cagarmatajen

cagarmatajen

cagarmatajen merupakan kepanjangan dari cara agar menang metajen.

Agar menang dalam metajen selain menggunakan lontar pengayam-ayaman Anda harus mengikuti hal ini.

Memang saat ini banyak yang bicara percuma mempelajari lontar karena ayam sekarang sudah kebal dengan obat, tapi jangan salah banyak ayam lokal bali yang lebih unggul dalam arena. Karena enggak bisa dipungkiri filsafat leluhur, apa itu?

Nah, langsung saja. Selain menerapkan lontar pengayam-ayaman orang bali dulu sangat disiplin dalam hal ini, karena tujuannya menang. Untuk menuju ke tempat tajen juga menggunakan hari dan duase Anda bisa lihat disini

Dan selain menggunakan duase, mereka juga melakukan nunas ica (memohon) kepada Pengijeng Karang dan jika membawa ayam yang igin di taruhkan meraka akan memberi tau kepada keluarga agar tidak menyentuh sangkar ayam tersebut.

Selain itu, Orang Bali dulu yang ingin melepas ayamnya memilih Saye atau orang yang melepas ayam meraka, apa dia ius (beruntung) dalam hari tersebut. Dan juga apa di hari tersebut ayam kecil atau ayam besar yang jaya.


Nah, itu saja yang saya bisa sampaikan kepada anda pembaca. Jangan pernah menyepelekan firasat leluhur, karena tujuan anda ke tajen itu menang. Jika hanya menghibur lain ceritanya lagi. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel