Masuara, Kulkul Pajenengan Puri Agung Klungkung

Masuara, Kulkul Pajenengan Puri Agung Klungkung

Kulkul Pajenengan Puri Agung Klungkung malam kemarin kembali masuara, pukul 20.20 kemarin 24/3/20 didengar dari Daerah Sidemen Karangasem. Jro Mangku Juga sudah dapat pawisik.

Jika dilihat dari bencana-bencana yang sebelumnya, jika kulkul Pajenengan Puri Klungkung ini bersuara/berbunyi akan terjadi mara bahaya atau musibah bencana alam. Maka dari sebab itu, masyarakat Bali diminta agar selalu waspada dan berdoa.

Dari yang sudah-sudah dan kembali terjadi suara yang timbul dari kulkul Pajenengan Puri Klungkung ini, apakah Bali akan mendapat bencana atau semacamnya? Kata Jero mangku yang dikutip dari akun Facebook  Dewi Susilawati mengatakan;

Ampura Sareng Sami ngih, Nyening Kulkul Pajenengan Puri Agung Klungkung memang betul masuara. Banyak pemedek yang tangkil sebelumnya memastikan kebenarannya sareng pengayah irika.  Selesai hari raya bratha Penyepian Niki akan disebarluaskan mewantenan napi manten untuk menjauh kita dari musibah ini. Yening presida Tangkil, takenang langsung ngih, demi keselamatan iraga sareng sami. Tunas Tirta, karyaning wewantenan nyane dan katur antuk sire takenan langsung. Karena sampun polih sabda,/pawisik oleh Ida Pajenengan Puri Klungkung.

Dari inti tulisan dari Dewi Susilawati diatas yang mungkin merupakan anak dari Jero mangku tersebut, bahwa selesai Hari Raya Bratha Penyepian akan di Sebarluaskan berita ini.

Kita tunggu dan memastikan Banten atau persembahan apa saja yang di haturkan, dengan harapan Bali kembali Rahayu seperti sedia kala.

Rahayu Bali, Rahayu Semeton, Rahayu alam semesta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel