diperjual-belikan dalam jangka waktu pendek dengan alasan:

  1. Kripto trading lebih volatil (berfluktuatif) dibandingkan trading saham

  2. Bitcoin diperjualbelikan di bursa selama 24 jam dalam seminggu

  3. Bitcoin bisa menghasilkan return yang tinggi dengan modal rendah

  4. Bitcoin adalah bentuk aset kripto yang paling likuid

  5. Berbagai kesempatan trading dapat terjadi di bursa kripto dalam periode waktu 24 jam

Tutorial Trading Aset Kripto Supaya Profit

Berikut ini adalah beberapa tutorial atau hal-hal yang penting diperhatikan bagi trader kripto pemula.

Memilih Platform Exchange yang Tepat

Untuk bisa terjun ke bursa kripto, kamu harus terlebih dahulu memiliki akun trading. Akun trading bisa dibuat dengan cara mendaftarkan diri kamu pada perusahaan exchange yang menyediakan jasa jual-beli aset kripto.

Di Indonesia maupun negara-negara di dunia, banyak sekali platform exchange yang bisa dipilih, namun tidak semuanya memiliki izin usaha di Indonesia. Di Indonesia setidaknya ada 13 perusahaan atau platform exchange yang memiliki izin dari Bappebti di antaranya adalah Indodax, Upbit, Tokocrypto, dll.

Jika ingin bermain aman, setidaknya pilihlah salah satu dari 13 perusahaan tersebut karena sudah memiliki izin dari lembaga terkait sehingga kegiatan trading-mu pun akan lebih aman.

Mengenal Berbagai Macam Jenis Aset Kripto

Bitcoin bukanlah satu-satunya aset kripto yang tersedia di bursa. Walaupun ya memang, bitcoin adalah aset kripto yang paling digemari, tapi jangan hanya berkutat di satu bentuk aset saja!

Beberapa bentuk aset kripto yang populer selain bitcoin adalah Ethereum, Augur, Vechain, DOGE, dan masih banyak lagi.

Belajar Lewat Simulator Trading

Jika masih ragu dan takut untuk terjun langsung, coba belajar trading lewat aplikasi simulator bisa jadi solusi. Sekarang ini sudah tersedia berbagai aplikasi simulator trading yang bisa kamu download

Dengan belajar lewat aplikasi simulasi, kamu setidaknya bisa langsung belajar real-time tentang seluk beluk kegiatan trading tanpa harus takut kehilangan uang dalam jumlah besar.

Belajar Analisis Aset

Dalam investasi, kita tidak bisa lepas dari kegiatan menganalisis. Sebagai day trader, kita juga mesti pintar melihat tren dan situasi yang tepat agar tahu dengan pasti kapan harus menjual dan kapan harus membeli.

Analisis kripto untuk day trader bisa dilakukan dengan selalu update berita-berita keuangan atau memperhatikan grafik pergerakan harga.

Itu dia kira-kira beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memulai berinvestasi kripto. Tentunya mengetahui hal-hal di atas saja tidak cukup untuk bisa cuan besar, perlu usaha untuk belajar dan cari tahu lebih mengenai aset kripto.

Semoga tutorial trading aset kripto supaya profit ini bermanfaat ya buat kamu pencari cuan!


Post a Comment for "Tutorial trading aset kripto supaya profit"