Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tujuan, Doa, dan Banten Untuk Pelangkiran di Kamar, Agar Rahayu - Rejeki Lancar

Tujuan, Doa, dan Banten Untuk Pelangkiran di Kamar, Agar Rahayu - Rejeki Lancar

Selain Merajan dan Tempat Suci lainnya, Pelangkiran juga merupakan tempat sarana untuk Umat Hindu memuja Hyang Widhi. Pelangkiran banyak di taruh di tempat-tempat usaha seperti pasar, diatas dagangan penjual Umat Hindu. Selain itu Pelangkiran juga banyak di tempatkan di atas tempat tidur, taukah Anda apa tujuan Pelangkiran?

Menurut beberapa situs yang saya baca, Pelangkiran berpengaruh besar untuk kebaikan, seperti contoh.. saat manusia tidur, Kanda Pat (Roh) keluar dari tubuh ada yang duduk di dada, di perut, di tangan dan sebagainya, sehingga menggangu tidur manusia maka dengan adanya Pelangkiran Setana Meraka ada tempat untuk dapat menunggu urip, begitu kurang lebih, yang saya kutip dari cakepane.com dan dengan adanya Pelangkiran tidur manusia jadi aman dari gangguan roh-roh jahat. Itu sedikit tujuan Pelangkiran di kamar, untuk doanya bisa lihat dibawah ini.

Doa Untuk Memuja Pelangkiran di kamar

Pelangkiran bisa dibuat dari kayu dan di tempel di dinding area timur atas kepala tempat tidur, sebagai simbul Kanda Pat. Untuk Doa pemujaan;

om Adaro Ma Sat Gamaya, Tamaso Ma Jyotir Gamaya Mrityor Mamritan Gamaya"

Yang berarti;

Oh Sang Hyang Widhi Wasa Tuntunlah Hamba dari Jalan yang Sesat ke Jalan yang Dharma, dari Kegelapan menuju Terang, Hindari Kami dari Kematian dan Menuju Hidup yang Sejati

Banten Pelangkiran di Kamar

Untuk Banten Pelangkiran di Kamar. Kanda Pat berwujud kan Daksina Lingga, yaitu Banten Daksina yang dibungkus dengan kasa (kain putih/kuning), kemudian dihaturkan Banten eteh-eteh seperti, Daksina, peras Ajuman, pejati.

Setiap hari Purna selalu diganti dengan bunga-bunga baru, dan dihaturkan Banten canang sari dan Saiban setiap hari.

Berdoa di Pelangkiran, Memuluskan Rejeki

Sebelum jalan kerja usahakan berdoa di hadapan Pelangkiran, meminta restu dari Kanda Pat kita untuk memberi kita jalan untuk meraih rejeki.

Jika pulang dari kerja jika bisa bawalah oleh-oleh atau gagapan seperti permen dll.

Seperti itulah Tujuan, Doa, Pelangkiran di Kamar semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Tujuan, Doa, dan Banten Untuk Pelangkiran di Kamar, Agar Rahayu - Rejeki Lancar "