Sebaik Apapun Kita Tidak Akan Pernah Bisa Terlihat Sempurna di Mata Manusia

Sebaik Apapun Kita Tidak Akan Pernah Bisa Terlihat Sempurna di Mata Manusia
Photo ilustrasi dari ayu_widyanitha

Di dunia ini, sebaik apapun kita pasti akan selalu ada orang-orang yang tidak menyukai kita, pasti akan ada orang yang merasa risih dengan kebaikan kita, bahkan ada orang-ornag yang menginginkan kita terjatuh dalam keburukan.

Karena memang begitulah penilaian manusia, sebaik apapun kita tidak akan pernah bisa terlihat sempurna di matanya, terlebih mereka yang memang membenci dan suka iri, maka pasti kebaikan yang kita lakukan tetap bernilai buruk di matanya.

Perbaiki Diri Kita Dengan Menggunakan Standart Penilaian Tuhan Saja, Jangan Manusia

Maka dari itu, memperbaiki diri kita dengan terus menggunakan penilaian Tuhan saja, jangan mennggunakan penilaian manusia, karena semua itu akan sangat membosankan.

Baca juga: Jadikan Hyang Widhi Teman Curhat yang Selalu Memberimu Solusi

Jika penilaian manusia yang kita pakai setiap saat sebagai ukuran kita memperbaiki diri supaya tetap baik dan menjadi peribadi yang lebih baik lagi, maka pasti kita tidak akan pernah bosan meski orang lain tidak melihatnya.

Sebaik Apapun Kita Pasti Akan Ada yang Tidak Menyukai Kita, Bahkan Akan Ada yang Membenci Kita

Karena percuma jika kita hanya mati-matian memperbaiki diri, menjadikan diri lebih baik, berbuat kebaikan hanya untuk menyenangkan manusia, sebab pasti akan ada yang tetap tidak akan melihat bahwa kita telah baik.

Bahkan ada sebagian manusia yang ketika melihat kita semakin baik maka dia akan semakin membenci kita, lantas perbaiki diri hanya karena Tuhan, bukan karena manusia yang tidak pernah merasa puas dalam memberi penilaian.

Kita Tidak Perlu Takut Dengan Mereka yang Tidak Menyukai Kita, Asalkan Kita Selalu Membuat Tuhan Suka Kepada Kita

Dan kita pun tidak perlu takut dengan mereka yang tetap tidak menyukai kita, tidak senang melihat prestasi baik kita dalam menjalani hidup ini, karena semua itu tidaklah sepenting penilaian Tuhan kepada kita.

Intinya, jika menurut Ajaran Agama kita sudah benar, kita sudah selaras dengan aturan-aturanNya, kita selalu mencoba menggapai hakekatnya, maka suka atau tidak suka para manusia, tetap saja kita akan mendapat kebaikan yang luar biasa dari Tuhan.

Tidak Begitu Penting Penilaian Manusia, Karena Mereka Tidak Menambahkan Kebaikan Apapun Kepada Kita

Jangan bersedih saat ada orang yang tidak menyukai kita, sungguh penilaian mereka itu tidak begitu penting, karena yang menambahkan kebaikan dari setiap yang kita lakukan itu adalah Karma kita.

Baca Juga: Nggak Usah Ngeluh, Hyang Widhi Tahu Kamu Rapuh, Tapi Ida Titipkan Cobaan Itu Agar Kamu Lebih Tangguh

Untuk itu, kejarlah penilaian dari Tuhan saja, jangan sedikit-sedikit nggak enakan kepada manusia, sungguh kita tidak akan pernah menikmati proses lebih baik kita dari waktu ke waktu jika kita terus saja rempong dengan penilaian manusia yang mungkin belum pasti benar itu.

Penailaian Tuhan lah yang Harus Selalu Kita Cari, Karena Bila Kita Baik Menurut-Nya Tentu Banyak Kebaikan yang Akan Tuhan Berikan

Jadi carilah penilaian dari Tuham saja ketika melakukan kebaikan atau ketika berusaha menjadikan diri lebih baik, karena memang hanya penilaian Tuhan lah yang harus kita cari. Mengapa? sebab penilaian Beliau yang akan menjadikan kita beruntung menjalani hidup.

Baca juga: Seburuk Apapun Penilaian Orang Terhadapmu Jangan Dhiraukan, Tetaplah Memohon Lindungan Hyang Widhi

Sebab bila kita telah baik menurut Tuhan, maka tentu banyak kebaikan yang akan Beliau berikan kepada kita, dan pastinya Beliau akan selalu menempatkan kita pada kemuliaan hidup yang luar biasa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel