Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Walau Kehidupan Ini Begitu Berat, Nggak Ada Alsan Untuk Tidak Tersenyum

Walau Kehidupan Ini Begitu Berat, Nggak Ada Alsan Untuk Tidak Tersenyum


Seberat apapun hidup itu, usahakan tetap tersenyum menjalaninya. Walau hidup itu keras dan berat, dengan tersenyum akan terasa ringan.

Jangan berputus asa untuk para generasi muda dan jangan pernah merasa gengsi untuk melakukan hal apapun selagi itu halal. Contoh dua nenek yang sangat tegar dan kuat menjalani hidup dengan jualan di pasar Ubud, Bali mereka tetap tenang dan bersemangat dalam mencari pundi-pundi rupiah untuk menyambung hidup mereka dan keluarganya.

Untuk kamu yang masih muda, jangan malu untuk melakukan hal apapun untuk menyambung hidup, apalagi disaat krisis Corona ini, semua karyawan di PHK termasuk saya. Tapi, saya tidak pernah putus asa, bangkit dan banting setir, jualan online.

Walau hidup ini begitu berat, nggak ada alasankan untuk tidak tersenyum? Ia, harus punya etikat dan keyakinan untuk memacu diri untuk tersenyum dan melakukan hal apapun untuk menyambung hidup.

Jangan berhenti dan Mengeluh Minta Bantuan

Malu Ama nenek-nenek yang semangat juangnya tinggi, tapi yang masih muda karena di PHK ngemis dan demo minta bantuan. Stop! Ayo kerja, banting setir. Jalani semua apa yang kamu bisa, jualan online, jualan makanan, jasa, atau apapun yang kamu bisa agar bisa tersenyum.

Mengeluh hanya membuat hidup kita semakin menderita, bangkit, dan semangat, jangan menyerah.

Nenek dua ini saja semangat kenapa kita yang muda mengeluh. Tetaplah tersenyum untuk memulai aktifitas apapun.

Berlangganan via Email