86349 Inilah Gambaran Besar Aset Masa Depan Kripto di Indonesia - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Inilah Gambaran Besar Aset Masa Depan Kripto di Indonesia

 

Inilah Gambaran Besar Aset Masa Depan Kripto di Indonesia

Gambaran besar seputar aset masa depan kripto di Indonesia menjadi salah satu informasi yang paling sering dicari dan paling sering dibaca oleh para penggemar dunia cryptocurrency. Sebab di Indonesia sendiri, meskipun sekarang ini dunia kripto sudah semakin dikenal di Indonesia, akan tetapi masih ada yang tidak tahu tentang bagaimana gambaran besar aset kripto di masa depan.

Menurut Sean Stein Smith, seorang profesor ternama dari City University of New York, meskipun sekarang ini cryptocurrency yang paling digemari adalah bitcoin, akan tetapi ada kemungkinan yang mengatakan bahwa di masa depan bitcoin ini dapat digantikan oleh stablecoin.

Ya, memang ini adalah gambaran besar aset kripto di seluruh dunia, tapi hal ini juga bisa masuk ke Indonesia dengan kepopuleran yang serupa. Sebab, stablecoin dipercaya akan mampu membuat adopsi luas pada pasar aset kripto.

Gambaran besar tentang aset masa depan kripto di Indonesia

Kami rasa masyarakat Indonesia sendiri masih banyak yang belum tahu mengenai apa itu stablecoin, karena jenis cryptocurrency yang satu ini masih belum seterkenal bitcoin. Sebagai informasi tambahan, stablecoin adalah salah satu jenis cryptocurrency yang ditambahkan atau didukung oleh aset yang menjadi dasarnya.

Sesuatu yang dapat dikaitkan dengan stablecoin adalah mata uang resmi seperti dolar Amerika Serikat, Euro, maupun Poundsterling. Ketiga mata uang resmi ini akan sangat berguna untuk membuat harga mata uang kripto tetap stabil.

Mengapa stablecoin sampai bisa dikatakan akan mampu menyalip bitcoin dalam kepopulerannya? Berikut alasan-alasan yang membuat stablecoin dikatakan dapat mengambil kendali bitcoin:

Volatilitas yang rendah

Yang dimaksud disini adalah volatilitas yang rendah dengan stablecoin, dapat menjadi manfaat utama untuk terus menarik minat baik yang bersifat individual dan institusi. Tentu jika hal ini semakin dipelajari dengan baik, hasilnya akan sangat menguntungkan.

Kreativitas kripto

Terdapat kemungkinan yang mengatakan bahwa stablecoin akan terlihat lebih seperti fondasi yang penuh kreatif dari aplikasi keuangan terdesentralisasi dan token yang tidak dapat ditukarkan dikarenakan opsi volatilitas yang rendah. Hal ini merupakan suatu hal yang menarik dari kripto dan blockchain.

Sistem pembayaran desentralisasi dan terdistribusi

Berbeda dengan bitcoin yang sampai sekarang masih belum bisa mencapai harapan awal yaitu memiliki sistem pembayaran yang desentralisasi dan terdistribusi, sekarang ini sudah semakin banyak kripto alternatif yang bermunculan dan dibuat dari stablecoin. Sebab, supaya kripto dapat terus berfungsi secara efektif, sebuah kripto haruslah likuid, memiliki volatilitas yang rendah, dan terintegrasi dengan lembaga terpercaya dan mapan.

Perkembangan yang sepesat ini tidak pernah bisa kita bayangkan di masa lalu. Maka dari itu, seiring berjalannya waktu stablecoin dipercaya mampu membuat pasar kripto semakin cerah.

Melejitnya kepopuleran kripto di Indonesia, melahirkan pedagang aset kripto

Seiring kepopuleran kripto di Indonesia terus melejit, maka tidak mengherankan jika sekarang ini juga semakin banyak pedagang aset kripto yang bermunculan. Situs-situs yang menawarkan layanan ini biasanya tidak hanya menyediakan platform perdagangan aset kripto saja, akan tetapi mereka juga akan menyediakan portal berita dan edukasi yang berkaitan dengan teknologi blockchain.

Selain itu, situs seperti ini juga biasanya akan menjamin keamanan transaksi yang terjadi di platform-nya. Umumnya pedagang aset kripto akan mengadopsi teknologi yang paling terkini dengan tingkat keamanan yang tinggi, sehingga para pengguna situs ini akan selalu merasa aman dan nyaman.

Itu dia gambaran besar aset masa depan kripto di Indonesia. Jika kamu tertarik untuk terjun di dunia ini, alangkah baiknya jika kamu mempelajari tentang hal ini sedini mungkin. Ketika kamu sudah berbekal informasi seputar hal ini dengan sangat baik, maka kemudahan pun akan bisa kamu dapatkan.

Post a Comment