Sabarlah, Jangan Membenci Meski Sering Disakiti, Tetaplah Berbuat Baik

Sabarlah, Jangan Membenci Meski Sering Disakiti, Tetaplah Berbuat Baik
Foto via Fb: Kevin Fairley

Tak ada seorang pun yang ingin disakiti. Namun, entah apa yang merasukinya, tetap saja ada orang yang menyakiti, baik secara sengaja atau tidak. Namun, jangan membenci meski sering disakiti. Sabarlah dan tetap berbuat baik.

Disakiti, memang membuat perih. Apalagi bila yang menyakiti adalah orang terkasih. Seseorang yang amat disayangi, tetapi malah membuat perih.

Menikam luka hingga ke ulu hati. Sakit tak terperi. Hingga, seringkali rasa sayang berubah jadi benci.

Namun, janganlah lakukan itu. Jangan membenci meski sering disakiti. Sabarlah dan terus berbuat baik. Karena bila kau membenci, kau hanya akan mengotori hatimu yang jernih. Membuatmu terus berpikir negatif terhadap orang yang kau benci. Hingga, tak kau lihat lagi kebaikan dari dirinya.

Jangan Membenci

Karena sesungguhnya, sejahat apapun seseorang, pasti ada sisi baik darinya. Selain itu, bila membenci, kau hanya akan menyakiti dirimu sendiri. Karena semakin kau membenci, semakin tak tenang hidupmu, terutama ketika bertemu dengan orang yang kau benci.

Karena itu, jangan membenci meski sering disakiti. Sabarlah dan tetaplah berbuat baik. Dengan begitu, hatimu akan semakin jernih. Perih juga akan terobati dengan sendirinya. Kau juga dapat memperlihatkan kepada orang yang menyakitimu bahwa engkau berbeda.

Meski sering tersakiti, tidak akan membuatmu menjadi buruk hati. Kau tetap pribadi yang suci. Tetap jadi pribadi yang baik budi. Yang takkan menjadi pembenci hanya karena sering tersakiti.

Namun, bila memang harus membenci, maka bencilah sifatnya bukan orangnya. Dengan membenci sifatnya, tentu kau tidak akan melakukan hal yang sama yang dapat menyakiti bukan?

Lagi pula, sesudah kesulitan pasti ada kemudahan. Sesudah kesedihan pasti ada kebahagiaan. Jadi, untuk apa membenci bila bahagia nantinya akan hadir juga? Untuk apa membenci bila benci malah membuat jiwamu gelisah?

Karena itu, jangan membenci meski sering tersakiti. Tetaplah sabar dan tetaplah berbuat baik. 

Karena dengan kamu terus berbuat baik, akan ada kejutan-kejutan indah yang nantinya akan menghampirimu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel