Notifikasi

Loading…

Keuntungan Bermain Bitcoin

 

Keuntungan Bermain Bitcoin

Keuntungan Bermain Bitcoin, beli saat merah, jual saat hijau

Saat ini bitcoin menjadi salah satu investasi paling menarik dalam beberapa tahun belakangan ini. Dimana sampai tahun 2020 lalu saja nilainya meningkat menjadi 300 persen. Bahkan pada tahun lalu orang terkaya di dunia Elon musk pemilik Tesla dan Spacex memborong semua bitcoin dengan harga yang fantastis. Sebagai perbandingan, harga Bitcoin  berada di kisaran US$9.545,08 pada awal 2020, lalu sempat turun pada Maret 2020 dan terus melesat hingga mencapai US$28.768 pada penutupan 2020. Hal ini mengingat masa depan aset kripto dan blockhain terbilang sangat menguntungkan.

Kini, harga Bitcoin melesat ke level US$46.293 pada 10 Februari setelah sempat mencapai titik tertinggi di angka US$47.458 usai pengumuman dari produsen mobil listrik Tesla yang siap menerima pembayaran dengan koin digital tesebut untuk produknya. Tak heran, banyak masyarakat, khususnya kaum milenial, yang tertarik memilih Bitcoin sebagai instrumen investasi. Karena sekarang masyarakat lebih mengetahui bitcoin sebagai aset masa depan kripto di Indonesia. Anda yang ingin memulai investasi Bitcoin, perhatikan beberapa  keuntungan  ini supaya bisa meraup keuntungan dari investasi tersebut. Simak penjelasanya berikut ini : 

Indodax adalah tempat paling aman untuk investasi bitcoin Anda, jika belum punya akun Indodax silakan daftar disini

1. Biaya transaksi murah

Direktur Solid Gold Berjangka Dikki Soetopo mengatakan salah satu keuntungan transaksi Bitcoin adalah biaya transaksi lebih murah dibandingkan dengan instrumen pasar uang lainnya. Pasalnya, Bitcoin berbasis mata uang digital sehingga proses transaksinya cenderung lebih praktis dan lebih cepat.

2. Keuntungan jelas

Analis Central Capital Futures Wahyu Laksono mengatakan investor mulai melarikan uangnya ke Bitcoin atau mata uang digital lainnya karena menjanjikan keuntungan yang jelas. Pasalnya, uang digital tidak berkaitan dengan institusi, lembaga, atau negara. Di sisi lain, terjadi peningkatan ketidakpercayaan investor pada uang fiat. Pasalnya,  muncul paradigma jika nilai uang fiat tersebut berkaitan dengan utang dan perekonomian sebuah negara. Imbasnya, investor menilai jika Bitcoin dan mata uang digital lainnya sebagai cadangan strategis. Mereka pun ramai-ramai mengalihkan modalnya ke Bitcoin.

3. Akses luas ke masyarakat

Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, banyak pihak bisa mendapatkan keuntungan dari Bitcoin. Masyarakat yang tidak memiliki akses kepada bank tersebut, bisa mendulang keuntungan dari Bitcoin melalui kecanggihan teknologi. Asal, individu itu mau mempelajari jual beli mata uang digital, termasuk Bitcoin.

4. Aman

Meskipun termasuk alat pembayaran digital, transaksi dengan Bitcoin sangat aman. Sebelum bertransaksi dengan Bitcoin, Anda harus memasukkan kode digital terlebih dahulu agar transaksi berhasil. Ketika Anda lupa kode digital bitcoin, transaksi tidak dapat dilanjutkan sampai kode digital tersebut benar-benar diingat. Inilah alasan mengapa Bitcoin sangat aman. Apabila Bitcoin Anda dicuri sekalipun, orang lain tidak akan dapat menggunakannya kalau tidak tahu kode digital tersebut.

5. Mengglobal

Bitcoin menjadi alat pembayaran berbasis digital yang dapat diterima di seluruh dunia. Bahkan, Bitcoin berada di level paling atas jika dibandingkan dengan alat pembayaran lainnya. Yang Anda butuhkan saat bertransaksi dengan Bitcoin adalah koneksi internet, Bitcoin wallet, dan alamat penerima Bitcoin tersebut. Selama proses transaksi, Anda juga tidak memerlukan perantara atau aplikasi tambahan.

6. Cocok Dijadikan Investasi

Nilai tukar dari Bitcoin sangat fluktuatif di mana harga hari ini otomatis berbeda dengan harga di hari esok. Meskipun begitu, Bitcoin tetap diminati karena dianggap sebagai instrumen investasi yang menguntungkan. Kenaikan satu Bitcoin juga terbukti melonjak drastis dari tahun ke tahun. Bahkan, harga terakhir sudah di atas US$10,000. Jadi, bisa dibayangkan ya berapa keuntungan yang akan Anda peroleh kalau berinvestasi Bitcoin.

Itulah beberapa penjelasan mengenai keuntungan dalam bermain bitcoin yang harus anda ketahui sebelum bermain bitcoin.

Post a Comment