Kau yang Suka Berbicara Keburukan Orang Lain, Sebenarnya yang Buruk Adalah yang Kau Sendiri

Kau yang Suka Berbicara Keburukan Orang Lain, Sebenarnya yang Buruk Adalah yang Kau Sendiri
Ilustrasi dari Ig sriiayutarisa

Dia yang suka membicarakan keburukan dan kejelekan orang lain, dipastikan mempunyai kelainan jiwa dan itu perlu dipriksakan ke ahlinya. Maka dari itu, jagalah mulutmu karena mulutmu adalah harimaumu.

Harusnya kau malu ketika kau membicarakan keburukan dan kejelekan orang lain karena karena secara tidak langsung kau menunjukkan kepada mereka betapa buruknya dirimu.

Sudahkah Berkaca Sebelum Membicarakan Orang Lain? Karena Terkadang Orang Hanya Pandai Menilai Orang Lain Bukan Dirinya Sendiri

Tak ada yang lebih baik dari orang yang diam, yang ketika mendengar tentang keburukan orang lain ia tidak menceritakannya apalagi membeberkan kepada orang lain.

Harusnya setiap orang sadar bahwa semua yang ingin dilakukan rasakan bahwa dirinya sendiri agar kemudian tidak mudah menyakiti orang lain.

Setiap orang pasti memiliki keburukan dan kejelekan masing-masing tapi siapa kita berhak menceritakan keburukan dan kejelekan orang lain.

Setiap Orang Memiliki Keburukan dan Kejelekan Masing-masing Maka Tak perlu Membeberkan Keburukan dan Kejelekan Orang Lain

Malulah ketika kau membicarakan kejelekan orang lain karena sebetulnya yang paling buruk dan paling jelek itu adalah dirimu sendiri.

Kau jauh lebih buruk dair yang kau bicarakan, kau jauh lebih jelek dari orang yang kau jelek-jelekkan maka berhentilang membicarakan keburukan orang lain toh kamu sendiri juga memiliki keburukan dan kejelekan.

Sebelum Membicarakan Orang Lain Ingatlah Bahwa Kau Juga Memiliki Keburukan dan Kejelekan yang Kapan Saja Akan Dibicarakan Oleh Mereka

Ketika kau merasa bangga bisa menceritakan keburukan orang lain maka tentu orang yang sedang dihadapanmu akan membicarakanmu ketika kau tidak bersama mereka, dan itu pasti.

Berhati-hatilah karena mereka juga akan membebicarakan keburukan dan kejelekanmu, maka tak perlu sok suci membicarakan tentang keburukan orang lain.

Jangan Membicarakan Orang Lain Karena Orang yang Paling Jelek Itu Adalah yang Membicarakan Kejelekan Orang Lain

Lebih baik ngaca dari pada menilai orang lain, kau jauh dari kata sempurna, kau juga memiliki keburukan dan kejelekan maka lebih baik diam.

Jadilah orang yang bisu jika itu tentang kejelekan orang lain masalah orang lain membicarakanmu itu hak mereka yang terpenting kau tidak pernah membicarakan keburukan dan kejelekan orang lain.

Kau yang Membicarakan Keburukan Serta Kejelakan Orang Lain Justru Tak Kalah Buruk dan Tak kalah Jelek Dari Orang yang Kau Bicarakan

Hey lihatlah dirimu betapa bodohnya kamu, betapa jeleknya dan buruknya kamu saat kau berhasil menggunkan mulutmu untuk berbicara tentang keburukan dan kejelekan orang lain.

Ketahuilah bahwa yang paling buruk itu adalah kau bukan orang yang sedang kau bicarakan maka lebih baik berhati-hatilah untuk selalu menjaga lisan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel