Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Alasannya, Kenapa Kita Harus Bermain Bitcoin

 

Ini Alasannya, Kenapa Kita Harus Bermain Bitcoin

mengapa kita harus bermain bitcoin

Bitcoin merupakan salah satu mata uang digital yang paling terkenal saat ini. Hampir semua lini perdagangan kini selalu menggunakan mata uang bitcoin. Hal ini dikarenakan berkat kemajuan zaman dan teknologi perdagangan yang tidak mengenal lagi istillah barter. Kini dengan adanya bitcoin sendiri membuat mata uang digital begitu banyak berubah seiring berkembangnya waktu. Selain itu, banyak sekali masyarakat yang tergiur untuk berinvestasi bitcoin dengan cara yang sangat mudah. Terlebih lagi masa depan aset crypto dan blockain lebih cerah. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan keuntungan. 

Dalam berdagang Bitcoin kita harus punya tujuan agar tidak bingung, karena terkadang pemula khususnya Bitcoiner Idealis sering bingung harus mengumpulkan Bitcoin atau justru mengejar untung dalam berjualan Bitcoin. Kalau anda sudah memutuskan menjadi seorang Trader Bitcoin maka maaf anda harus mengubur jiwa Bitcoiner Idealis anda dalam-dalam. Ingat kita disini mengumpulkan rupiah hasil selisih jual dan beli bukan barang berupa Bitcoin.

Salah satu aspek yang paling sulit untuk menjadi seorang trader yang sukses di pasar manapun adalah mengetahui dasar-dasar berpegang teguh pada strategi selama masa gejolak ekonomi. Banyak trader pemula dapat memilih strategi yang bisa bekerja secara teori, tetapi mereka akhirnya membuat keputusan yang salah/tergesa-gesa ketika mereka mulai melihat perubahan besar-besaran pada harga. Hal ini merupakan masalah yang serius pada pasar bitcoin karena volatilitas dari mata uang yang baru ini.

Cara Trading Bitcoin Untuk Pemula

Bagi anda para pemula mestinya masih dibingungkan dengan cara bermain trading bitcoin. Apalagi contoh dan aset perkembangan blockhain dan aset cryptho sekarang sudah semakin banyak. Sehingga membutuhkan beberapa keahlian ataupun ketrampilan yang harus dikuasai oleh para trader. Supaya hasil yang didapatkan tidak kalah saing dan bisa mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Untuk itu berikut ini ada beberapa cara trading bitcoin untuk para pemula yang ingin bermain bitcoin di indodax :

Jika belum punya akun indodax silakan daftar disini

1. Mengikuti Pergerakan Harga Bitcoin

Salah satu hal yang perlu anda  pelajari saat trading Bitcoin adalah mengetahui pergerakan harga Bitcoin. Bagaimana jadinya? Bila anda tidak mengetahui harga Bitcoin sekarang sedang berada di harga berapa. Untuk mempermudah anda dalam memantau pergerakan harga Bitcoin yang terbilang fluktuatif, anda  butuh suatu aplikasi maupun software yang bisa membantumu dalam hal ini. Aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan bitcoin adalah indodax yang merupakan aplikasi yang dapat memudahkan dalam bermain bitcoin. 

2. Menerapkan Manajemen Risiko

Bagi anda yang belum tahu apa itu manajemen risiko, manajemen risiko bisa diibaratkan sebagai rem ketika kamu sedang berkendara saat kondisi berbahaya. Dalam dunia investasi, manajemen risiko menjadi hal yang wajib diterapkan oleh setiap investor untuk menghindari risiko kerugian yang besar. Mengapa?  Hal ini sangat berkaitan dengan psikologi dari investor pemula yang sering timbul rasa egois untuk meraup keuntungan sebesar-besarnya, tanpa menyadari bahwa konsekuensi risiko selalu menyertai investor saat melakukan perdagangan jual-beli Bitcoin.

3. Melakukan Pembelian Secara Bertahap

Untuk pemula sebaiknya kamu menerapkan metode pembelian dengan menggunakan Dollar Cost Averaging (DCA) dengan melakukan pembelian aset Bitcoin di harga tertentu secara bertahap dari 100% dana yang ingin dialokasikan. Keuntungan dari metode pembelian dengan cara ini adalah investor tidak perlu takut harus menebak-nebak apakah harga sudah berada di posisi top atau bottom, serta relatif minim biaya investasi karena tidak langsung ditempatkan semua dana yang dimiliki.

Post a Comment for "Ini Alasannya, Kenapa Kita Harus Bermain Bitcoin "