Tiktok Berhasil, Zhang Yiming Kini Menjadi Miliarder dengan Kekayaan Rp 243 Triliun dan Peringkat ke 61 Terkaya di Dunia

Tiktok Berhasil, Zhang Yiming Kini Menjadi Miliarder dengan Kekaya dan Peringkat ke 61 Terkaya di Dunia an Rp 243 Triliun

Apakah Anda seorang Pengguna Tiktok? Jika ia, berarti Anda mengikuti zaman. Aplikasi Tiktok yang aktif dari tahun 2016 tersebut telah berasil menjangkau lebih dari 500 juta pengguna aktif bulanan global dan menarik perhatian teknologi besar seperti, Facebook dan Google.

Akan tetapi dalam keberhasilan suatu perusahaan, pastinya memiliki orang-orang hebat yang mendirikannya. Sebut saja, Zhang Yiming, Founder Tiktok ini berhasil membesarkan aplikasi perekam video tersebut.

Fakta Tentang Zhang Yiming, Orang Hebat yang Jarang Diketahui

Dilansir dari berita forbes Zhang Yiming dinobatkan menjadi deretan orang kaya ke 61 di dunia. Total kekayaanya mencapai 16,2 milyar dollar AS atau setara Rp 243 triliun dengan (kurs Rp 15.000). dan Zhang Yiming juga menjadi orang terkaya ke 9 di China. Ia memiliki sekitar 24% dari ByteDance yang merupakan perusahaan induk dari Tiktok.

Pria yang lahir pada tahun 1983 itu, mengalami kenaikan kekayaan sejak mendirikan ByteDance pada tahun 2012 yang membuat dirinya masuk ke daftar Forbes China pada tahun 2013. Dari keseluruhan perusahaannya berbasis di Beijing itu telah mengumpulkan lebih dari USD7,5 milyar dan nilai perusahaan lebih dari USD75 milyar.

Saat Ulang Tahunnya Ia Dikasih Kado Uang Rp 54,32 Triliun

Zhang Yiming merupakan seorang insinyur perangkat lunak yang lulus dari Universitas Nankai di Tianjin dan pada Juli 2012 ketika perusahaan dapat mengumpulkan pemasukan sebesar USD 5 Juta dalam putaran pendanaan seri A dari investor kaya Yury Milner dan Susquehanna memberikan kontribusi sebesar USD 10 Juta pada tahun 2013.

Dan tahun berikutnya ByteDance mendapatkan USD 100 Juta dalam putaran seri C dari perusahaan modal Ventura Sequoia Capital China. Sepakatan itu dihargai perusahaan sebesar USD 500 Juta, tapi menurut Zhang Yiming itu hanya permulaan baginya.

Semenjak diluncurkannya Tiktok di pasar Internasional PDA akhir tahun 2017, popularitas aplikasi ini melonjak drastis sampai melonjak 500 Juta pengguna aktif global mulai Juli 2018. Dan tiga bulan kemudian ByteDance juga mengumpulkan lebih banyak dana buat perusahaan sebesar USD75 milyar dan itu menjadikan sebuah langkah melipatgandakan kekayaan dari Zhang Yiming dan membuatnya menjadi Orang Terkaya di Tiongkok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel